Comscore Tracker

Tak Cuma Mobil Baru, BMW Astra Ternyata Juga Menjual Mobil Bekas 

Kualitasnya terjamin dan dapat garansi pula

Jakarta, IDN Times – BMW Astra selaku salah satu dealership BMW di Indonesia ternyata gak hanya menjual mobil baru, tapi juga mobil bekas loh. Mobil-mobil bekas BWM ini dijual melalui layanan BMW Astra Used Car.

Layanan ini tersedia di 8 lokasi berbeda. Untuk area Jakarta dan sekitarnya, terletak di Sunter, Cilandak, Pluit, dan yang terbaru adalah di Gading Serpong, Tangerang. Kemudian outlet lainnya ada di Semarang, Surabaya, Denpasar, dan Makasar.

Lalu apa untungnya membeli mobil BMW bekas di sini ya?

1. Mobil bekas yang dijual mulus banget

Tak Cuma Mobil Baru, BMW Astra Ternyata Juga Menjual Mobil Bekas IDN Times/Yohanes Nugroho

Pihak BMW Astra berani menjamin bahwa mobil bekas yang dijualnya memliki kualitas yang bagus, tidak kalah dengan mobil baru yang ikut dipajang dan dijual. Ini karena setiap mobil yang dijual dan diambil dari pemilik sebelumnya sudah lolos tahap seleksi yang cukup ketat.

“Kita punya riwayat servis berkala yang jelas di dealer resmi BMW, bebas banjir dan tabrakan berat (yang sampai berpengaruh ke sasis). Kemudian juga tak lebih dari 60.000 km dan batasnya (umur unit dan pemakaian) adalah tujuh tahun,” jelas Fredy Hanjaja selaku Presiden Direktur PT Astra Autoprima, Rabu (28/8).

Baca Juga: Meski Bersengketa, Jakpro Tetap Bangun Stadion BMW Sesuai Arahan Anies

2. Konsumen yang menjual mobilnya juga diuntungkan

Tak Cuma Mobil Baru, BMW Astra Ternyata Juga Menjual Mobil Bekas IDN Times/Yohanes Nugroho

Mobil bekas yang dijual di dealer ini tentu ada pemilik sebelumnya. Untuk itu, kamu yang sekarang sedang menggunakan unit BMW bisa menjualnya ke dealer BMW Astra Used Car dan dijamin harga mobil yang dibayarkan akan tetap tinggi.

Pihak BMW Astra juga masih mau membeli mobil mu meski dalam beberapa sisi bodi sudah ada lecet kecil atau goresan, karena nantinya akan direstorasi baru kemudian dijual kembali ke konsumen.

Meski begitu, jangan lupakan syarat penting seperti tidak boleh bekas tabrakan berat sampai memengaruhi sasis, tidak boleh bekas banjir, serta beberapa syarat lainnya yang sudah disebutkan sebelumnya ya, teman-teman.

3. Mau tukar tambah juga bisa

Tak Cuma Mobil Baru, BMW Astra Ternyata Juga Menjual Mobil Bekas IDN Times/Yohanes Nugroho

Nah, dealer ini juga menyediakan jasa tukar tambah, jadi kamu bisa menukarkan mobil yang sedang digunakan sekarang, dengan unit BMW bekas tadi.

Apakah harus sesama mobil produksi BMW? Jawabannya tentu saja tidak. Fredy menjelaskan, selama mobil itu dulunya dibeli dari dealership Astra, apa pun mereknya, pihak mereka akan mencoba membantu agar bisa melakukan tukar tambah.

Dengan begitu, semua orang bisa menikmati unit BMW.

4. Beli mobil bekas, masih dapat garansi

Tak Cuma Mobil Baru, BMW Astra Ternyata Juga Menjual Mobil Bekas IDN Times/Yohanes Nugroho

BMW Astra memberikan garansi satu tahun, dengan layanan 360 degree technical inspection yang merupakan layanan pemeriksaan mobil mulai dari bagian mobil terkecil pada mesin, sampai kepada airbag.

Layanan ini diberikan demi memastikan bahwa mobil dalam kondisi terbaik saat dibeli oleh konsumen.

Tak hanya itu, seperti dealer BMW lainnya, terdapat juga road assistance yang bekerja 24 jam yang menyediakan jasa towing mobil ke bengkel atau dealer resmi BMW terdekat.

5. Mau beli yang dimodifikasi, sudah pasti ada

Tak Cuma Mobil Baru, BMW Astra Ternyata Juga Menjual Mobil Bekas IDN Times/Yohanes Nugroho

Meski jarang, BMW Astra juga menjual mobil bekas dalam kondisi yang sudah dimodifikasi oleh pemilik sebelumnya. Namun modifiasi yang terdapat pada mobil hanya sebatas paa perubahan di bagian bodi, tidak sampai ke alur listrik ataupun mesin.

“Kita juga pasti ada yang dimodifikasi dari owner sebelumnya, cuma ya hanya sebatas modif di bagian bodi. Tapi kalau kita mau jual lagi, biasanya kita tanya ke pembeli, mau yang kondisi apa adanya (sudah dimodifikasi) atau mau diembalikan ke standar,” ungkap Martha Andhyka Maharani sebagai Kepala Departemen Marketing dan CRM BMW Astra.

Baca Juga: All New 3 Series dan i3 Akan Mengaspal, BMW Siap Beri Layanan Premium

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya