Comscore Tracker

5 Mobil Harian Ini Setangguh Tank 

Beberapa di antaranya terdengar asing

Jakarta, IDN Times – Naik mobil Ferrari atau Lamborghini memang bisa mendongkrak pesonamu. Tapi kalau jalanannya seperti di Jakarta yang macet dan semerawut ini, naik mobil mewah malah bikin mumet sendiri.

Sebab, sekali saja bergesekan dengan mobil atau motor lain, biaya perbaikannya gak akan cukup ratusan ribu. Karena itu mobil yang cocok di kota besar seperti Jakarta adalah mobil 'perang' alias mobil yang catnya gak gampang tergores dan bodinya super kuat seperti tank. 

Nah, berikut mobil-mobil pribadi yang ketangguhannya sejajar dengan kendaraan militer. 

1. Conquest Knight XV

5 Mobil Harian Ini Setangguh Tank conquestvehicles.com

Mobil keluaran produsen otomotif Conquest ini masuk kategori SUV. Desain eksteriornya sangat sangar, tak seperti SUV pada umumnya, bahkan untuk yang sekelas offroad.

Desain sangar ini termasuk mulai dari bodi, kaki-kaki, hingga ban dan velg yang digunakan. Uniknya, interior mobil ini sama sekali berbeda 180 derajat dengan tampilan luar.

Interiornya didesain sangat mewah, bisa-bisa membuatmu lupa kalau kamu sedang menggunakan mobil anti peluru.

Mobil ini kebal terhadap serangan peluru berkaliber besar, dan mengusung mesin V10 berkapasitas 6.800cc yang mampu menghasilkan tenaga 300hp.

Baca Juga: Ini Deretan Kendaraan Bikinan Pindad, Siap Tempur!

2. INKAS Mercedes-Benz AMG G63

5 Mobil Harian Ini Setangguh Tank motor1.com

Sekilas, mobil G63 AMG ini serupa dengan varian G63 AMG yang biasa, namun sebenarnya ada perbedaan yang cukup signifikan.

Yang menjadi pembeda adalah bahwa mobil ini diproduksi oleh INKAS yang merupakan produsen teknologi militer khusus untuk modifikasi mobil-mobil biasa. Jadi karena telah diupgrade, mobil ini mampu menahan peluru senapan mesin kaliber 7.62mm.

3. Texas Armoring Mercedes-Benz G63 AMG 6x6

5 Mobil Harian Ini Setangguh Tank luxpursuits.com

Mercedes-Benz G63 AMG yang satu ini agak beda dengan varian G63 AMG biasa karena mobil yang satu ini disokong oleh enam roda.

Mobil ini secara khusus dibuat antipeluru oleh perusahaan Texas Armoring menggunakan bahan B6+ grade armory, yang mampu menahan peluru senapan mesin berkaliber 7.62mm.

Jadi, bisa dibilang versi standar G63 AMG 4 roda saja sudah kelewat mewah, apalagi sekarang ditambah antipeluru dengan versi 6x6, pasti yang memiliki mobil ini makin merasa diri seperti Sultan deh.

4. Karlmann King

5 Mobil Harian Ini Setangguh Tank karlmannking.com

Mobil berdesain militer, dipenuhi ornamen seperti armor, grille pelindung beberapa sudah banyak terlihat. Namun bagaimana bila desain bodinya seperti berlian?

Karlman King ini adalah mobil SUV yang desain bodinya benar-benar seperti berlian. Di setiap sudutnya terdapat lekukan kotak-kotak, mulai dari pintu, fender depan, fender belakang, sampai ke bagian kaca semua bentuknya terlihat jelas pola patahannya. Begitu juga dengan lampu depan dan belakangnya.

Sama seperti Conquest Knight XV, interiornya juga didesain sangat mewah dengan beberapa pilihan warna. Juga disematkan ornamen-ornamen berlian pada bagian langit-langit interior. Kalau begini, interior limousin juga kalah.

Jadi sesuai nama mobil, penggunanya pun juga akan diberi pengalaman layaknya raja.

5. Rezvani

5 Mobil Harian Ini Setangguh Tank rezvanimotors.com

Namanya memang tank, tapi jangan salah ya, kendaraan ini adalah mobil pada segmen SUV. Mobil ini dibuat oleh produsen otomotif Rezvani yang memang mendesain mobil dengan kemampuan yang luar biasa.

Maksudnya luar biasa adalah bahwa mobil SUV yang satu ini mampu menahan guncangan dari EMP (Electromagnetic Pulse) yang merupakan salah satu senjata pelumpuh (ranjau) berbahaya. Selain menahan EMP, mobil ini juga ada teknologi untuk thermal night vision agar bisa semakin jelas melihat berbagai objek dalam gelap melalui tingkat suhu.

Nah, kalau melihat mobil ini, seperti melihat mobil kecil yang dimodifikasi untuk offroad, jadi keempat rodanya menjular keluar karena bodinya yang agak kecil. Mobil ini mengusung mesin V8 6.400cc menghasilkan tenaga hingga 500hp dan seri termewahnya yakni Tank Military menghasilkan tenaga hingga 1000hp.

Baca Juga: Panser Anoa Bikinan Pindad Ikut Tender di Malaysia

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya