Comscore Tracker

Jadi Penghasil Susu Segar Terbaik, Ini Target Greenfields Indonesia

Kamu sudah pernah cobain belum?

Orang yang berwisata ke Malang atau Batu pasti sudah tidak asing dengan susu Nandhi Murni. Salah satu produk andalan yang kerap dibeli, khususnya saat di alun-alun Batu.

Selain Nandhi Murni, ternyata ada satu lagi produk lokal yang telah go international. Sebuah produk susu sapi segar yang rasanya berkualitas ekspor. Mengincar konsumen kelas C+, PT Greenfields Indonesia telah mengekspor produknya ke beberapa negara.

"Selain menyediakan untuk pasar lokal, susu segar Greenfields juga dijual di Singapura, Malaysia, Hong Kong, Filipina, dan negara-negara lainnya,” ujar Head Farm PT Greenfields Indonesia, Heru Prabowo.

PT Greenfields mempunyai peternakan dan pabrik yang telah terintegrasi.

Jadi Penghasil Susu Segar Terbaik, Ini Target Greenfields IndonesiaIDN Times/Reza Iqbal

Tidak ingin bermain-main dengan mutu dan kualitas susunya, PT. Greenfields Indonesia mempunyai peternakan dan pabrik pengolahan yang sangat canggih.

"Susu sapi segar yang kami olah dari proses pemerahan hingga pengemasan tanpa tersentuh tangan manusia, semuanya otomatis," ungkap Heru Prabowo.

Hingga saat ini, PT Greenfields memiliki tujuh peternakan di Tiongkok dan dua di Indonesia. Di antaranya seluas 50 hektare di kawasan kaki gunung kawi dan 170 hektare di Blitar. Total sapi perahnya sekitar 18 ribu.

"Saat ini kami mampu menghasilkan sekitar 1.000 ton susu segar per hari. Harapannya peternakan di Blitar bisa mencapai 10 ribu ekor sapi seperti yang di Malang pada 2018," kata Head Marketing and Sales Indonesia PT Austasia Food, Syahbanta Sembiring.

Baca juga: Mengenal Peternakan Sapi Terbesar di Indonesia: Susu Bermula dari Sini

Produk susu lokal dengan kualitas berkualitas.

Jadi Penghasil Susu Segar Terbaik, Ini Target Greenfields IndonesiaIDN Times/Reza Iqbal

Tak hanya menghasilkan susu sapi segar berkualitas, Greenfields juga memiliki produk unggulan lainnya. Adapun produknya antara lain fresh milkchocomalt, susu rendah lemak tinggi kalsium, susu skim tinggi kalsium, keju mozarella, whipping cream, ricotta, dan bocconcini.

“Fokus utama Greenfields adalah memproduksi susu cair segar dengan kualitas terbaik tanpa fortifikasi. Kami telah memiliki pabrik yang mampu menghasilkan aneka olahan susu," ujar Head Dairy Manufacturing Southeast Asia, PT Greenfields Indonesia, Darmanto Setyawan.

Jadi Penghasil Susu Segar Terbaik, Ini Target Greenfields IndonesiaIDN Times/Reza Iqbal

Pabrik PT Greenfields Indonesia memiliki luas sekitar 7,2 hektare dengan bahan bakar alami. Pabrik menggunakan cangkang kelapa sawit dan cangkang kemiri sebagai bahan bakar boiler.

"Tugas kami di pabrik adalah mempertahankan kualitas susu yang baik dari peternakan untuk dapat dikonsumsi dengan kualitas terbaik. Terbukti susu Greenfields hampir tidak memiliki kandungan bakteri sama sekali," tutur Darmanto Setyawan.

Saat ini pabrik di Desa Palaan, Kabupaten Malang, ini dapat menampung 320 ton susu segar per harinya. Dengan adanya penambahan sapi di Blitar, diperkirakan pabrik mampu berkembang hingga 450 ton susu segar per hari.

Baca juga: Terima Pendanaan dari East Ventures, Ini Harapan Bitcoin.co.id

Line Ads

Topic:

Just For You

I Want More !