Comscore Tracker

Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Jagorawi, Nissan GT-R Bermesin Buas 

GT-R R35 mampu berakselerasi 0-100 km kurang dari 3 detik

Jakarta, IDN Times - Kecelakaan tunggal berujung maut terjadi di Tol Jagorawi pada Sabtu (4/4). Insiden mengerikan yang terjadi pada pukul 14.40 WIB ini menewaskan Wakil Jaksa Agung Arminsyah.

Arminsyah saat itu tengah mengemudikan mobil Nissan GT-R dari arah selatan ketika tiba-tiba mobilnya kehilangan kendali sehingga menabrak pembatas jalan.

Akibatnya Nissan GT-R tersebut ringsek dan habis terbakar. “Pengemudi meninggal di TKP,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangan tertulis.

Selain Arminsyah, ada satu penumpang lainnya yang juga menjadi korban yang langsung dibawa ke RS Bina Husada.

1. Mobil yang dikendarai Nissan GT-R R35

Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Jagorawi, Nissan GT-R Bermesin Buas Mobil Nissan GT-R yang dikendarai oleh Wakil Jaksa Agung Arminsyah) Dokumentasi Polda Metro Jaya

Setelah kejadian ini, banyak yang menyoroti Nissan GT-R. Hanya saja belum diketahui Nissan GT-R tipe apa yang digunakan Arminsyah.

Sebab ada beberapa tipe Nissan GT-R. Namun jika menilik desain eksteriornya, besar kemungkinan mobil yang dikendarai Arminsyah adalah Nissan GT-R R35.

2. Nissan GT-R R35 mampu berakselerasi 0-100 km kurang dari 3 detik

Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Jagorawi, Nissan GT-R Bermesin Buas nissan-global.com

Mobil ini menggendong mesin berkapasitas 3.800 berkonfigurasi V8 yang mampu menyemburkan tenaga hingga 592 HP.

Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki torsi yang gila, yakni 665 Nm. Dengan mesin tersebut, Nissan GT-R R35 mampu berakselerasi 0-100 km kurang dari 3 detik.

Dan di jalan yang lurus, mobil ini top speed yang bisa dikail dari mobil ini mencapai 315 kpj. Dengan spesifikasi tersebut, Nissan GT-R R35 masuk dalam kategori sports car.

3. Berapa harga Nissan GTR?

Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Jagorawi, Nissan GT-R Bermesin Buas nissan-global.com

Nissan GTR didatangkan ke Indonesia dengan status build up. Karena itu sudah pasti harganya sangat mahal. Harga termurah Nissan GTR 113.540 dolar Amerika atau sekitar Rp1,8 miliar.

Sementara varian termahal, yakni Nissan GT-R Nismo, dibanderol tak kurang dari 210.740 dolar Amerika atau setara dengan Rp3,4 miliar.

Ingat ya, harga tersebut adalah banderol dasar mobil tersebut, belum termasuk pajak dan kawan-kawannya.

Harga bekas mobil juga masih tinggi. Kalau di bursa mobil bekas kamu bisa menemukan mobil ini dengan banderol Rp1,5 miliar, itu berarti kamu sedang beruntung.

Baca Juga: [BREAKING] Wakil Jakgung Arminsyah Tewas Dalam Kecelakaan Lalu Lintas

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya