Comscore Tracker

5 Jenis Saus Dressing untuk Salad Buah, Manis dan Bikin Segar!

#IDNTimesFood Bisa menjadi santap santaimu

Salad buah merupakan olahan segar yang terbuat dari kombinasi buah-buahan yang beraneka ragam. Tak lengkap menikmati salad buah tanpa menambahkan saus dressing sebagai pelengkap.

Biasanya saus dressing pada salad buah jelas berbeda dari saus dressing pada salad sayur. Lalu, apa saja jenis dressing untuk salad buah? Yuk, cari tahu.

1. Honey lemon dressing

5 Jenis Saus Dressing untuk Salad Buah, Manis dan Bikin Segar!noblepig.com

Sesuai namanya, saus dressing ini merupakan kombinasi dari lemon dan madu. Kedua bahan ini memang cocok dijadikan pelengkap untuk salad buah buatanmu. Kamu bisa menakarnya dengan takaran yang sama. Setelah itu, kamu bisa menentukan kombinasi cita rasa manis atau kecut segar yang lebih disukai.

2. Yoghurt dressing

5 Jenis Saus Dressing untuk Salad Buah, Manis dan Bikin Segar!recipes.sparkpeople.com

Saus dressing lainnya yang cocok untuk kamu cicipi adalah yoghurt. Saus berbahan yoghurt cenderung memiliki cita rasa yang kecut segar dan menggugah selera. Tentunya menu ini cocok untuk menjadi pilihanmu.

3. Honey mayonnaise

5 Jenis Saus Dressing untuk Salad Buah, Manis dan Bikin Segar!thespruceeats.com

Tak sedikit pula yang menggunakan perpaduan madu dan mayonnaise sebagai saus dressing buatanmu. Salad buahmu pun akan tampak lebih menggugah selera dengan kombinasinya. Sensasi rasa yang tersaji akan lebih manis dan segar.

Baca Juga: Lebih Segar dan Sehat, Ini 10 Bahan Terbaik untuk Campuran Salad Buah

4. Creamy vanilla dressing

5 Jenis Saus Dressing untuk Salad Buah, Manis dan Bikin Segar!eatsmarter.com

Olahan vanilla menjadi pilihan yang memiliki cita rasa manis. Perpaduan beberapa bahan membuat saus ini tak hanya terasa manis, namun juga creamy. Kamu bisa mengombinasikannya dengan salad buah buatanmu agar terasa lebih lezat dan menggugah selera.

5. Kental manis

5 Jenis Saus Dressing untuk Salad Buah, Manis dan Bikin Segar!thespruceeats.com

Suka manis dan tak ingin ribet? Kamu bisa menuangkan kental manis pada olahan salad buahmu. Kombinasi kental manis di dalamnya dapat memberikan sensasi rasa yang lebih manis pada setiap buah yang dicicipi. Saus ini cocok untuk kamu yang lebih suka dengan sensasi rasa manis dibandingkan masam.

Nah, cukup banyak dan berbeda-beda aneka pilihan saus dressing yang bisa kamu konsumsi. Tentukan saus seperti apa yang cocok dikombinasikan dengan salad buahmu, ya!

Baca Juga: Cocok untuk Mahasiswa, Ini Resep Bisnis Salad Buah Rumahan

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya