Comscore Tracker

Pantang Kusam Saat Travelling, Cerahkan dengan Skin Care Ini!

Agar kulit selalu sehat dan cantik

Traveling adalah salah satu momen bahagia untuk mencurahkan seluruh perasaan setelah penat dengan rutinitas dan keseharian yang tak jarang membuat lelah. Menjelajahi tempat baru nan indah adalah impian liburan hampir setiap orang. Hunting foto pun tidak ketinggalan. Tidak hanya panorama yang indah namun juga kamu pasti ingin mengabadikan keberadaanmu di tempat tersebut. Agar foto yang diambil selalu apik sebagian dari kamu mungkin tidak ingin lepas dari make up meskipun itu sederhana dan natural. Namun yang lebih penting dari make up adalah kesehatan kulit yang biasanya diperoleh dengan menggunakan skin care yang tepat. Nah, apa saja yang perlu kamu bawa? Simak artikel ini yuk!

1. Lindungi kulitmu dari terik mata hari dengan sunscreen.

Pantang Kusam Saat Travelling, Cerahkan dengan Skin Care Ini!https://www.mskcc.org

Travelling, terutama kegiatan outdor yang dilakukan di siang hari, pasti akan membuatmu berinteraksi langsung dengan sinar matahari. UV A dan UV B bisa membakar kulit dan menyebabkan peradangan. Agar terhindar dari risiko tersebut, kamu bisa menggunakan suncreen. Pilihlah suncreen dengan SPF yang tinggi dan PA +++ untuk perlindungan maksimal bagi kulitmu. 

2. Jaga kelembaban kulitmu dengan mosturizer.

Pantang Kusam Saat Travelling, Cerahkan dengan Skin Care Ini!http://lifestyle.liputan6.com

Travelling yang asik tentu membuatmu sering lupa dengan keadaan kulit. Menjaga kelebaban kulit dari kekeringan akan membuat kulit lebih sehat, mencegah peradangan, dan sel kulit mati.

3. Cegah minyak di wajah rusak harimu dengan bedak.

Pantang Kusam Saat Travelling, Cerahkan dengan Skin Care Ini!pixabay.com

Momen hunting foto saat travelling-mu tentu ingin dibuat sesempurna mungkin kan? Untuk menunjang penampilan, pakailah bedak untuk mencegah minyak menutupi permukaan wajah. Pastikan kamu membawa bedak padat yang hemat tempat.  Meskipun bedak tabur memang lebih efektif menyerap minyak. Tapi akan sangat merepotkan kalau sampai tumpah kan? Jangan lupa pakai bedak, karena akan melindungi dari debu dan polusi jalanan.

4. Segarkan penampilanmu dengan lipstik yang berfungsi untuk pemulas pipi dan bibir.

Pantang Kusam Saat Travelling, Cerahkan dengan Skin Care Ini!pixabay.com

Pilihlah lipstik dengan nuansa warna coral atau pink, agar bisa memiliki dua fungsi sekaligus. Yakni sebagai lipstik dan blush on. Hindari dulu lip cream dan pilihlah lipstik matte yang berbentuk batang.

Baca Juga: 12 Tips dan Trik Travelling Murah ke Maldives

5. Bawalah gel multifungsi untuk tubuh dan wajah, aloe vera gel.

Pantang Kusam Saat Travelling, Cerahkan dengan Skin Care Ini!pexels.com

Saat travelling, bukan hanya kulit wajah yang harus dilindungi. Namun, kulit tubuh dan rambut juga. Bawalah aloe vera gel untuk kelembaban wajah, kulit tubuh, dan rambut. Jangan salah, aloe vera gel juga bisa digunakan untuk night cream.

6. Bagi kamu yang pantang pergi keluar sebelum alis jadi, bawalah pensil alis.

Pantang Kusam Saat Travelling, Cerahkan dengan Skin Care Ini!pexels.com

Sebagian wanita yang sangat memperhatikan penampilan, terutama bentuk alis. Membawa pensil alis akan sangat membantu menunjang penampilan. Pilihlah pensil alis yang mudah diaplikan agar tidak merepotkan.

7. Awali dan tutup harimu dengan pembersih wajah.

Pantang Kusam Saat Travelling, Cerahkan dengan Skin Care Ini!http://verbandmanagement.net

Menjaga kebersihan kulit adalah yang paling penting untuk menjaga kesehatan kulitmu. Pilihlah gel pembersih wajah yang bisa digunakan langsung tanpa air dan bisa digunakan dengan air agar lebih praktis seandainya saat kamu tidak bisa menemukan cukup air saat travelling

Baca Juga: 7 Tips Untuk Kamu yang Baru Saja Mulai Hobi Traveling

Sari Nurmayani Photo Verified Writer Sari Nurmayani

Science and Research enthusiast | Love teaching so much

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya