Comscore Tracker

Tiga Alasan Kenapa Yamaha RX King Masih Tetap Eksis

Makin tua makin mahal

Jakarta, IDN Times - Dari semua sepeda motor yang pernah malang melintang di negeri ini, hanya sedikit melegenda. Nah, dari yang sedikit itu, YamahaRX King adalah salah satunya.

Meskipun motor tersebut tidak lagi diproduksi, namun RX King masih banyak berkeliaran di jalan raya. Penggemarnya pun tetap banyak. Bahkan komunitasnya juga masih eksis hingga kini loh.

Banyak alasan kenapa motor ini banyak diburu. Selain bodinya yang ramping dan mesinnya 2 tak-nya yang sangat powerfull, desain yang simpel juga menjadi alasan lain kenapa Yamaha RX King tetap eksis hingga kini.

1. Harganya 'terserah gue'

Tiga Alasan Kenapa Yamaha RX King Masih Tetap Eksiscyberspaceandtime.com

Kalau kamu berminat meminang motor ini, kamu harus siapkan budget lebih. Sebab meski statusnya motor bekas, namun harga Yamaha RX King bisa di atas harga motor baru loh. Maklum saja, motor ini sudah tidak diproduksi lagi. So, prinsip take it or leave it pun berlaku.

Baca Juga: Modifikasi Yamaha RX King Ini Terinspirasi Leak Bali, Seram Lho!

2. Varian langka selalu jadi incaran

Tiga Alasan Kenapa Yamaha RX King Masih Tetap Eksisimgrumweb.com

Karena harga bekasnya yang lumayan tinggi, banyak orang kemudian menjadikan motor satu ini sebagai investasi. Bahkan, kalau kamu cek situs penjualan motor bekas, ada yang berani menjual RX King dengan harga puluhan hingga ratusan juta.

Selain kondisi Yamaha RX King yang mulus dan original, kini model edisi spesial juga sangat menentukan harga. Seperti contohnya Yamaha RX King yang merupakan edisi spesial 20 tahun Yamaha RX King, yang dibanderol Rp50 juta. Dan hal ini justru menjadi varian yang paling diincar pecinta RX King terlebih hanya untuk investasi.

3. Motor legendaris

Tiga Alasan Kenapa Yamaha RX King Masih Tetap Eksisinstagram.com/officialyamaharxking

Tak mengejutkan jika motor ini disebut motor legendaris. Sebab motor ini punya lagu mars sendiri loh. Lagu tersebut berjudul "Numpak RX King" yang dipopulerkan oleh Orkes Musik Monata asal Sidoarjo, Jawa Timur.

Menariknya, orkes tersebut beberapa kali diundang sebagai pengisi acara di berbagai kegiatan komunitas Yamaha RX King, salah satunya saat Jambore daerah RX King IMI Jateng.

Baca Juga: Gokil! 5 Motor RX King Ini Dijual dengan Harga Selangit

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You