Comscore Tracker

IDN Media Luncurkan IDN Creator Network

Pentingnya Content Story Telling dalam bidang pemasaran.

Tak dipungkiri, kampanye pemasaran atau marketing campaign yang efektif sangatlah penting bagi perusahaan dan brand-brand ternama. Untuk itulah, IDN Media sebagai media digital untuk generasi Millennials nomor satu di Indonesia, menciptakan sebuah kanal bernama IDN Creator Network.

IDN Media Luncurkan IDN Creator NetworkIDN Media

Kanal ini akan menjadi jembatan bagi creator dan brand untuk menjalankan kampanye pemasaran dengan lebih efektif. Hal ini sesuai dengan visi dari IDN Media untuk menjadi wadah aspirasi dan suara generasi Millennials dan Z di Indonesia.

Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 2014 ini telah membuktikan formula dan kreativitas yang diusungnya mampu membuahkan hasil hanya selang dua tahun setelah berdiri. IDN Media sukses memperoleh 42 juta unique audience di semua platform setiap bulannya dan 715 juta content views.

Hal ini juga tak lepas dari dukungan lima unit bisnis, yaitu IDN Times dan Popbela.com; sebuah portal media online, IDN Creative; in-house creative agency, IDN TV; in-house video production, dan IDN Event yang telah sukses menyelenggarakan IDN CreativeFest dan BeautyFest Asia 2017.

Pentingnya Content Story Telling dalam bidang pemasaran.

IDN Media Luncurkan IDN Creator NetworkIDN Times

Salah satu poin keberhasilan IDN Media dalam mengembangkan strategi pemasaran adalah dengan menciptakan teknik storytelling yang diyakini mampu menyampaikan pesan brand secara lebih efektif. IDN Creator Network pun hadir dalam rangka memproses permintaan yang kian berdatangan dari berbagai perusahaan dan brand-brand di seluruh dunia. Penyampaian brand message dengan cara yang tepat juga akan membuat strategi pemasaran bisa disampaikan secara maksimal dan lebih mendalam.

Product Manager dari IDN Creator Network, Alvina Bernice Suharianto mengatakan bahwa storytelling tidak hanya bertujuan untuk menyampaikan suatu cerita mengenai brand, penjelasan produk ataupun solusi yang ditawarkan. "Storytelling juga menjadi sebuah pendekatan emosional yang berasosiasi terhadap spirit dari sebuah brand, di mana menjadi faktor penentu apakah mereka akan membeli atau menggunakan jasa dari brand tersebut," ujar Alvina. Inilah yang akan dibangun di IDN Creator Network.

Sejauh ini, IDN Creator Network telah menggandeng lebih dari 130 top influencers Indonesia.

IDN Media Luncurkan IDN Creator NetworkIDN Media

Semenjak peluncurannya pada awal tahun 2017, IDN Creator Network telah menggandeng lebih dari 130 top influencers Indonesia, terbagi menjadi 8 kategori yaitu Fashion, Beauty, Lifestyle, Parenthood, Food, Music, Travel dan Comedy. Mereka diantaranya adalah Patricia Gouw, Alika Islamadina, Rachel Goddard, Andy Garcia, Tyna Kanna Mirdad dan masih banyak lainnya.

Tidak hanya itu saja, IDN Creator Network juga menawarkan win-win benefit kepada influencers yang tergabung di dalamnya, yaitu heavy exposure melalui IDN Times dan Popbela.com. Dengan adanya benefit ini, maka hubungan personal antara IDN Creator Network dan influencers juga akan semakin terjalin dengan baik.

Brand yang menggunakan IDN Creator Network pun juga bisa memperoleh mendapatkan harga yang sangat kompetitif. IDN Creator Network akan memberikan rekomendasi, menyusun ide kreatif, hingga membantu pemilihan influencers yang tepat untuk menyuarakan brand message kepada target konsumen.

Baca Juga: IDN Media: Welcome to the New Age of Digital Media. 

Alvina juga menambahkan bahwa pemilihan influencers dilakukan tidak hanya didasari jumlah followers, melainkan mereka yang mampu memberikan ‘nyawa’ terhadap brand melalui value lebih yaitu self-experience. Dengan cara ini maka akan terbentuk terbentuk emotional branding yang merupakan komponen kuat bagi kesuksesan sebuah campaign. Hal ini akan menciptakan pengalaman story yang disajikan harus authentic, kreatif dan inspirational. IDN Creator Network akan memastikan proses berjalan sesuai dengan keingingan brand sekaligus mengukur impact dari campaign tersebut.

Tak heran jika platform yang terbilang baru ini mampu menggandeng sederet brand ternama seperti Kérastase, Yves Saint Laurent Beauty, Shu Uemura, The Body Shop, Pond’s, TRESemmé, Garnier, Samsung, Toyota, Smartfren, dan lain sebagainya.

IDN Media Luncurkan IDN Creator Networkhttps://www.instagram.com/winstonutomo/

Chief Operating Officer IDN Media, William Utomo mengatakan bahwa peningkatan jumlah pengguna internet dan sosial media mendorong influencers marketing bisa berkembang secara pesat. Dengan keberadaan IDN Creator Network, William berharap dapat meningkatkan success rate atas campaign yang dijalani dan memberi angin segar di industri digital marketing di Indonesia.

Baca Juga: IDN Media: Membangun Media untuk Masa Depan. 

Topic:

Berita Terkini Lainnya