Comscore Tracker

Rekomendasi 5 Hotel Cantik Dekat Borobudur

#PiknikAsik Ada yang cuma butuh waktu 10 menit jalan kaki!

Ketika mengunjungi Candi Borobudur dari abad ke-9 yang mengesankan yang terletak di Kabupaten Magelang di Jawa Tengah, orang-orang biasanya akan tinggal di kota Yogyakarta, Solo atau Semarang. Namun, ada banyak pilihan akomodasi sekarang yang sebenarnya lebih dekat ke Borobudur, sehingga ini akan memberi para pengunjung kesempatan untuk mendaki ke puncak candi sebelum fajar demi menyaksikan matahari terbit atau mengunjungi banyak desa di sekitarnya, mengenal orang-orang yang ramah, dan mengenal cara hidup pedesaan mereka. Berikut ada lima rekomendasi hotel cantik yang dekat lokasinya dari Borobudur.

1. Plataran Borobudur Resort & Spa

Rekomendasi 5 Hotel Cantik Dekat Borobudurenchantingtravels.com

Resort eksklusif ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan dari moment di mana kalian bisa melihat matahari terbit di atas Borobudur yang dapat dilihat dari dek lobi berkelas mereka. Terletak di perbukitan yang mewah di Desa Tanjungan, Magelang, dikelilingi oleh hutan jati yang subur, Plataran Borobudur dilengkapi dengan fasilitas pariwisata ramah lingkungan kelas dunia.

Ada Padma Spa dengan konsep menenangkannya, kolam renang yang luas, berbagai restoran yang menyajikan santapan santai dan mewah baik masakan internasional dan Indonesia, kandang kuda dan pusat yoga. Selain itu, The Heritage Convention Centre dan Stupa Restaurant juga terletak di area Plataran Borobudur. Resort ini menawarkan keramahan Jawa yang sejati sambil menawarkan vila-vila mewah dan luas yang dilengkapi dengan fasilitas modern.

Hanya butuh waktu lima menit dengan berkendara dari hotel ini ke Borobudur.

2. The Amanjiwo Resort

Rekomendasi 5 Hotel Cantik Dekat Borobudurtour-yogyakarta.com

The Amanjiwo Resort bisa dibilang hotel paling mewah di sekitar Borobudur. Bertengger di atas bukit, resort ini menghadap ke Candi Borobudur yang megah dikelilingi oleh dataran Kedu hijau yang luas yang dibatasi oleh perbukitan Menoreh dengan lebih banyak gunung berapi di cakrawala. Resort ini menawarkan suite eksklusif dengan interior mewah yang terinspirasi oleh Borobudur abad ke-9.

Suite-suite di Amanjiwo memiliki tempat tidur king-size yang luar biasa dengan empat pilar pada platform teraso yang menghadap ke teras taman yang luas, beberapa dengan kolam renang pribadi dan paviliun untuk bersantai. Amanjiwo sendiri memiliki lima jenis suite luas luar biasa yang bisa para tamu pilih.

Hanya butuh waktu tujuh menit dengan berkendara dari hotel ini ke Borobudur.

Baca Juga: 5 Spot Asyik untuk Menikmati Yogyakarta dari Ketinggian

3. Amata Borobudur Resort

Rekomendasi 5 Hotel Cantik Dekat Borobuduramataborobudur.com

Di sini terdapat suasana penuh selera dalam arsitektur dan alam. Amata dengan anggun membawa arsitektur Jawa menjadi tempat yang nyaman untuk semua orang. Perhatian mendetail diberikan untuk hal-hal kecil seperti fasilitas sambutan yang unik di mana mereka menggunakan produk lokal.

Penggunaan ubin semen warna-warni lokal yang indah untuk menghias kamar mandi mereka juga benar-benar menciptakan rasa keunikan. Para tamu dapat menikmati lingkungan alam yang indah dengan nuansa hijau dan mendengarkan nyanyian sungai yang deras, sambil menikmati pijat santai di spa hotel.

Hanya butuh waktu 10 menit dengan berkendara dari hotel ini ke Borobudur.

4. Tingal Laras Art House Homestay

Rekomendasi 5 Hotel Cantik Dekat Borobudurbooking.com

Masih terletak dekat dengan salah satu monumen warisan dunia terbesar di Jawa Tengah yaitu Borobudur, salah satu akomodosi tempat tinggal bergaya homestay kecil ini menyambut para tamunya dengan cita rasa budaya Jawa yang kuat. Pintu berukir kayu yang rumit yang disebut gebyok berdiri dengan elegan untuk menyambut tamu saat tiba di rumah bergaya Joglo ini. Di sini, para tamu juga akan mendapatkan kesempatan untuk mengamati dan belajar bagaimana cara membuat kain Batik.

Hanya butuh waktu 10 menit dengan berkendara dari hotel ini ke Borobudur.

5. The Manohara Borobudur

Rekomendasi 5 Hotel Cantik Dekat Borobuduragoda.com

The Manohara terletak sempurna, dan merupakan satu-satunya hotel yang berada di dalam kompleks Candi Borobudur yang mana itu artinya mereka menawarkan akses termudah ke kuil megah. Dengan 35 kamar yang disesuaikan dengan arsitektur Jawa modern, hotel ini juga menawarkan berbagai pilihan kegiatan luar ruangan termasuk wisata matahari terbit dan terbenam yang terkenal, ada juga wahana kereta kuda dan tur museum.

Mereka juga menyediakan paket spesial khas untuk piknik dan bersarapan di bawah naungan pinus kuno di Bukit Dagi yang menghadap ke Borobudur. Tamu hotel juga diberikan tiket masuk gratis dari jam 06:00 sampai 17:00 WIB, memberi para tamunya kesempatan untuk bebas menjelajahi situs Borobudur yang luas ini.

Hanya butuh waktu 10 menit dengan berjalan dari hotel ini ke Borobudur.

Kalau menginap di lima hotel ini, pergi ke Candi Borobudur pun tak susah! Mana nih yang jadi pilihanmu?

Baca Juga: 5 Tempat Belanja Kerajinan Tangan Keren di Yogyakarta

YOOL Photo Community Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You