Comscore Tracker

Imutnya Mobil Listrik Toyota Coms, Single Seater Tanpa Pintu!

Siap mengaspal di Bali 2021

Jakarta, IDN Times - Toyota akan meluncurkan kendaraan lisrik imut bernama T-Coms. Mobil mungil ini sekilas mirip i-Road namun ternyata berbeda. i-Road merupakan kendaraan listrik roda tiga garapan Toyota yang pernah mejeng di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019.

Berbeda dengan i-Road, T-Coms dibekali empat roda sehingga lebih pantas disebut mobil. Kabar baiknya, T-Coms akan hadir di Indonesia tahun depan. So, sebelum mobil imut ini beneran muncul di tanah air, yuk kita intip spesifikasinya dulu!

1. Single-Seater

Imutnya Mobil Listrik Toyota Coms, Single Seater Tanpa Pintu!global.toyota.com

Toyota Coms atau T-Coms sebuah mobil listrik mungil single-seater alias berkapasitas 1 orang yang diproduksi Toyota Auto Body di Jepang. Konsepnya adalah kendaraan perkotaan yang lebih menonjolkan soal kepraktisannya dan kemudahan berkendara. Jadi bisa menggantikan posisi sepeda motormu, gaes!

Baca Juga: Deretan Mobil Listrik Ini Siap Ngegas di Tanah Air, Ada yang Imut!  

2. Kecepatan Toyota Coms

Imutnya Mobil Listrik Toyota Coms, Single Seater Tanpa Pintu!global.toyota.com

Meski hanya dibekali satu kursi, T-Coms memiliki ruang penyimpanan yang mampu membawa dua tas belanjaan besar. Mobil imut ini juga bisa melesat hingga 60 km/jam.

Toyota mengklaim T-Coms bisa menempuh sekitar 50 kilometer dalam sekali pengisian baterai hingga penuh. Luyamayan juga, yah.

3. Enam jam pengisian baterai

Imutnya Mobil Listrik Toyota Coms, Single Seater Tanpa Pintu!Baterai Mobil Listrik

Toyota mengklaim baterai T-Coms bisa terisi dalam enam jam dengan menggunakan stopkontak standar Jepang 100 volt. Menariknya, baterai yang digunakan bukan jenis Lithium-Ion, melainkan timbal asam konvensional.

4. Kok gak ada pintunya?

Imutnya Mobil Listrik Toyota Coms, Single Seater Tanpa Pintu!global.toyota.com

Kapasitas bagasi diperkirakan lebih dari 30 kg. Cukup lega untuk membawa belanjaan dari minimarket. Oya, ada dua varian T-Coms yang akan hadir, yakni varian untuk penggunaan pribadi dan satu lagi varian untuk keperluan bisnis.

Uniknya lagi, T-Coms ini tidak dilengkapi daun pintu. Sehingga naik turun mobil ini gak perlu membuka-tutup pintu lagi. Tapi bagaimana jika hujan? Hmm..sepertinya kamu perlu memakai jas hujan.

5. Desainnya pasti mencuri perhatian

Imutnya Mobil Listrik Toyota Coms, Single Seater Tanpa Pintu!global.toyota.com

Desain dimensinya yang imut, desain mobil ini juga pasti akan menjadi pusat perhatian. Toyota Coms menggunakan lampu bulat, pakai teknologi LED dengan lampu sein kuning terpisah, serta garis desain yang melengkung halus.

Sepasang fog lamp yang tertanam di bumper depan menambah imut mobil ini. Bagian gril digantikan panel pengisian baterai. Sementara peleknya berdiameter 12 inci dengan dual tone. Sementara bagian belakang mirip bak pikap mini yang fungsional banget.

Hadirnya COMS ini sangat berguna di daerah perkotaan dengan penduduk yang padat, lalu lintas menjadi masalah dan jarang ada tempat parkir. Mobil ultra-kompak seperti COMS jelas lebih mudah diparkir, karena menempati ruang yang hampir sama dengan sepeda motor.

Kabar baiknya, Toyota Coms ini akan segera mengaspal di Indonesia, persisnya di Nusa Dua Bali, untuk program Eco Tourism di Nusa Dua, Bali.

Baca Juga: Mobil-mobil Korea di Bawah Rp50 Juta, Biar Bekas Tapi Masih Berkelas! 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya