Comscore Tracker

5 Tips Mudik Lebaran Untuk Anak Kos

#MudikAsikIDNTimes Bikin mudikmu aman dan tenang!

Hari raya Idul Fitri merupakan momen untuk berkumpul bersama dengan keluarga. Sebagai anak kos yang hidup merantau dan jauh dari orang tua, tentunya momen seperti ini sangat kamu manfaatkan dengan baik. Untuk itu kamu harus mempersiapkan diri kamu dengan baik sebelum mudik lebaran. Yuk, simak lima tips mudik lebaran ini agar mudikmu aman dan tenang!

1. Membeli tiket mudik jauh-jauh hari

5 Tips Mudik Lebaran Untuk Anak Kosindependent.co.uk

Hal yang pertama kamu lakukan adalah dengan membeli tiket mudik jauh-jauh hari sebelum mudik. Ini dilakukan agar kamu dapat mempersiapkan hal-hal lain yang akan kamu bawa ketika mudik nanti. Selain itu, harga tiket yang lebih murah dan tentunya ketersedian tiket akan menjadikan pertimbangan yang besar. Terlebih bagi kamu anak kos, tiket yang murah akan membantu dalam penghematan uang bulanan.

2. Perhatikan kesehatan

5 Tips Mudik Lebaran Untuk Anak Kosyahoo.com

Kesehatan diri merupakan hal yang sangat penting. Bayangkan jika kamu mudik dalam keadaan badan tidak fit? Pastinya akan sangat menyiksa dan tentunya akan membuatmu perjalananmu menjadi tidak menyenangkan. Jangan lupa mempersiapkan beberapa obat dalam perjalanan sebagai persiapan.

3. Tidak membawa barang terlalu banyak

5 Tips Mudik Lebaran Untuk Anak Kosnews.com.au

Terkadang kamu terlena untuk membawa banyak barang ke kampung halaman, entah itu pakaian ataupun barang-barang. Namun, kamu harus memperhitungkan apakah pakaian dan barang-barang yang kamu bawa akan digunakan. Jangan sampai hal tersebut menjadi faktor penghambatmu ketika kamu dalam perjalanan menuju kampung halaman tercinta.

Baca Juga: 8 Tips Kalau Pertama Kali Mudik dengan Kapal Laut

4. Memastikan kosan dalam keadaan terkunci dan aman

5 Tips Mudik Lebaran Untuk Anak Kosfeldcochicago.com

Pastikan semua peralatan listrik, air dan hal lainnya dalam keadaan mati. Jangan lupa pula untuk mengunci dan memastikan semua pintu tertutup. Hal ini pastinya akan meminimalisir akan adanya tindak kejahatan ataupun bahaya lainnya yang mungkin dapat menimpamu. Selain itu, mintalah izin kepada pemilik kos ketika kamu akan mudik.

5. Tetap waspada dalam perjalanan

5 Tips Mudik Lebaran Untuk Anak Kosskift.com

Bagi kamu yang membawa kendaraan pribadi, jangan lupa untuk memastikan kendaraan kamu fit dan siap untuk diajak berjalan. Namun, jika kamu mudik dengan menggunakan moda transportasi umum kamu tentunya harus memperhatikan keselamatan diri kamu dan juga barang bawaanmu. Tetap fokus dan jangan mudah percaya terhadap orang yang baru kamu kenal.

Mudik lebaran memang menjadi agenda tahunan bagi anak kos. Itulah beberapa tips mudik lebaran untuk anak kos. Jangan lupa untuk menerapkan semuanya ketika kamu akan pergi ya! Selalu waspada akan keselamatan dan selamat mudik!

Baca Juga: Menjelang Mudik, Lakukan 4 Hal Ini Agar Perjalananmu Aman

THREE GUSTYAN AKBAR Photo Community Writer THREE GUSTYAN AKBAR

music, movie, and words.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You