Comscore Tracker

8 Destinasi Wisata Terbaik di Busan Korea, Kota Kelahiran Kang Daniel

Langsung ngidam pengin liburan ke sana

Nama Kang Daniel pasti tidak asing di telinga para pencinta KPop. Mantan member Wanna One satu ini sedang jadi perbincangan karena mendirikan One Man Agency.

Kalau kamu fans Daniel, pasti sudah tahu kalau jebolan Produce 101 Season 2 ini lahir dan tumbuh di Busan, Korea Selatan.

Berjarak lebih dari 300 kilometer dari Seoul, Busan ternyata memiliki banyak destinasi wisata yang gak boleh dipandang sebelah mata, lho.

Kalau kamu ke sana, dijamin bakal malas pulang, deh! Berikut IDN Times rangkum beberapa destinasi wisata di Busan yang bisa kamu kunjungi.

1. Oryukdo Skywalk

8 Destinasi Wisata Terbaik di Busan Korea, Kota Kelahiran Kang Danielinstagram.com/brianlzj

Pecinta adrenalin wajib mampir ke Oryukdo Skywalk, 137 Oryuk-doro, Nam-gu, Busan, Korea Selatan. Mengangkat tema "Berjalan di Atas Langit," kamu bisa menapaki jembatan kaca yang berada tepat di atas laut di sini.

Bisa melihat ombak bergulung yang berada 35 meter di bawahmu. Hmm, ngeri-ngeri sedap!

2. Kuil Haedong Yonggung

8 Destinasi Wisata Terbaik di Busan Korea, Kota Kelahiran Kang Danielinstagram.com/bottle_b

Gak cuma pemandangan Kota Busan yang patut diacungi jempol, wisata sejarahnya juga menarik. Kamu bisa mampir ke Kuil Haedong Yonggung yang berada di Gijang, Busan, Korea Selatan.

Kuil Buddha ini berada di tepi pantai, tepat menghadap ke laut. Daya tarik tersebut membuat kuil ini begitu ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat hari libur. Kalau ke sini, pakai pakaian yang sopan ya, karena bagaimana pun kuil merupakan tempat ibadah.

3. Pantai Haeundae

8 Destinasi Wisata Terbaik di Busan Korea, Kota Kelahiran Kang Danielinstagram.com/shortstop.6

Salah satu pantai terbaik di Korea Selatan, Pantai Haeundae, ternyata sering dijadikan lokasi syuting drama, lho. Pemandangannya memang indah.

Kamu bisa menyaksikan pasir putih membentang berlatarkan gedung pencakar langit yang begitu tinggi. Ada berbagai kegiatan dan perhelatan besar yang kerap digelar di sini.

4. Gamcheon Culture Village

8 Destinasi Wisata Terbaik di Busan Korea, Kota Kelahiran Kang Danielinstagram.com/rubenpardi

Berkunjung ke Busan belum lengkap kalau gak mampir ke Gamcheon Culture Village. Kamu akan mendapati rumah padat penduduk yang dicat warna-warni.

Begitu menggemaskan, aestetik, dan Instagramable banget. Gamcheon Culture Village bahkan disebut sebagai Santorininya Korea Selatan, karena bangunan warna-warninya yang terlihat bertumpuk-tumpuk. 

5. Taman Taejongdae

8 Destinasi Wisata Terbaik di Busan Korea, Kota Kelahiran Kang Danielinstagram.com/blakerik

Lokasinya berada di wilayah Yeongdo-gu, Busan, Korea Selatan. Berada di ketinggian, kamu bisa menyaksikan pantai berbatu yang indah.

Ada banyak pepohonan hijau dan rindang yang akan kamu temukan selama menuju puncaknya. Jangan lupa mampir pula ke observatorium, taman bermain, serta mercusuar di sekitar Taman Taejongdae.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Korea Selatan ala Wanna One yang Kece dan Estetik

6. Busan Tower

8 Destinasi Wisata Terbaik di Busan Korea, Kota Kelahiran Kang Danielinstagram.com/checkinbusan

Berada di kawasan Jung-gu, Busan, Korea Selatan, mampirlah ke Busan Tower. Jangan lupa membeli tiket untuk naik ke puncak ya.

Melihat indahnya Kota Busan dari ketinggian 69 meter di atas permukaan laut pasti bakal jadi pengalaman yang tak terlupakan. Apalagi kalau mampir ke sana pas matahari tenggelam, kebayang gak cantiknya mega oranye di langit?

7. Pantai Gwangalli

8 Destinasi Wisata Terbaik di Busan Korea, Kota Kelahiran Kang Danielinstagram.com/bom_bit

Pantai Gwangalli menyuguhkan pemandangan megah dari Jembatan Gwangan. Jembatan tersebut bisa kamu saksikan sambil membiarkan ombak menggulung punggung kakimu.

Gak cuma bagus disaksikan saat siang hari, kamu juga harus mampir ke pantai ini menjelang matahari terbenam. Cahaya lampu Jembatan Gwangan yang membentang di tengah lautan tampak begitu cantik.

8. Gunung Hwangnyeong

8 Destinasi Wisata Terbaik di Busan Korea, Kota Kelahiran Kang Danielinstagram.com/ichbinwegdotcom

Gunung Hwangnyeong jadi tujuan favorit para turis. Kamu bisa menikmati panorama Busan dari ketinggian. Lebih tinggi dari Busan Tower, nih.

Kelap-kelip lampu kota bisa kamu saksikan dengan jelas dari Gunung Hwangnyeong. April menjadi waktu terbaik mengunjunginya, karena bunga azalea akan bermekaran indah.

Wah, jadi langsung pengin terbang ke kota kelahiran Kang Daniel, kan? Yuk, ke sana!

Baca Juga: 10 Lokasi Syuting Running Man di Korea Selatan, Inspirasi Liburan Seru

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya