Comscore Tracker

Info Wisata Pantai Padang Padang, Surga Bahari di Pecatu-Bali

Panorama alamnya bikin tak bisa berkata-kata

Nama Pantai Padang Padang mungkin belum begitu populer dibandingkan dengan Pantai Kuta atau Pantai Pandawa. Namun, tahukah kamu bahwa wisata bahari yang disebut juga dengan Labuan Sait ini tak kalah indah dari kedua pantai tersebut?

Lokasinya yang cukup terpencil di daerah Pecatu, Bali, Pantai Padang Padang memiliki latar perbukitan yang landai. Hamparan pasir berwarna putih yang halus dengan suara deburan ombak dan kicauan burung akan langsung menyambut kedatanganmu begitu tiba di sini.

Tertarik berkunjung? Simak dahulu informasi lengkap wisata Pantai Padang Padang di Bali berikut ini!

1. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Info Wisata Pantai Padang Padang, Surga Bahari di Pecatu-Balipotret Pantai Padang Padang (instagram.com/caitlinbroom_)

Lokasi: Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. 

Jam operasional: 24 jam.

Harga tiket: Rp5.000 per orang 

2. Rute menuju Pantai Padang Padang

Info Wisata Pantai Padang Padang, Surga Bahari di Pecatu-Balipotret Padang Padang (instagram.com/lundy_xo)

Dari Bandara Ngurah Rai, Bali, arahkan kendaraan menuju Jalan By Pass Ngurah Rai. Kemudian, masuk ke Jalan Raya Uluwatu hingga menemukan Jalan Labuan Sait.

Setelah sampai lanjutkan perjalanan menuju ke lokasi Pantai Padang Padang dengan berjalan kaki melewati sebuah gua kecil. Lalu, menuruni beberapa anak tangga yang sempit dan tibalah di Pantai Padang Padang yang letaknya persis di bebatuan karang.

3. Aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan

Info Wisata Pantai Padang Padang, Surga Bahari di Pecatu-Balipotret Pantai Padang Padang (instagram.com/lucadevivonicoloso)

Momen melihat keindahan senja di Pantai Padang Padang kerap ditunggu wisatawan. Pemandangan langit biru yang berubah menjadi oranye dengan semburat merah dan keunguan membuat siapa pun takjub.

Suasana tersebut pun dimanfaatkan para penggemar fotografi untuk mendapatkan hasil jepretan berupa siluet pantai dan karang-karang yang tersebar di bibir pantai.

Selain pemandangan yang elok, Pantai Padang-Padang juga dianugerahi ombak yang cukup besar, sehingga menjadi tempat selancar favorit wisatawan mancanegara.

Berjemur di atas karpet atau kursi tidur sembari menikmati hangatnya sinar matahari menjadi kepuasan tersendiri. Suasananya yang tak terlalu bising tentu sangat menenangkan. Badan pun semakin segar setelah berenang atau bermain air di laut biru dan jernih milik Pantai Padang Padang.

Puas menjelajahi surga bahari Pantai Padang Padang, mampirlah ke Restoran Blue Heaven yang menyajikan berbagai macam menu cepat saji dari Indonesia dan mancanegara. Tak perlu khawatir soal rasa karena dijamin sangat lezat dan nikmat.

Baca Juga: Wisata Pantai Berawa, Spot Selancar Favorit di Barat Daya Pulau Bali

4. Fasilitas pendukung

Info Wisata Pantai Padang Padang, Surga Bahari di Pecatu-Balipotret Pantai Padang Padang (instagram.com/ardyack)

Selain menyajikan pemandangan yang mempesona, Pantai Padang Padang juga menyediakan fasilitas umum yang memadai. Fasilitas pertama yang dapat langsung dimanfaatkan setibanya di pintu masuk pantai adalah area parkir yang cukup luas.

Kamu bisa memarkirkan kendaraannya dengan leluasa tanpa khawatir tempat penuh. Ada pula tempat penyewaan alat berselancar yang dapat dimanfaatkan para pengunjung yang hobi berselancar tapi tidak membawa peralatannya.

Kemudian, ada beberapa toilet umum memudahkan para pengunjung untuk buang air, mandi, atau ganti baju. Bagi yang beragama Islam dapat singgah di musala yang telah disediakan untuk beribadah. Dan sebelum pulang, sempatkanlah mampir ke toko oleh-oleh yang menjual beragam aksesoris khas Bali.

5. Tips berkunjung ke Pantai Padang Padang

Info Wisata Pantai Padang Padang, Surga Bahari di Pecatu-Balipotret Pantai Padang Padang (instagram.com/brookewolfe_)

Adapun tips liburan ke Pantai Padang Padang Bali, antara lain:

  1. Siapkan kamera atau alat perekam dengan baterai yang cukup untuk berfoto dan mengambil video selama berlibur.
  2. Datanglah saat cuaca cerah untuk mendapatkan momen sunrise dan sunset terbaik.
  3. Bawa sunblock atau sunscreen dan kacamata hitam agar kulit tetap terlindung dari sengatan sinar matahari.
  4. Sebaiknya datang saat pagi hari saat suasana pantai belum terlalu ramai, jadi bisa lebih nyaman menikmati keindahannya.

Itu dia beberapa informasi mengenai Pantai Padang Padang di Bali yang dapat kamu jadikan sebagai tambahan wawasan jika ingin belibur ke sana. Yuk, bergegas tentukan tanggal keberangkatan ke Pantai Padang Padang!

Baca Juga: Info Wisata Pantai Lovina, Spot Melihat Sunset dan Lumba-Lumba di Bali

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya