Comscore Tracker

Selain Honda Monkey, Ini 5 Motor Cebol yang Dijual di Indonesia

Desainnya memang epik dan harganya cukup terjangkau!

Pada gelaran GIIAS 2019, Honda menjadi pusat perhatian karena punya senjata baru untuk pasar Indonesia. Selain skutik adventure ADV150, pabrikan ini juga resmi merilis varian Honda Monkey 125.

Honda Monkey 125 menarik karena membawa desain yang nggak biasa, mini alias cebol. Tampilannya yang sangat retro membuat sepeda motor ini dipuja banyak kalangan, terutama biker kelas berat.

Nah, selain Honda Monkey 125, sebenarnya masih ada beberapa sepeda motor mini atau cebol yang sudah diluncurkan di Indonesia. Mungkin bisa menjadi opsi menarik bagi kamu yang ingin bergaya.

1. Gazgas Monkey 110

Selain Honda Monkey, Ini 5 Motor Cebol yang Dijual di Indonesiainstagram.com/yandra_ibbandung

Bagi pencinta motor berdesain cebol, pasti sudah gak asing lagi dengan merk Gazgas. Ini adalah brand lokal yang memang populer berkat produk motor-motor berbentuk mininya. Setidaknya, ada dua motor retro berbentuk mungil yang sudah diluncurkan oleh Gazgas, salah satunya Monkey 110. Mengusung desain klasik, kuda besi ini dibekali mesin 107cc, dengan daya 4,6 kW.

Meski diklaim copy paste Honda Monkey, namun sepeda motor ini bisa menjadi alternatif motor mini murah. Pasalnya, perusahaan menawarkan Monkey 110 dengan harga hanya Rp19,5 jutaan untuk area Jawa dan Bali.

2. Gazgas Gorilla 110

Selain Honda Monkey, Ini 5 Motor Cebol yang Dijual di Indonesiainstagram.com/deardika

Selain model Monkey 110, Gazgas juga punya varian Gorilla 110 yang juga bermain di segmen mini motor. Sekilas, kedua motor ini punya bentuk yang mirip, hanya berbeda penampakan tangki bensin.

Mesin Gorilla 110 juga berkapasitas 107cc, dengan power puncak 4,6 kW dan torsi maksimal 7,2 Nm. Kamu bisa meminang sepeda motor ini dengan banderol Rp19,5 jutaan untuk wilayah Jawa dan Pulau Dewata.

Baca Juga: Baru Diluncurkan, Tiga Motor Honda Ini Paling Diburu Masyarakat

3. Kawasaki KSR 110

Selain Honda Monkey, Ini 5 Motor Cebol yang Dijual di Indonesiainstagram.com/xiaoleii95

Di pasaran dalam negeri, sport bike buatan Kawasaki memang cenderung berukuran jumbo. Tengok saja varian Ninja, Versys Series, hingga KLX. Namun, sempat terselip motor sport mini bernama KSR 110.

Membawa desain supermoto, model ini tangguh menjelajah segala medan, termasuk kemacetan jalanan perkotaan. Meski punya desain mini, namun fitur yang dibawa cukup canggih, semisal suspensi upside down dan mesin 111cc.

Sayangnya, menengok situs resminya, PT Kawasaki Motor Indonesia (PT KMI) sudah gak menjual produk ini. Namun, kamu mash bisa mendapatkan versi KSR Pro dengan banderol Rp30,2 jutaan.

4. Kawasaki Z125 Pro

Selain Honda Monkey, Ini 5 Motor Cebol yang Dijual di Indonesiainstagram.com/vanjavadike

Gak cuma model KSR 110 yang menjadi senjata Kawasaki untuk bersaing di segmen motor mini dalam negeri. Pabrikan berlabel Geng Ijo tersebut juga punya varian Z125 Pro yang lebih gahar.

Dikutip dari situs resminya, ini adalah model Kawasaki supernaked yang dikatakan paling gesit. Dengan bodinya yang ramping dan mini, Kawasaki Z125 Pro sangat ideal untuk berkeliling kota.

Seperti namanya, motor ini membawa mesin 4-tak, SOHC, berkapasitas 125cc, dengan power 9,4 PS pada putaran 7.500 rpm. Di pasaran domestik, harga Kawasaki Z125 Pro berkisar Rp33,4 jutaan.

5. Honda MSX 125

Selain Honda Monkey, Ini 5 Motor Cebol yang Dijual di Indonesiacycletrader.com

Motor ini mungkin lebih populer dengan sebutan Honda Grom. Ia adalah kuda besi cebol keluaran pabrikan sayap mengepak yang juga beredar di pasaran Indonesia, namun bukan via ATPM, melainkan melalui jalur importir umum.

Untuk edisi tahun 2013, ada beberapa importir umum yang menawarkan motor ini seperti Safari Motor di kawasan Tangerang dan GP Motor di daerah Bandung. Kala itu, harga kuda besi ini berkisar Rp45 juta hingga Rp50 jutaan.

Hadir dengan tubuh cenderung mini, namun tampilan Honda Grom sangat stylish sekaligus agresif. Ini tak lain berkat lekukan tegas di sekujur bodi, yang sekilas mengarah ke street fighter.

Di bagian jantung pacu, Honda Grom membawa mesin 4-tak, SOHC, silinder tunggal, berkapasitas 124,9cc. Dengan bekal tersebut, motor ini dikatakan mampu meraih torsi puncak di angka 10,9 Nm pada putaran 5.500 rpm.

So, pilihan motor berdesain cebol di Indonesia gak cuma Honda Monkey. Kira-kira, kamu tertarik model yang mana?

Baca Juga: Selain Mobil, Motor-motor Baru Ini juga Bakal Mejeng di GIIAS 2019

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie
  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya