Comscore Tracker

5 Objek Wisata di Guilin-China, Pesonanya Bikin Betah!  

Guilin adalah salah satu kota wisata di China

Guilin adalah sebuah kota di China yang terletak di bagian timur laut Kawasan Otonomi Guangxi Zhuang. Meski masih banyak wisatawan yang belum tahu mengenai keindahan dari kota yang terletak di China bagian selatan ini, namun Guilin sebenarnya menawarkan banyak objek wisata yang indah. 

Jika kamu bosan dengan Beijing atau Shanghai, kamu bisa mempertimbangkan untuk mengunjungi Guilin. Sebelum itu mari simak 5 rekomendasi objek wisata yang bisa kamu datangi di Guilin! 

1. Reed Flute Cave

5 Objek Wisata di Guilin-China, Pesonanya Bikin Betah!  Reed Flute Cave (chinadiscovery.com)

Reed Flute Cave adalah wisata alam di Guilin berbasis gua yang terletak di pinggiran barat laut Guilin, Guangxi, Cina. Gua ini berjarak sekitar 5 km dari pusat kota Guilin. Kedalaman dari gua ini sekitar 240 meter (787 kaki) dan panjang 500 meter (1640 kaki).

Reed Flute Cave memiliki berbagai macam stalagmit, stalaktit, pilar batu, dan tirai batu yang sangat indah yang telah terbentuk sejak 180 juta tahun yang lalu.

2. Sungai Li

5 Objek Wisata di Guilin-China, Pesonanya Bikin Betah!  Li River (studycli.org)

Sungai Li terletak di Guilin, China. Sungai Li yang membentang berkelok-kelok sekitar 80 km menjadi penghubung antara Guilin dan kota Yangshou.

Pada hari-hari yang terang Sungai Li tampak seperti lukisan pemandangan yang cerah. Di sisi lain saat sedang hujan atau berkabut, Sungai Li ini juga tampak misterius namun menyimpan keindahan yang memukau. 

Baca Juga: 5 Objek Wisata di Guangzhou-China yang Bikin Perasaan Jadi Bahagia

3. Longji Terraced Field di Longsheng

5 Objek Wisata di Guilin-China, Pesonanya Bikin Betah!  Longji Terraced Field di Longsheng (chinahighlights.com)

Longsheng adalah bagian dari wilayah Guilin yang lebih luas. Daya tarik utamanya adalah Longji terraced field  atau sawah terasering Longji (Longji Titian), yang disebut sebagai Tulang Punggung Naga oleh penduduk setempat.

Yang juga menarik perhatian wisatawan adalah mata air panas dan desa-desa pegunungan kecil di antara daerah berhutan pohon dan bambu. Objek wisata ini terletak sekitar 100 km timur laut dari pusat kota Guilin, kurang lebih sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota Guilin.

4. Kota Yangshuo

5 Objek Wisata di Guilin-China, Pesonanya Bikin Betah!  Yangshuo (instagram.com/asianambiance)

Kota Yangshuo adalah sebuah kota kecil yang terletak di dekat kota Guilin. Kota ini adalah tujuan populer karena menjadi objek wisata yang indahn dan terletak di sisi lain dari sungai Li dan berada di antara pegunungan khas daerah Guilin.

Ada banyak tempat hiking yang indah di sekitar kota ini, yang menjadikannya tujuan populer bagi para backpacker dan pendaki gunung. 

5. Fubo Mountain

5 Objek Wisata di Guilin-China, Pesonanya Bikin Betah!  Fubo Mountain (instagram.com/alex_photoviajes)

Fubo Mountain yang terletak di Guilin ini merupakan gunung yang berkesan misterius dengan panjang 120 meter, lebar 60 meter, dan tinggi 213 meter.

Nama dari gunung ini diambil dari sebuah kisah yang mengatakan bahwa Ma Yuan yang disebut sebagai Jenderal Fubo dari Dinasti Han pernah melewati Guilin dalam perjalanannya. 

Dengan stalaktit besar setinggi beberapa meter, besar di langit-langit dan meruncing ke bawah, menggantung dari langit-langit ke tanah; pemandangan gunung ini sangat unik dan memukau wisatawan. 

Kota Guilin memang sangat memukau dan menawarkan objek wisata yang memanjakan mata. Apakah kamu sudah pernah mengunjungi kota ini atau justru sedang merencakanan untuk berlibur ke Guilin? 

Baca Juga: 10 Fakta Camilan Kenyal Zhaliang, Dim Sum Roti Goreng Asal China

L O T U S K Photo Verified Writer L O T U S K

Spicy food enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya