Comscore Tracker

5 Aneka Pia Bali, Pilihan Oleh-oleh Lezat dan Nikmat dari Pulau Dewata

Rekomendasi oleh-oleh pia favoritmu ada di sini!

Bali merupakan provinsi di Indonesia yang menjari incaran saat masa libur tiba. Pulau Dewata tersebut menyuguhkan segudang aktivitas maupun hiburan yang tentunya akan membuat siapa saja senang. Setelah puas menikmati keindahan objek wisata Bali, tak lengkap jika pulang tanpa buah tangan yang istimewa. 

Jika Yogyakarta punya bakpia, Bali memiliki beragam pia yang populer dan diburu oleh banyak wisatawan sebagai oleh-oleh. Tersedia dari beragam merek, rasa pia khas Bali ini cocok untuk dinikmati bersama kerabat dan keluarga. 

Apakah ada favoritmu? Ini dia 5 aneka pia bali yang lezat dan nikmat, serta bisa menjadi pilihan oleh-olehmu! 

1. Pie Susu Dhian

5 Aneka Pia Bali, Pilihan Oleh-oleh Lezat dan Nikmat dari Pulau DewataPie Susu Dhian (instagram.com/dhientii)

Berbicara soal pia atau pie susu memang sudah tak asing lagi. Pie susu merupakan oleh-oleh khas Bali yang sangat populer. Banyak orang menganggap kurang lengkap jika tak membawa oleh-oleh pie susu dari Bali. 

Salah satu gerai yang paling dikenal dan pernah menjadi top selling yaitu Pie Susu Dhian. Camilan kecil ini terdiri dari dua lapisan, yang pertama yaitu pastry bertekstur renyah dibalut isian dari krim susu lezat dan lumer di mulut. 

Ingin membeli pie susu sebagai oleh-oleh? Siapkan budget mulai dari Rp30 ribu saja per kotak.

Lokasi : Jl. Nangka No. 47A, Dangin Puri Keja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80234.

Jam operasional : Setiap hari, 08.00-22.00 WITA.

2. Pia Tata Bali

5 Aneka Pia Bali, Pilihan Oleh-oleh Lezat dan Nikmat dari Pulau DewataPia Tata Bali (instagram.com/piatatabali)

Hadir dengan banyak varian rasa, Pia Tata Bali juga menjadi pilihan yang pas untuk oleh-oleh. Ada rasa keju, cokelat, kacang hijau, dan kacang merah yang lembut dan lezat ketika dikunyah. 

Ukuran dari pianya juga besar dibalut isian yang padat sehingga mengenyangkan. Tekstur luar dari pia renyah saat disantap sehingga membuat nagih dan ingin nambah.

Untuk menikmati Pia Tata Bali ini, siapkan budget mulai dari Rp100 ribu per kotak. 

Lokasi : Jl. Gn. Catur II No. 20, Padangsambian Kaja, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80117.

Jam operasional : Senin-Sabtu, 08.00-17.30 WITA.

Baca Juga: Resep Laklak khas Bali, Camilan Gurih yang Mengenyangkan

3. Pia Eiji

5 Aneka Pia Bali, Pilihan Oleh-oleh Lezat dan Nikmat dari Pulau DewataPia Eiji (instagram.com/pialegongofficial)

Pia Eiji merupakan pia yang berawal dari sebuah resep rumahan pemiliknya. Ide resep tersebut dibuat karena suami si pemilik menyukai pia. 

Setelah itu, pemilik mulai menjajakan pianya ke kerabat dan teman sehingga berkembang menjadi gerai yang besar. Bentuk dari Pia Eiji memang kecil, tetapi setiap gigitannya akan membuat terpikat dengan tekstur kulitnya yang crispy dan isian yang lezat. 

Variannya mulai dari cokelat hingga keju. Dibuat setiap hari dengan kualitas terbaik tanpa pengawet, satu kotak Pia Eiji ini bisa dibeli seharga mulai dari Rp65 ribu. 

Lokasi : Jl. Bedahulu VII No.7, Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80233.

Jam operasional : Senin-Sabtu, 08.00-18.00 WITA.

4. Pia Bintang Baturiti

5 Aneka Pia Bali, Pilihan Oleh-oleh Lezat dan Nikmat dari Pulau DewataPia Bintang Baturiti (instagram.com/adi_baxter)

Pia Bintang Baturiti termasuk dalam salah satu pia yang populer dan diburu oleh banyak wisatawan. Pia ini dijual secara eksklusif di tokonya sendiri. Terdapat enam pilihan rasa dan ada beberapa varian yang unik seperti varian kopi, wijen, atau durian, lho. 

Saat dijual ada yang menarik perhatian yaitu cara pengemasannya. Jika pia lain umumnya menggunakan kemasan kotak, Pia Bintang Baturiti dibedakan tergantung pada pembelinya. 

Untuk asli penduduk Bali diberikan kemasan mika sedangkan untuk wisatawan luar bali kemasannya kotak dengan warna jingga. Dengan menjaga keorisinalnya, rasa dari pia ini lezat dengan isian yang padat. Harganya mulai dari Rp55 ribu per kotak. 

Lokasi : Jl. Baturiti Bedugul, Baturiti, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 82191.

Jam operasional : Setiap hari, 07.00-19.00 WITA.

5. Pia Legong

5 Aneka Pia Bali, Pilihan Oleh-oleh Lezat dan Nikmat dari Pulau DewataPia Legong (instagram.com/melamorshop)

Paling populer, Pia Legong dijual dengan cara yang unik karena terdapat aturan yang harus dilakukan untuk mendapatkan pia lezat ini. Pertama, wisatawan harus memesan dahulu lewat email ataupun telepon dua hari sebelum pengambilan. 

Satu orang hanya dibatasi untuk membeli sebanyak lima kotak saja. Setelah deal hari pengambilan, wisatawan harus menunjukan identitas agar dapat mengambil pia tersebut. 

Dari strategi pemasaran yang unik inilah pia legong dilirik dan diminati oleh banyak orang. Ada variasi keju, cokelat, dan kacang hijau. Satu kotak Pia Legong dibanderol sekitar Rp100 ribu. 

Lokasi : Ruko Kuta Megah No.15, Jalan By Pass Ngurah Rai, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361.

Jam operasional : Setiap hari, 09.00-17.00 WITA.

Nah, itu dia 5 aneka pia bali yang bisa dijadikan pilihan oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Selain rasanya yang lezat dibalut teksturnya yang renyah menggoda, membawa pulang pia favoritmu dari Bali akan bikin liburan makin terasa lengkap.

Baca Juga: 10 Makanan Khas Bali yang Pedas, Bikin Berkeringat tapi Nagih!

May Paramita Photo Verified Writer May Paramita

Indeed, with hardship will be ease.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya