Comscore Tracker

10 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Kota Lama Semarang

Kamu biasanya ngapain aja kalau ke Kota Lama?

Kota Lama Semarang memiliki daya tarik tersendiri yang membuat wisatawan betah berkunjung. Disebut Little Netherland, Kota Lama Semarang identik dengan berbagai bangunan bergaya klasik ala Eropa. 

Ini menjadi bukti peninggalan kolonial Belanda di Semarang. Kamu bisa berwisata sejarah dengan cara yang menyenangkan. Di sini, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas wisata. Yuk, simak dulu berbagai aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Kota Lama Semarang ini!

1. Jalan-jalan di sekitar Kota Lama Semarang cocok buat kamu yang ingin mencari spot estetik. Banyak gedung bersejarah yang bisa kamu abadikan

10 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Kota Lama SemarangSuasana di sekitar Kota Lama Semarang (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

2. Berkeliling Kota Lama Semarang dengan sepeda listrik berwarna ungu. Bisa digunakan setelah mengunduh aplikasi Beam

10 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Kota Lama SemarangSepeda listrik di Kota Lama Semarang (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

3. Aktivitas seru lainnya adalah keliling Kota Lama Semarang dengan becak. Bujetnya terjangkau, hanya Rp30 ribuan

10 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Kota Lama SemarangIlustrasi jalanan di Kota Lama Semarang (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

4. Kamu juga bisa nonton karawitan di Gedung Monod Diephuis yang berwarna putih. Tempat ini menjadi pusat kegiatan kesenian dan kebudayaan

10 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Kota Lama SemarangGedung Monod di Kota Lama Semarang (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

5. Banyak pula komunitas kreatif yang menawarkan mini workshop, seperti crafting, membatik, melukis, membuat sabun, dan lain-lain

10 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Kota Lama SemarangIlustrasi hasil karya batik di Kota Lama Semarang (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

6. Taman Srigunting menjadi oase di tengah Kota Lama Semarang. Dipenuhi tanaman dan pohon hijau dengan panorama gedung-gedung bersejarah

10 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Kota Lama SemarangTaman Srigunting di Kota Lama Semarang (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

Baca Juga: 6 Desa Wisata Paling Hits di Semarang, Liburan Makin Seru dan Berkesan

7. Kamu bisa berkunjung ke Gereja Blenduk yang sudah ada sejak 1753. Bangunannya kental khas Eropa, primadona wisatawan untuk berfoto

10 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Kota Lama SemarangGereja Blenduk di Kota Lama Semarang (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

8. Selain sepeda listrik, kamu bisa menggunakan bike sharing seperti ini. Bisa asyik berwisata sekaligus olahraga

10 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Kota Lama SemarangBike sharing di Kota Lama Semarang (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

9. Aktivitas seru lainnya adalah nongkrong di kafe. Ada Tekodeko dengan bangunan dari zaman Belanda. Bagian dalamnya estetik banget

10 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Kota Lama SemarangTekodeko di Kota Lama Semarang (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

10. Setelah lelah jalan-jalan bisa mampir ke Spiegel Bar & Bistro. Tempat makan favorit dalam bangunan klasik yang menyajikan menu Western

10 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Kota Lama SemarangSpiegel Bar&Bistro di Kota Lama Semarang (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

Itulah berbagai aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Kota Lama Semarang. Jangan lupa siapkan kamera terbaikmu sebelum liburan ke sana, ya!

Baca Juga: 10 Potret Kota Lama Semarang, Wisata Sejarah yang Instagramable 

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya