Comscore Tracker

5 Tempat Wisata Unik di Shimla, India yang Cocok buat Honeymoon

Salah satunya ke tempat tertinggi di kota Shimla

Jika bertanya tentang tempat wisata yang harus dikunjungi di India, pasti jawaban yang seringkali muncul adalah Taj Mahal di Agra, Benteng Merah di New Delhi dan Hawa Mahal di Jaipur. Padahal selain itu India masih memiliki banyak sekali tempat-tempat keren yang harus dieksplor minimal sekali seumur hidup. Salah satunya adalah Shimla. 

Shimla yang merupakan ibukota dari negara bagian Himachal Pradesh memungkinkan para wisatawan bisa menikmati suasana khas Eropa yang dingin dan nyaman. Kota yang terletak di daerah perbukitan ini juga cocok untuk kamu yang ingin berlibur atau honeymoon romantis bersama pasangan.

Lantas apa saja, sih, yang bisa kalian lakukan di Shimla? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Viceregal Lodge

5 Tempat Wisata Unik di Shimla, India yang Cocok buat Honeymooninstagram.com/deepakcmenon

Bangunan Viceregal Lodge memiliki gaya arsitektur Renaissance Inggris. Sebelum dijadikan sebagai pusat penelitian akademik seperti sekarang, dulunya Viceregal Lodge adalah tempat kediaman bagi Raja Muda Inggris bernama Lord Dufferin pada tahun 1888.

Bangunan ini dikelilingi oleh taman yang sangat terawat. Terlihat banyak pohon pinus dan tanaman mawar yang tumbuh dengan subur mengelilinginya. Berlokasi di dataran tinggi membuat Viceregal Lodge memiliki pemandangan yang terlihat indah dan menawan. 

2. Danau Tani Jubber

5 Tempat Wisata Unik di Shimla, India yang Cocok buat Honeymooninstagram.com/_rashit_thakur

Pemandangan di danau Tani Jubber saat musim dingin sangat bagus. Setengah air dari danau tersebut terlihat membeku. Danau Tani Jubber memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan danau pada umumnya sehingga orang-orang seringkali menyebutnya sebagai kolam. 

Suasana di sekitar danau sangat tenang dan asri. Di sekitar danau terdapat kebun apel dan pohon pinus yang tumbuh menjulang. Para wisatawan juga bisa menyaksikan salju yang ada di puncak Himalaya Range. Benar-benar tempat liburan yang paling tepat untuk refreshing. 

3. Jakhu Ropeway

5 Tempat Wisata Unik di Shimla, India yang Cocok buat Honeymooninstagram.com/jakhuropeway

Jangan sampai kamu menyesali liburanmu bersama pasangan karena tidak mendatangi Jakhu Ropeway. Jakhu Ropeway menjadi destinasi paling wajib untuk dikunjungi saat ke Shimla.

Nikmatilah sensasi mendebarkan naik Jakhu Ropeway Ride ke titik tertinggi dari kota Shimla, tepatnya Kuil Hanuman Jakhu kuno dengan kereta gantung. Hal ini akan menjadi pengalaman luar biasa yang tidak akan kamu lupakan seumur hidup.

Baca Juga: 10 Rempah-rempah Khas India yang Bikin Lidah Ikut Goyang

4. Shaily Peak

5 Tempat Wisata Unik di Shimla, India yang Cocok buat Honeymooninstagram.com/wtidsay

Sebelum melakukan pendakian, kamu dan pasangan harus memastikan bahwa kalian memiliki stamina yang cukup kuat dan tubuh yang sehat karena kalian harus melakukan pendakian sejauh lima kilometer. 

Meskipun pemandangan yang sangat indah akan mengiringi perjalanan kalian nantinya, hati-hati dan waspada haruslah tetap menjadi prioritas karena jalan yang ditempuh cukup curam, terlebih lagi di kilometer terakhir jalan tertutup salju tebal. Pemandangan yang nampak di depan mata sungguh indah, seperti tidak ada tandingannya. 

5. The Glen

5 Tempat Wisata Unik di Shimla, India yang Cocok buat Honeymooninstagram.com/travelhomespace

The Glen merupakan sebuah lembah yang berbentuk huruf U dan sangat terkenal di Shimla. Penduduk setempat sering menjadikan The Glen sebagai tempat berlibur akhir pekan. Saat melakukan pendakian ke atas puncak para wisatawan akan melewati hutan-hutan yang terlihat indah. Pemandangan The Glen memang sangat sulit untuk dilupakan.

Itu lah 5 destinasi yang wajib dikunjungi saat kamu datang ke Shimla. Apalagi saat musim dingin tiba, kamu bisa melihat keindahan salju dimana-mana. Jadi, sudah tahu tempat apa dulu yang akan kamu kunjungi?

Baca Juga: Super Nikmat, 7 Manisan India Ini Sukses Bikin Kamu Gagal Diet

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Menulis adalah salah satu caraku untuk berbagi :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You