Comscore Tracker

Ternyata 5 Jenis Makanan Enak Ini Gak Boleh Dikonsumsi Idol KPop Lho

Mereka punya aturan khusus dan diet yang super ketat, wow!

Memutuskan untuk menjadi seorang idol KPop ternyata gak seenak hasil yang diterima ketika berhasil debut. Banyak perjuangan yang harus mereka kerjakan demi terlahir sebagai seorang bintang. 

Selain rajin latihan vokal dan menari, pola makan dan urusan diet sehat mereka juga diatur oleh agensi lho. Bahkan beberapa idol KPop ada yang memiliki 'daftar hitam' mengenai daftar makanan yang gak boleh mereka konsumsi. Misalnya seperti lima jenis makanan enak di bawah ini!

1. Beras

Ternyata 5 Jenis Makanan Enak Ini Gak Boleh Dikonsumsi Idol KPop Lhosamidzone.blogspot.com

Meskipun orang Korea juga mengkonsumsi beras sebagai makanan pokok layaknya di Indonesia, para idol dilarang lho memakan ini selagi periode promosi. Hal ini dilakukan oleh agensi karena beras dinilai mengandung banyak karbohidrat, yang tidak bersahabat baik dengan berat badan ideal. Sebagai penggantinya para idol diperbolehkan mengkonsumsi beras merah, namun tetap tidak diizinkan memakan olahan beras seperti kue beras yang biasa dimasak jadi 'tteobokki'.

2. Burger

Ternyata 5 Jenis Makanan Enak Ini Gak Boleh Dikonsumsi Idol KPop Lhothespruceeats.com

Sama seperti beras burger juga terbuat dari tepung terigu serta kombinasi lain yang bikin berat badan tidak terkontrol. Burger juga termasuk fast food tinggi kalori yang buruk bagi kesehatan. 

Seorang idol KPop yang merupakan anggota 'ASTRO', Eunwoo bahkan harus menahan hasratnya untuk tidak melahap burger secara terang-terangan, ketika ia mencuri waktu disela-sela waktu latihan.

Baca Juga: Bikin Laper, Ini 5 Acara Kuliner Korea Tahun 2018

3. Mie

Ternyata 5 Jenis Makanan Enak Ini Gak Boleh Dikonsumsi Idol KPop Lhoredd.it

Gak kalah berbahaya dari roti dan nasi, olahan mie juga cenderung dihindari para idol demi menjaga diet ketat selama promosi. Meskipun banyak menu berbahan dasar mi yang tersedia di sana, tapi para idol dilarang untuk memakannya. 

Meskipun begitu RM 'BTS' kerap kali bertindak nekat dengan berpura-pura ke kamar mandi untuk segera berlari ke kedai mi jajangmyeon yang sangat ia sukai. Dengan waktu yang singkat RM bahkan rela terbirit-birit demi dua suapan jajangmyeon.

4. Jakbal

Ternyata 5 Jenis Makanan Enak Ini Gak Boleh Dikonsumsi Idol KPop Lhoyoutube.com/maangchi

Buat kamu pecinta KDrama pasti sudah gak asing dengan olahan non-halal yang satu ini. Jakbal merupakan bagian kaki babi yang dimasak kecap lalu dibakar dan biasa disajikan bersamasoju sebagai minuman pendamping. Kekenyalan jakbal dan perpaduan segarnya soju, memang gak bisa dipungkiri masyarakat di Korea.

Sayangnya jakbal mengandung banyak lemak dan harus di hindari para idol. Tzuyu 'TWICE' merupakan salah satu idol yang tersiksa, karena harus menghindari makanan favoritnya tersebut selama periode tertentu demi kariernya.

5. Roti

Ternyata 5 Jenis Makanan Enak Ini Gak Boleh Dikonsumsi Idol KPop Lhoflickr.com

Salah satu streetfood terkenal yang banyak dicari turis di Korea adalah egg bread, alias roti telur yang banyak dijual di daerah Myeongdong. Roti ini terbuat dari adonan roti pada umumnya namun sebelum dipanggang, roti itu diberi telur utuh di atasnya. 

Sensasi lembut sekaligus mengeyangkan ini sayangnya gak boleh dinikmati para idol KPop, karena roti punya kandungan karbohidrat yang cukup tinggi. Salah satu member AOA. Seolhyun adalah penggemar berat roti. Namun ia tidak punya pilihan lain ketika agensi melarang dan berat badannya berhasil turun ketika gak lagi mengkonsumsi roti. 

Dari kelima makanan di atas tadi, menurutmu makanan nomor berapa yang paling sulit untuk dihindari guys?

Baca Juga: 5 Makanan Korea Ini Berhasil Dikenal Banyak Orang dari Dramanya

Alee Shaby Photo Community Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You