Comscore Tracker

Bank Jago Segera Luncurkan Aplikasi Perbankan Syariah

Aplikasi tersebut rencananya akan meluncur pada triwulan I

Jakarta, IDN Times - PT Bank Jago Tbk (ARTO) segera meluncurkan aplikasi perbankan syariah.

Head of CVM & GTM (Product & Marketing) Bank Jago, Andy Djiwandono mengatakan aplikasi perbankan syariah itu akan segera hadir dalam waktu dekat.

“Kita sudah siapkan. Dan mencari tanggal baiknya. Kuartal I mungkin bisa ya,” kata Andy ketika berkunjung ke kantor pusat IDN Media, Jumat (28/1/2022).

Baca Juga: 8 Alasan Kenapa Bank Jago Beneran Jago 

1. Sudah kantongi izin OJK

Bank Jago Segera Luncurkan Aplikasi Perbankan SyariahKantor pusat Otoritas Jasa Keuangan Indonesia di Jakarta (IDN Times/Aldila Muharma)

Andy mengatakan aplikasi perbankan syariah dari Bank Jago itu sudah mengantongi izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Kalau untuk syariah sendiri, sebenarnya kita sudah mendapat izinnya dari OJK,” tutur dia.

2. Bank Jago sudah luncurkan RDN

Bank Jago Segera Luncurkan Aplikasi Perbankan SyariahLogo Bank Jago (Dok. Bank Jago)

Pada akhir Desember 2021 lalu, Bank Jago meluncurkan layanan bank rekening dana nasabah (RDN).

Persetujuan menjadi bank RDN diperoleh Bank Jago melalui penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada 15 Desember 2021.

Dengan fitur tersebut, investor dapat berinvestasi saham dengan membuka layanan RDN yang mudah, cepat, dan tanpa syarat saldo minimum (minimum balance).

Baca Juga: Bank Jago dan Ibu Punya Mimpi Gelar Edukasi Keuangan untuk Para Ibu

3. RDN bisa digunakan oleh mitra sekuritas Bank Jago

Bank Jago Segera Luncurkan Aplikasi Perbankan Syariahsaham (IDN Times/Aditya Pratama)

Dengan persetujuan dari KSEI, layanan RDN Bank Jago sudah bisa digunakan oleh nasabah perusahaan sekuritas yang bekerja sama dengan Bank Jago, di antaranya Mahakarya Artha Sekuritas (Stockbit) dan Trimegah Sekuritas Indonesia.

Direktur Utama Bank Jago, Kharim Siregar mengatakan proses pembukaan RDN Bank Jago juga bisa dilakukan langsung saat pembukaan akun trading di aplikasi Stockbit.

“Kunci layanan RDN Bank Jago adalah, aman, simple dan real-time karena para investor bisa merasakan seamless experience pada saat pembukaan RDN dan transaksi. Prosesnya cepat karena pembukaan akun trading, RDN Bank Jago, dan rekening tabungan Bank Jago bisa dilakukan sekaligus di aplikasi Stockbit,” ujar Kharim.

Pembukaan RDN Bank Jago tanpa syarat saldo minimum sehingga setiap orang bisa langsung berinvestasi saham dengan modal berapa saja, sekarang juga. Investor juga mendapatkan keuntungan lebih karena Bank Jago memberikan bunga yang menarik untuk dana mengendap di RDN Bank Jago.

Keunggulan lainnya, investor juga mudah top up dana investasi secara real time, kapan saja, dan di mana saja. Caranya cukup sederhana, hanya memindahkan dana dari Kantong (Pocket) utama Bank Jago ke Kantong RDN di aplikasi Jago.

Baca Juga: Mobilisasi Mulai Meningkat, Gojek Tambah Inovasi Layanan Masa Depan

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya