Comscore Tracker

Biar Gak Bingung, Kenali 5 Jenis Oli yang Tepat Buat Motormu

#AutakAtik Sesuaikan dengan jenis mesin motor, ya!

Oli atau pelumas motor memegang peranan yang sangat penting pada motor disamping bahan bakar yang digunakan. Penggunaaan oli yang tepat bisa membuat mesin tetap terpelihara dengan baik.

Seringkali kita bingung jenis oli apa yang sesuai dengan motor kita. Berikut lima oli terbaik yang bisa menjadi pilihan kamu!

1. Shell Helix HX3

Biar Gak Bingung, Kenali 5 Jenis Oli yang Tepat Buat Motormuautoworld.com.my

Inilah jenis oli yang menjadi favorit karena kemampuannya yang mampu melindungi mesin secara optimal. Shell helix HX3 memiliki teknologi Shell PurePlus Technology yang membuat oli ini bebas dari endapan. Harganya berkisar 49 ribu rupiah.

2. Evalube 4T Pro Syntetic

Biar Gak Bingung, Kenali 5 Jenis Oli yang Tepat Buat Motormusportku.com

Mungkin jenis oli yang satu ini sudah tak asing lagi. Ya, oli produksi Yamaha ini memiliki varian terbaiknya yakni Evalube 4T Pro Syntetic. Menggunakan jenis oli ini membuat besi motor terhidar dari karat dan bekerja secara optimal pada suhu rendah sekalipun.

3. AHM Oil

Biar Gak Bingung, Kenali 5 Jenis Oli yang Tepat Buat Motormublogotive.com

Buat kamu pengguna motor Honda, AHM Oil bisa menjadi salah satu oli yang sangat direkomendasikan. Tapi yang perlu kamu ketahui, AHM Oil ini memiliki empat jenis, yakni AHM SPX-1 Oil, AHM SPX-2 Oil, AHM MPX-1 Oil, dan AHM MPX-2 Oil.

4. Shell Advance AX7

Biar Gak Bingung, Kenali 5 Jenis Oli yang Tepat Buat Motormunsr21.wordpress.com

Motor kamu sering bising? Gunakan Shell Advance AX7. Oli jenis yang satu ini memiliki teknologi PurePlus yang bisa mengoptimalkan performa motor. Selain itu, teknologinya mampu mengurangi timbunan endapan yang dapat mengakibatkan hilangnya tenaga akibat gesekan.

5. Shell Advance 4T AX5 Scooter

Biar Gak Bingung, Kenali 5 Jenis Oli yang Tepat Buat Motormublackxperience.com

Pengguna motor matic pasti memiliki kekhawatiran karena mesin matic cenderung lebih rumit perawatannya dibanding motor yang menggunakan sistem kopling. Shell Advance 4T AX5 Scooter merupakan pilihan pelumas yang tepat kamu gunakan untuk motor matic kamu. Dibekali dengan Active Cleansing Technology, pelumas mesin skuter matic ini diklaim mampu membersihkan mesin 33 persen lebih baik dari pelumas lain.

Nah, sekarang kamu gak perlu bingung lagi jenis pelumas apa yang sesuai dengan motor kamu, ya!

.

Akbar Photo Community Writer Akbar

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You