Comscore Tracker

Bulan Ini Istana Bogor Dibuka untuk Umum Lho, Catat Tanggalnya!

Segera daftar, daripada menyesal

Siapa di antara kamu yang berharap bisa berkeliling Istana Bogor layaknya Presiden Joko Widodo? Tenang, impianmu bakal segera terwujud! Berlangsung selama empat hari selama 10-14 September 2018, Istana Bogor akan terbuka untuk umum.

1. Event spesial dalam rangka menyambut hari jadi Bogor

Bulan Ini Istana Bogor Dibuka untuk Umum Lho, Catat Tanggalnya!Instagram.com/Tonightshow_net

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bogor, Istana Bogor seringkali dijadikan kunjungan wisata untuk umum. Pada 27-31 Agustus lalu, tercatat ada 5.831 orang yang terdaftar masuk ke Istana Bogor. Tahun lalu, acara ini bernama Istana Open, tahun ini diganti menjadi Istana untuk Rakyat (Istura).

Selain untuk peringatan hari jadi Bogor, Istura diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bogor. Kepala Bidang Kepariwisataan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, Raden Susilowati, menargetkan kunjungan wisatawan 2018 ke Bogor meningkat jadi 6,7 juta, dibandingkan tahun lalu yang hanya 5 juta pengunjung. Hebatnya lagi, target kunjungan wisatawan ke Bogor sudah mencapai 75 persen per akhir Agustus. 

Baca Juga: Terima Jack Ma di Istana Bogor, Presiden Jokowi Tagih Komitmen Alibaba

2. Siapa pun bisa hadir untuk meramaikan Istura

Bulan Ini Istana Bogor Dibuka untuk Umum Lho, Catat Tanggalnya!Instagram.com/anindyakputri

Istura memang gratis, tapi ada beberapa peraturan yang harus kamu taati. Setidaknya kamu harus berusia 10 tahun untuk bisa mengikuti Istura. Selama di dalam Istana Bogor, kamu tidak diperbolehkan memakai celana jeans, kaus oblong, sandal jepit, membawa telepon genggam, kamera, makanan, dan perhiasan yang mencolok.

Setelah memahami peraturan di atas, kamu cukup mendaftarkan diri ke kantor dinas pariwisata dan kebudayaan Bogor. Setelah terdaftar, kamu akan diberangkatkan dari Plaza Balai Kota selama 08.00 hingga 14.00.

3. Berkeliling layaknya Presiden Jokowi

Bulan Ini Istana Bogor Dibuka untuk Umum Lho, Catat Tanggalnya!ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Ada banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan selama mengikuti kegiatan Istura. Kamu akan melihat isi Istana Kepresidenan Bogor, sekaligus mengenal sejarahnya. Setelah berkeliling, kamu akan bisa langsung masuk ke Museum Balai Kirti, Kebun Raya Bogor, Museum Zoologi, Museum Tanah, Museum Sejarah Alam Indonesia, dan sebagainya.

Nah, kapan lagi kan bisa mengenal istana presiden dari lebih dekat? Gratis pula! Catat tanggalnya ya!

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Kuliner Keren & Unik di Bogor

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya