Comscore Tracker

5 Tips Hemat Saat Traveling Supaya Gaji Gak Cepat Habis

Meski liburan jangan boros ya!

Sebagian besar orang pasti menyangka jika traveling itu boros. Padahal hal itu tidaklah benar karena banyak cara alternatif traveling hemat. Sehingga pemikiran yang salah bila kamu mengatakan traveling itu menguras uang gaji. Nah berikut 5 tips traveling hemat yang bisa kamu terapkan dan tentunya uang gajimu masih bisa tetap aman tanpa habis karena traveling.

1. Bawa snack dan peralatan mandi

5 Tips Hemat Saat Traveling Supaya Gaji Gak Cepat HabisPexels/icon0

Sebaiknya jangan membeli camilan di tempat liburan karena biasanya harga yang disajikan mahal. Lebih baik bawa camilan dari rumah karena lebih menghemat pengeluaran. Selain itu bawa juga perlengkapan mandi dari rumah agar kamu tak perlu mengeluarkan uang juga untuk membeli peralatan mandi di tempat liburan karena harganya lebih mahal.

2. Bawa alat hiburan

5 Tips Hemat Saat Traveling Supaya Gaji Gak Cepat HabisPexels/Pixabay

Daripada membeli barang-barang yang gak penting lebih baik kamu bawa saja alat hiburan untuk menemanimu di saat bosan. Alat-alat yang bisa kamu bawa adalah alat pemutar musik, ipad dan lainnya. Dengan begitu kamu pun tak perlu risau uang gajimu habis karena traveling dan kamu masih bisa menabung untuk kepentingan mendesak lainnya.

Baca Juga: 5 Tips Traveling Murah dan Hemat Saat Ke Yogya, Yuk Praktekkan!

3. Pakai jalur darat

5 Tips Hemat Saat Traveling Supaya Gaji Gak Cepat HabisPexels/jeshoot

Jika dirasa jalur pesawat lebih mahal dan membuat boros lebih baik traveling dengan menggunakan jalur darat saja. Namun jalur darat memang biasanya lebih lama belum lagi bila jalanan macet. Hanya saja jalur darat memang lebih hemat dan cocok untukmu yang sedang berhemat yang pastinya uang gajimu pun tidak habis karena traveling. Anggapan yang salah kan traveling itu selalu menguras uang?

4. Packing minimalis

5 Tips Hemat Saat Traveling Supaya Gaji Gak Cepat HabisPexels/Pixabay

Kamu pun bisa melakukan packing secara minimalis saja dan membawa barang-barang yang memang dibutuhkan. Hal ini tentunya mampu mengurangi biaya koper di pesawat dan menghemat pengeluaran. Lagipula tujuan traveling adalah untuk rekreasi dan melepas penat oleh sebab itu sebaiknya tak perlu membawa banyak barang yang akan membuatmu repot sendiri.

5. Coba liburan murah seperti camping atau hiking

5 Tips Hemat Saat Traveling Supaya Gaji Gak Cepat HabisPexels/Jens Mahke

Ini adalah alternatif terakhir yang bisa kamu coba untuk menghemat biaya traveling. Coba saja kemah atau hiking di tempat terdekat bersama keluarga. Kamu tetap bisa menikmati liburan dan pengeluaranmu pun tetap hemat. Lagipula yang terpenting adalah kebersamaan dengan keluarga bukan bukan seberapa mahal kamu berlibur.

Nah coba terapkan tips berikut, maka uang gajimu pun takkan terkuras habis!

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Indah Shaliha Photo Community Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Follow my instagram: instagram.com/indahshaliha. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 06:15:03

Progress: 765.196 dari 813.350 TPS (94.07955%)

Just For You