Comscore Tracker

[INFOGRAFIS] 10 Kota Terbaik di Dunia 2018, Ada yang dari Indonesia 

Apakah itu kotamu?

Travel and Leisure kembali mengumumkan penghargaan World’s Best Awards. Bekerja sama dengan tlworldsbest.com, survei dilakukan mulai 6 November 2017 hingga 5 Maret 2018 kepada seluruh pembaca setianya. Dari sekian banyak kategori, perwakilan Indonesia memperoleh beberapa penghargaan, termasuk kota terbaik.

Dalam kategori The World’s Top 15 Cities, salah satu kota di Indonesia kembali sukses masuk dalam daftar 10 besar. Kira-kira mana saja ya, kota terbaik dari Indonesia yang sukses mendapatkan penghargaan tersebut?

1. San Miguel de Allende menjadi yang terbaik pada 2017

[INFOGRAFIS] 10 Kota Terbaik di Dunia 2018, Ada yang dari Indonesia travelandleisure.com

Pada 2017 lalu, San Miguel de Allende, Meksiko, mendapatkan nilai 92,12. Meskipun tidak memiliki pantai atau perairan biru, kota di Meksiko Tengah ini begitu populer. Apalagi bagi para ekspatriat, ada banyak hal yang membuatnya merasa begitu nyaman.

Kota yang kaya sejarah ini mempunyai beberapa keunikan, seperti harmonisasi antarpenduduk, kekayaan kuliner, pusat seni dan desain, hingga keindahan sunset dan sunrise. Sebuah daya tarik yang membuat banyak wisatawan Eropa dan Amerika gemar melancong ke sini.

Baca Juga: 10 Kota Terbaik di Dunia, Bali Berhasil Kalahkan Italia Lho!

2. Kota-kota di Indonesia gak kalah saing, lho

[INFOGRAFIS] 10 Kota Terbaik di Dunia 2018, Ada yang dari Indonesia bali-indonesia.com/ubud

Setiap kota tentu mempunyai daya tariknya masing-masing, termasuk Ubud, Bali. Ubud menjadi perwakilan dari Indonesia yang masuk sebagai 10 besar kota terbaik menurut survei Travel and Leisure 2017. Berada di posisi ke-9, Ubud mendapatkan nilai 90,13.

Travel and Leisure menilai kota terbaik berdasarkan landmark, budaya, kuliner, keramahan, tempat belanja, dan value. Gak heran kan, jika Ubud bisa terpilih sebagai kota terbaik di dunia. Apalagi Bali memang menjadi pilihan paling populer di Indonesia sebagai destinasi wisata mancanegara.

3. Bali naik peringkat dalam survei kota terbaik 2018

[INFOGRAFIS] 10 Kota Terbaik di Dunia 2018, Ada yang dari Indonesia IDN Times/Sukma Shakti

Tahun ini, San Miguel de Allende kembali menjadi yang terbaik dengan nilai 91,94. Menurut Travel and Leisure, San Miguel de Allende merupakan salah satu kota terbaik dengan aneka kerajinan lokal, arsitektur berwarna-warni, dan nuansa pedesaan yang nyaman.

Tentunya Ubud tak kalah mengejutkan. Dalam survei tahun ini, Ubud naik peringkat ke posisi ke-4 dengan nilai 88,74. Naiknya Ubud dikarenakan banyak orang yang menilainya sebagai salah satu kota budaya terbaik di dunia, terutama Bali. Dengan naiknya peringkat tersebut, bisa jadi Ubud akan menjadi kota terbaik di dunia, kan?

Semoga ada kota lainnya dari Indonesia yang berhasil terpilih sebagai The World’s Top 15 Cities 2019, ya. Menurut kamu, kota mana yang layak dikategorikan sebagai terbaik?

Baca Juga: 10 Kota Terbaik bagi Para Gamer, Bikin Lupa Waktu Main Seharian

Topic:

  • Reza Iqbal
  • Dewi Suci R.

Just For You