Comscore Tracker

5 Tips Memilih Sepatu Hiking yang Bisa Digunakan Juga untuk Bergaya

Para pecinta alam harus tau, biar nggak tampil lusuh!

Perlengkapan yang paling penting untuk hiking adalah keamanan dan kualitasnya, tetapi sekarang lebih dari sekedar itu. Misalnya saja, banyak sepatu hiking dengan model modis. Karena hal itu, sepatu hiking sekarang ini bisa digunakan untuk gaya. Dan untuk penekanan saja, sepatu hiking dengan boots itu berbeda!

Nah, untuk mendukung gaya ketika menggunakan sepatu hiking, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Berikut tips memilih sepatu hiking yang bisa digunakan untuk bergaya.

1. Pilih bahan dan model yang disesuaikan dengan karakter

5 Tips Memilih Sepatu Hiking yang Bisa Digunakan Juga untuk Bergayainstagram.com/mata_sundabeach

Supaya bisa digunakan setiap hari, pilih bahan dan model yang sesuai dengan karakter. Karena, sepatu hiking biasanya begitu ramai, misalnya memiliki bentuk lidah sepatu yang nggak cocok untuk digunakan sehari-hari, banyak uliran benang atau warna.

Jika ingin pergi ke acara formal menggunakan sepatu hiking, pilih yang nggak terlalu ramai. Tapi, lebih baik lagi yang bahannya kulit.

2. Ankle tinggi meningkatkan keamanan

5 Tips Memilih Sepatu Hiking yang Bisa Digunakan Juga untuk Bergayainstagram.com/escarpe.it

Banyak para pecinta alam yang memilih jenis low, padahal itu terlalu berisiko untuk keselamatan. Sepatu hiking dengan ankle yang tinggi tentu lebih aman ketika digunakan untuk hiking dan akan terkesan lebih gagah serta keren jika digunakan sehari-hari.

Baca Juga: Cari Tahu Yuk Karaktermu yang Sebenarnya dari Pilihan Sepatu Favoritmu

3. Sepatu hiking-nya yang ringan

5 Tips Memilih Sepatu Hiking yang Bisa Digunakan Juga untuk Bergayainstagram.com/azcost

Bukan berarti ringan tapi untuk tingkat keamanannya di bawah standar, ya! Pemilihan sepatu hiking yang ringan dimaksudkan supaya nggak cepat lelah ketika memakainya untuk gaya atau hiking.

4. Warnanya yang elegan dan simple

5 Tips Memilih Sepatu Hiking yang Bisa Digunakan Juga untuk Bergayainstagram.com/nano_k.s

Sebenarnya, warna sepatu hiking nggak punya pilihan warna yang banyak juga, sih. Sebagai rekomendasinya, memilih warna coklat atau warna dari kulit alami adalah hal yang tepat. Karena, untuk memadu-padankan dengan pakaian yang digunakan lebih mudah.

5. Sesuaikan tampilan dengan sepatu hiking yang digunakan

5 Tips Memilih Sepatu Hiking yang Bisa Digunakan Juga untuk Bergayainstagram.com/daneswra

Tipsnya, selalu terapkan pemakaian busana dua lapis. Misalnya, ketika menggunakan kaos, lapisi dengan jaket. Bisa juga melapisinya menggunakan syal atau vest (tapi bukan vest formal / kantoran) ketika jalan menggunakan sepatu hiking.

Itulah tips sederhana yang bisa diterapkan untuk gaya sehari-hari menggunakan sepatu hiking. Selamat mencoba dan tampil berbeda serta keren!

Baca Juga: Mau Hiking? Perhatikan 5 Hal Penting Ini

Riyan Sumarno Photo Community Writer Riyan Sumarno

♐ Bermimpi, Bergegas, Berusaha, Berdoa dan Sukses!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You