Comscore Tracker

5 Ide Olahan Menu yang Disajikan Bersama Saus Bechamel, Makin Lezat!

Lembutnya saus bechamel dapat melezatkan makanan!

Bechamel atau saus putih yang punya perpaduan rasa creamy dan gurih dapat digunakan sebagai pelezat berbagai sajian menu olahan. Pasta dan sayur adalah contoh bahan makanan yang dapat dikreasikan dengan saus bechamel. 

Campuran susu, roux atau pengental saus, dan bumbu penyedap pada saus bechamel yang meresap pada bahan makanan mampu menghasilkan rasa lezat yang dijamin bisa buatmu ketagihan saat mencicipinya. 

Ingin tahu ide olahan menu apa saja yang dapat disajikan bersama saus bechamel? Yuk, simak rekomendasi olahan saus bechamel yang lezat di bawah ini!

1. Macaroni pasta with bechamel 

5 Ide Olahan Menu yang Disajikan Bersama Saus Bechamel, Makin Lezat!ilustrasi macaroni pasta with bechamel (maggiarabia.com)

Pasta makaroni yang dipanggang bersama saus bechamel dengan toping keju mozarella adalah salah satu menu brunch yang bisa kamu coba, nih. Rasa creamy saus bechamel dan keju mozarella yang meleleh, buat pasta makaroni terasa makin lezat saat dicicipi. 

Saus bechamel yang sudah kamu siapkan lalu tuang ke dalam mangkuk berisikan makaroni dan campur rata. Lalu siram dengan saus bechamel sekali lagi dan taburkan potangan keju mozarella. Panggang beberapa menit sampai permukaan keju mozarella meleleh dan berubah warnanya menjadi kecokelatan. 

2. Lasagna spinach roll ups with bechamel sauce

5 Ide Olahan Menu yang Disajikan Bersama Saus Bechamel, Makin Lezat!ilustrasi lasagna spinach roll ups with bechamel sauce (tasteofhome.com)

Gulungan kulit lasagna yang diisi dengan perpaduan sayur bayam dan bumbu sedap, cocok kamu nikmati kelezatannya bersama guyuran saus bechamel, nih. Rasa gurih yang creamy dari saus bechamel meresap dengan sempurna pada lasagna. 

Untuk isian kulit lasagna, kamu perlu memasak cincangan bawang putih bersama bayam dengan tambahan garam dan lada. Angkat dan campur dengan keju ricotta, telur, keju mozarella, garam, dan lada, lalu isi pada lembaran kulit lasagna untuk digulung rapi. 

Susun rapi gulungan lasagna di loyang dan siram dengan saus bechamel, lalu masukkan ke microwave beberapa menit sampai matang merata. 

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Saus Bechamel, Gak Seribet yang Kita Kira

3. Carrots au gratin with bechamel sauce 

5 Ide Olahan Menu yang Disajikan Bersama Saus Bechamel, Makin Lezat!ilustrasi carrots au gratin with bechamel sauce (recetin.com)

Au gratin merupakan hidangan lezat asal Prancis yang punya tampilan seperti terbakar dan dapat dikresikan dengan berbagai sayur dan umbi-umbian. Kamu juga bisa menambahkan saus bechamel dalam au gratin, lho.

Supaya rasanya makin lezat, siapkan juga bacon yang ditumis bersama bawang bombai dan bawang putih. Wortel yang sudah direbus terlebih dahulu lalu susun di loyang, menyusul bacon, guyuran saus bechamel, dan taburan keju. Panggang beberapa menit sampai keju meleleh dan carrots au gratin with bechamel sauce pun bisa kamu nikmati. 

4. Broccoli bechamel bake 

5 Ide Olahan Menu yang Disajikan Bersama Saus Bechamel, Makin Lezat!ilustrasi broccoli bechamel bake (sbs.com.au/Maria Benardis)

Ingin hidangan praktis berbahan dasar saus bechamel yang terasa creamy dan lezat sekaligus? Broccoli bechamel bake adalah jawabannya. Perpaduan brokoli hujau yang dipanggang bersama saus bechamel menghasilkan rasa lezat yang memikat lidah.

Saus bechamel diolah dari campuran susu, roux, butter, tepung terigu, lada, dan garam yang dimasak sampai mendidih lalu tuang merata pada susunan potongan brokoli. Jika kamu ingin mendapatkan rasa yang lebih creamy, taburkan parutan keju cheddar dan broccoli bechamel bake siap dipanggang sampai menguarkan wangi sedap. 

5. Zucchini bechamel 

5 Ide Olahan Menu yang Disajikan Bersama Saus Bechamel, Makin Lezat!ilustrasi zucchini bechamel (maggiarabia.com)

Sayur yang cocok kamu olah bersama guyuran saus bechamel untuk menghasilkan sajian sedap yang menggugah selera adalah zukini. Tak hanya irisan zukini, cincangan daging sapi yang dimasak bersama rempah juga akan menemani kelezatan dari zucchini bechamel.

Bahan-bahan yang akan menemani zukini dan saus bechamel, yaitu cincangan daging sapi yang ditumis, irisan paprika, dan lembaran keju cheddar. Susun rapi irisan zukini, paprika merah, dan masakan daging sapi, lalu guyur permukaannya dengan saus bechamel secara merata.

Tak lupa tambahan lembaran keju chedder di atas zucchini bechamel dan barulah panggang beberapa menit sampai keju meleleh. Selamat mencoba!

Olahan lezat yang menggugah selera dari aneka saus bechamel di atas direkomendasikan untukmu menjadi menu brunch. Rasa lezat dan creamy pada saus bechamel yang meresap sempurna pada bahan baku makanan akan membuatmu ketagihan akan cita rasanya. 

Baca Juga: 6 Saus Turunan Bechamel yang Wajib Diketahui, Masakan Makin Nikmat!

Mayang Arin Pratitis Photo Verified Writer Mayang Arin Pratitis

Instagram: @mayang.ariin

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya