Comscore Tracker

10 Pantai Paling Menawan di India Ini Bikin Kamu Betah Liburan

Ada pantai terbaik se-Asia lho!

Negara India memiliki banyak faktor yang membuatnya layak untuk dijadikan sebagai tujuan destinasi wisata favorit. Selain kaya akan budayanya, India juga terkenal memiliki beragam tempat wisata terbaik yang sayang untuk dilewatkan dan pantai menjadi salah satunya.

Nah, berikut ini terdapat 10 pantai di India yang paling sering dikunjungi para wisatawan karena memiliki pemandangan yang sangat indah dan memukau. Simak, ya.

1. Pantai Chakratirth, Gujarat

10 Pantai Paling Menawan di India Ini Bikin Kamu Betah Liburaninstagram.com/mananraval

Pantai Chakratirth merupakan pantai yang terpanjang di India. Suasana pantai yang tenang karena tidak terlalu ramai oleh pengunjung membuat Pantai Chakratirth sangat disukai oleh para wisatawan perempuan. Hal ini dikarenakan suasana tersebut membuat mereka merasa lebih nyaman dan leluasa untuk berenang. 

2. Pantai Chowpatty, Mumbai

10 Pantai Paling Menawan di India Ini Bikin Kamu Betah LiburanInstagram.com/mayer_pri

Pantai ini lebih banyak dikunjungi oleh para wisatawan pada malam hari dan di akhir pekan. Berkunjung ke pantai Chowpatty di malam hari memungkinkanmu untuk lebih leluasa menikmati deburan ombak yang akan membuat perasaanmu lebih damai.

Selain itu, berjalan-jalan menyusuri pasir pantai yang lembut di siang hari atau bermain dan berenang di bibir pantai juga menjadi aktivitas favorit yang paling sering dilakukan oleh para wisatawan. 

3. Pantai Arjuna, Goa Utara

10 Pantai Paling Menawan di India Ini Bikin Kamu Betah LiburanInstagram.com/tourasia.id

Sudah bukan rahasia lagi jika Goa merupakan salah satu tempat terindah di India yang sering menjadi tujuan berlibur para wisatawan. Pantai yang paling terkenal di Goa, yaitu pantai Arjuna, terlihat tidak pernah sepi pengungjung. Bahkan suasana ramai masih bisa dirasakan hingga malam hari karena disana banyak bar yang menyajikan berbagai musik lengkap dengan DJ nya. 

4. Pantai Morjim, Goa Utara

10 Pantai Paling Menawan di India Ini Bikin Kamu Betah LiburanInstagram.com/saieshr

Seperti pantai Arjuna, Pantai Morjim juga masih terletak di kawasan Goa, lebih tepatnya di Goa bagian Utara. Berkunjunglah ke pantai ini pada pagi hari. Selain kamu akan melihat matahari yang mulai terbit, kamu juga akan melihat pemandangan yang dramatis dari para nelayan yang membawa jaring raksasa mereka.

Selain itu, pantai ini juga cocok untuk kamu melakukan snorkeling, lho.  

5. Pantai Mandrem, Goa Utara

10 Pantai Paling Menawan di India Ini Bikin Kamu Betah LiburanInstagram.com/cat_muireann

Selain kedua pantai di atas, pantai Mandrem yang sangat megah yang membentang hingga ke arah utara menuju daerah Arambol juga sangat direkomendasikan untuk dikunjungi para wisatawan.

Jangan lupa untuk mampir ke Olive Ridley yang merupakan sarang penyu dan jika beruntung, wisatawan bisa melihat elang dengan perut berwarna putih yang banyak bertengger di pohon cemara. 

Baca Juga: 10 Hotel dengan Pantai Pribadi Terbaik di Dunia, Indonesia Nomor Satu 

6. Pantai Arambol, Goa Utara

10 Pantai Paling Menawan di India Ini Bikin Kamu Betah LiburanInstagram.com/the.noname.guesthouse

Masih di daerah Goa. Meskipun untuk menuju kesana para wisatawan harus melalui jalan yang berkelok-kelok, namun pantai Arambol ini tetap menjadi daftar wajib yang harus dikunjungi. Aktivitas yang paling sering dilakukan para wisatawan di pantai ini adalah melihat salib dan Parasurama yang merupakan sebuah kuil kecil. Matahari terbenam akan terlihat sangat indah saat dilihat dari tempat ini. 

7. Pantai Radhanagar, Pulau Havelock

10 Pantai Paling Menawan di India Ini Bikin Kamu Betah LiburanInstagram.com/guestisgreat

Pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih bersih, air laut yang jernih dan deburan ombak yang ringan membuat para wisatawan bisa bebas berenang kesana-kemari. Pantai Radhanagar juga menjadi tempat terbaik bagi para pemburu sunset. Wisatawan juga akan melihat banyak kepiting di bibir pantai.

Dengan semua keindahan yang dimilikinya, pantas saja jika Radhanagar pernah dinobatkan sebagai salah satu pantai terbaik di Asia.

8. Pantai Agonda, Goa Selatan

10 Pantai Paling Menawan di India Ini Bikin Kamu Betah LiburanInstagram.com/goaexplore

Pantainya yang tidak terlalu besar membuat suasana tenang dan damai terasa sangat kental disana. Pondok pantainya juga tersedia sangat banyak sehingga para wisatawan bisa dengan bebas beristirahat sambil menikmati deburan ombak. 

Meskipun hewan anjing dan sapi banyak berkeliaran, namun kebersihan di pantai Agonda tetap terjaga dengan baik. Para wisatawan lebih banyak mengunjungi pantai ini saat malam hari agar bisa melihat keindahan matahari terbenam. 

9. Pantai Palolem, Canacona

10 Pantai Paling Menawan di India Ini Bikin Kamu Betah LiburanInstagram.com/golden_goa_

Suasana pantai ini sangat ramai oleh pengunjung. Selain berenang, kegiatan menyusuri laut dengan menyewa perahu juga menjadi favorit. Para wisatawan tidak perlu khawatir saat perut keroncongan dan tidak membawa bekal makanan, karena Pantai Palolem menyediakan banyak restoran dengan menu khas makanan laut. Bahkan tidak jauh dari pantai ini terdapat pasar yang memungkinkan para wisatawan membeli beberapa oleh-oleh. 

10. Pantai Cavelossim, Cavelossim

10 Pantai Paling Menawan di India Ini Bikin Kamu Betah LiburanInstagram.com/kliqtravel

Kebersihan pantai Cavelossim sangat terjaga. Pantai ini juga sangat aman untuk dikunjungi karena polisi setempat melakukan patroli secara teratur. Berjalan santai menyusuri pasir pantai adalah cara terbaik menikmati keindahan Cavelossim. Banyak tersedia gubug sebagai tempat beristirahat para wisatawan setelah lelah bermain-main di pantai. 

Itulah daftar 10 pantai di India yang membuatmu betah berlama-lama liburan. Indah sekali, bukan? Berlibur ke pantai memang tidak pernah membosankan, ya. 

Baca Juga: 6 Pantai Korea Selatan ini Memiliki Sunrise Festival Saat Tahun Baru

Sinta Listiyana Photo Community Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :) | IG: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You