Comscore Tracker

Menawan, 7 Destinasi di Asia Ini Membuatmu Serasa Jadi Bangsawan Lho

Buktikan dengan mengunjunginya langsung!

Setelah puas dengan perjalanan dalam negeri, pastilah ada keinginan untuk melancong ke banyak destinasi di luar negeri. Eropa memanglah menjadi destinasi impian, tapi tidak ada salahnya memulai dari yang terdekat dahulu seperti berlibur ke destinasi di Asia. Banyak tempat asyik yang dapat dikunjungi seperti wisata alam, tempat bersejarah, taman hiburan bertema, dan masih banyak lagi lainnya yang pasti gak bikin jenuh.

Ada juga nih, tujuh destinasi di Asia yang membuatmu serasa jadi bangsawan lho! Hemmm, jadi penasaran seperti apa? Yuk, siap-siap merasakan serunya jadi putra dan putri raja selama di sini. Gak cuma menawan, pengetahuan sejarahmu makin bertambah setelah berkunjung kesini.

1. Istana Gyeongbok, Korea Selatan

Menawan, 7 Destinasi di Asia Ini Membuatmu Serasa Jadi Bangsawan Lhoinstagram.com/twigbyzeezoo

Mengalami banyak lika-liku pembangunan akibat invasi yang dilakukan oleh Jepang, istana yang menjadi kebanggaan masyarakat Korea Selatan ini menjadi salah satu destinasi yang cukup populer di Seoul. Berdiri pada tahun 1394, Gyeongbok menjadi istana terbesar dan terindah di Korea Selatan. Terlebih di istana ini terdapat paviliun yang dilengkapi oleh kolam bunga teratai, menambah kecantikan istana saat dikunjungi.

Teruntuk kalian yang sedang merencanakan liburan ke Seoul, jangan melewatkan istana ini. Jangan lupa juga untuk menyewa pakaian tradisional Korea Selatan yang biasa disebut Hanbok. Biar liburanmu di sini makin serasa jadi bangsawan!

2. Kastil Matsumoto, Jepang

Menawan, 7 Destinasi di Asia Ini Membuatmu Serasa Jadi Bangsawan Lhoinstagram.com/victoria_krasa

Terletak di Nagano, Kastil Matsumoto ialah kastil tertua di Jepang. Didominasi dengan warna hitam membuat kastil ini mendapat julukan Kastil Gagak. Meski burung gagak terkesan seram, tidak dengan kastil cantik ini. Kastil ini berdiri di tepi danau buatan yang disinggahi oleh banyak angsa putih dan taman hijau nan asri.

Selain museum yang menyimpan banyak koleksi kerajaan, kamu juga dapat mengikuti festival menarik seperti Taiko Drum Festival atau Festival Takigi Noh yang dilakukan setiap musim panas. Tambah seru pokoknya selama berkunjung kesini!

3. Taman Sari Yogyakarta, Indonesia

Menawan, 7 Destinasi di Asia Ini Membuatmu Serasa Jadi Bangsawan Lhoinstagram.com/nicanorgarcia

Nah, destinasi yang membuatmu serasa jadi bangsawan selanjutnya ada di Indonesia yaitu Taman Sari! Taman yang dibangun pada abad ke-18 ini, dahulu memiliki fungsi sebagai area istirahat, meditasi, hingga tempat persembunyian. Didirikan pada zaman Sultan Hamengku Buwono I, taman terdiri dari empat bagian yaitu kompleks pemandian, paviliun, danau buatan, dan kolam. Karena lokasinya yang gak jauh dari Keraton Yogyakarta, kurang afdol jika tidak mampir kesini.

Baca Juga: Rekomendasi 10 Tempat Retret Kesehatan Terbaik di Asia Tenggara

4. Istana Dolmabahce, Turki

Menawan, 7 Destinasi di Asia Ini Membuatmu Serasa Jadi Bangsawan Lhoinstagram.com/primula_istanbul

Pernah menjadi pusat administrasi pemerintahan Kekaisaran Ottoman, Istana Dolmabahce ialah salah satu istana termewah di Asia bahkan dunia. Istana yang berhiaskan ornamen-ornamen berbahan emas ini, berdiri pada tahun 1843. Indahnya istana semakin bertambah karena lokasinya yang berada di tepi Selat Bosphorus.

Meski ada larangan mengambil gambar di dalam ruangan istana, tidak menyurutkan niat para wisatawan untuk berkunjung ke Istana Dolmabahce. Apalagi untuk sampai ke sini, kalian harus menempuhnya dengan menggunakan trem yang memilki rute tengah Kota Istanbul. Bikin antusias!

5. The Forbidden City, China

Menawan, 7 Destinasi di Asia Ini Membuatmu Serasa Jadi Bangsawan Lhoinstagram.com/travel.love.couple

China bisa juga dijuluki sebagai destinasi yang membuat kita serasa jadi bangsawan lho. Apalagi, usai berlalunya masa prasejarah dan zaman kuno, negara dengan penduduk terbesar di dunia ini masuk dalam masa kekaisaran yang dipimpin oleh raja-raja.

Banyak peninggalan bersejarah yang menjadi saksi bisu jika masa itu memang ada, salah satunya ialah The Forbidden City. Dalam Bahasa Mandarin sendiri, Forbidden City disebut pula Zijin Cheng. Kota ini berisi kompleks istana kerajaan yang dipimpin pada masa Dinasti Ming dan Dinasti Qing.

Di dalam wilayah Forbidden City ini berdiri kurang lebih 800 bangunan yang setiap arsitektur bangunannya terbuat dari kayu kuno yang masih gagah tak termakan waktu. Wajar, jika destinasi ini masuk ke dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Kalau ke sini, jangan lupa menyewa Hanzhuang atau Hanfu, pakaian tradisional suku mayoritas di China yaitu Han. 

6. Dar Al-Hajar, Yaman

Menawan, 7 Destinasi di Asia Ini Membuatmu Serasa Jadi Bangsawan Lhoinstagram.com/rehabba_

Dahulu, Dar Al-Hajar ialah tempat tinggal saat musim panas oleh seorang pemimpin spiritual Islam bernama Yahya Muhammad Hamiddin. Sebelum menempati bangunan ini, Dar Al-Hajar sudah ada sejak tahun 1700. Bangunan kastil ini terbilang unik karena letaknya yang berada di atas bebatuan besar.

Menariknya, meski sekarang Dar Al-Hajar sudah tak lagi menjadi istana yang disinggahi dan telah beralih fungsi menjadi museum. Kastil ini menjadi contoh arsitektur populer dan modern di Yaman. Gak cuma berasa jadi bangsawan, selama di sini kalian akan merasa seperti berada dalam lokasi cerita novel fantasi. Terlebih bentuk bangunannya yang unik dan imajinatif.

7. Rani Ki Vav, India

Menawan, 7 Destinasi di Asia Ini Membuatmu Serasa Jadi Bangsawan Lhoinstagram.com/sudhavaranasi

Selain Cina, India juga terkenal dengan banyak kerajaan yang pernah menguasai di masing-masing wilayahnya. Taj Mahal, Benteng Merah, Benteng Agra, ialah bangunan bersejarah yang cukup ikonik di India. Ada lagi nih, destinasi yang membuatmu serasa jadi bangsawan yaitu Rani Ki Vav.

Teletak di Gujarat, situs sejarah ini sejenis stepwell yang dibangun oleh Rani Udaymati untuk mengenang Raja Bhimdev, putra Mularaja, pendiri dinasti Solanki. Patung-patung yang berada di Rani Ki Vav, mewakili gambar-gambar religius, mitologis, dan sekuler. Lokasi ini juga jadi spot artistik bagi para fotografer lho!

Itulah tujuh destinasi di Asia yang melekat sekali dengan napak tilas kerajaan dan membuatmu serasa jadi bangsawan. Kalau lagi jalan-jalan ke tujuh negara di Asia yang telah disebutkan tadi, jangan lupa mampir ya! 

Baca Juga: 10 Paspor Terkuat di Asia Tenggara, Indonesia Peringkat Berapa Ya?

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya