Comscore Tracker

5 Tempat Wisata di Lund-Swedia yang Sayang untuk Dilewatkan

Panoramanya bikin kamu terpana

Lund merupakan sebuah kota di Swedia yang terkenal dengan perguruan tinggi terkemuka dan karya seni klasik karya seniman ternama. Didirikan sekitar 990, Lund menjadi salah satu kota tertua di Swedia.

Selain kehidupan mahasiswanya yang semarak, daya tarik lain dari kota ini adalah banyaknya tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa berkunjung mulai dari tempat bersejarah, taman, cagar alam, budaya, hingga wisata religi.

Kelima tempat wisata di Lund ini sayang untuk dilewatkan saat kamu berada di Swedia. Maka dari itu, pastikan masuk ke dalam list liburanmu, ya!

1. Kulturen

5 Tempat Wisata di Lund-Swedia yang Sayang untuk DilewatkanKulturen (instagram.com/northandforth)

Mengusung tema unik, Kulturen sebuah museum terbuka yang membawamu kembali ke masa lalu. Museum yang dibangun pada 1892 ini terdiri dari bangunan dan taman bersejarah. Mereka menampilkan kehidupan kota dan pedesaan di Lund dari abad pertengahan hingga awal abad ke-20.

Di Kulturen, kamu akan mengetahui kehidupan orang-orang dari status sosial yang berbeda dan di waktu yang berbeda pula. Dibandingkan awal pendiriannya, saat ini Kulturen diperluas untuk memasukkan rumah bersejarah di daerah tersebut untuk pelestarian.

2. Lund Cathedral

5 Tempat Wisata di Lund-Swedia yang Sayang untuk DilewatkanLund Cathedral (instagram.com/visitlund)

Sejak 1100 Lund Cathedral merupakan salah satu gereja yang paling banyak dikunjungi di Swedia. Tercatat setiap tahunnya ada lebih dari 700.000 pengunjung yang datang.

Selain sebagai tempat ibadah, Lund Cathedral juga menjadi tempat penyimpanan berbagai benda-benda bersejarah yang penting. Salah satunya adalah mahakarya horologis dari 1424. Horologium mirabili Lundense yang dibuat untuk mengamati waktu dan tanggal tersebut masih dalam kondisi yang bagus sampai saat ini.

3. Lund Botanical Garden

5 Tempat Wisata di Lund-Swedia yang Sayang untuk DilewatkanLund Botanical Garden (instagram.com/leneestvad)

Terletak di pusat kota, Lund Botanical Garden adalah tempat yang indah dan sejuk. Membentang di lahan seluas 8 hektare, Lund Botanical Garden mampu menampung sekitar 7.000 spesies bunga.

Mulai dibuka sejak 1600-an, Lund Botanical Garden adalah tempat yang biasa dikunjungi oleh penduduk lokal jika ingin sejenak melarikan diri dari kehidupan kota. Saat musim panas biasanya akan ada kafe yang beroperasi di taman.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Gothenburg, Swedia yang Sayang untuk Dilewatkan

4. Lund Historical Museum

5 Tempat Wisata di Lund-Swedia yang Sayang untuk DilewatkanLund Historical Museum (instagram.com/michaelharris_art)

Lund Historical Museum merupakan museum arkeologi terbesar kedua di Swedia. Di dalam museum terdapat koleksi yang berhubungan dengan kehidupan pada zaman batu, perunggu, dan besi. Ada pula koleksi seni abad pertengahan dari Scania.

Salah satu koleksi yang paling terkenal di museum ini adalah Killian Stobaeus’ Cabinet of Curiosities. Ada juga temuan artefak yang digali dari Uppåkra, sebuah kota dari zaman besi.

Jangan lewatkan kunjungan ke pameran lemari koin, kamu dapat melihat hampir 40.000 jenis koin, medali, dan uang kertas. Khusus di musim gugur, Lund Historical Museum membuka pameran baru bertema benda suci dan hal yang berkaitan dengan keagamaan.

5. Lunds Konsthall

5 Tempat Wisata di Lund-Swedia yang Sayang untuk DilewatkanLunds Konsthall (instagram.com/hommasapiens)

Bagi kamu yang menyukai karya seni kontemporer, maka mengunjungi Lunds Konsthall adalah suatu keharusan. Hal tersebut dikarenakan Lunds Konsthall selalu terdepan dalam hal menampilkan karya seniman baru dan mapan dari seluruh dunia.

Bangunan Lunds Konsthall terdiri dari dua lantai besar dengan desain interior simpel, tapi tetap indah. Suasana tenang yang tercipta di dalam ruangan membuat galeri ini sebagai tempat yang menakjubkan untuk melihat sebuah karya seni.

Tempat wisata di Lund, Swedia, dapat menjadi tujuan ideal bagi kamu yang mencintai alam, sejarah, dan wisata religi. Keindahan yang ditawarkan semua tempat wisata di Lund pastinya bikin betah.

Baca Juga: 5 Hidangan Seafood Khas Swedia dengan Cita Rasa Autentik, Bergizi!

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya