Comscore Tracker

5 Permen Khas Amerika Utara yang Paling Populer, Melekat di Lidah! 

Rasanya enak dan gak bikin bosan

Setiap negara pastinya mempunyai makanan berupa permen yang menjadi andalannya. Banyak pula wisatawan yang menjadikan permen sebagai oleh-oleh.

Beberapa negara di Amerika Utara mempunyai permen-permen yang bakalan memanjakan lidah. Permen tersebut beraneka ragam dan mempunyai rasa yang tak bikin bosan.

Apa saja ragam permen khas Amerika Utara? Yuk, simak artikel berikut!

1. Candy Corn

5 Permen Khas Amerika Utara yang Paling Populer, Melekat di Lidah! candy corn (instagram.com/oyanchu)

Pada awalnya, candy corn terbuat dari krim lembut yang dibuat dengan campuran gula, sirup jagung, dan air. Namun seiring perkembangan jaman, kemudian disempurnakan dengan penambahan fondant dan marshmallow untuk mencapai produk akhir yang lebih baik dengan tekstur yang lebih halus.

Setelah matang, bubur panas ini lalu dicelup ke dalam tiga warna khas, yaitu oranye, kuning, dan putih. Bentuk dan warna permen yang menarik membuat banyak orang menyukainya, terutama anak-anak.

2. Jelly Beans

5 Permen Khas Amerika Utara yang Paling Populer, Melekat di Lidah! jelly beans (instagram.com/shrivers_salt_water_taffy)

Jelly beans merupakan permen gula kecil yang bentuknya menyerupai kacang. Permen ini mempunyai tekstur yang kenyal di bagian dalamnya dan memiliki kulit luar yang kaku. Bagian dalamnya juga digambarkan seperti agar-agar.

Permen ini tersedia dalam berbagai warna dan rasa. Bahan utama pembuatannya adalah sirup jagung, gula, dan pati. Permen ini telah memperoleh kepopulerannya sejak tahun 1930-an.

Baca Juga: Resep Permen Dalgona yang Muncul dalam Squid Game, Mood Banget!

3. Modjeska

5 Permen Khas Amerika Utara yang Paling Populer, Melekat di Lidah! modjeska (instagram.com/shaneconfectionery)

Modjeska merupakan produk kembang gula tradisional khas Amerika Serikat, tepatnya berasal dari Louisville, Kentucky. Permen ini terdiri dari marshmallow yang dicelupkan ke dalam karamel mentega. Pada tahun 1880-an, permen manis ini ditemukan oleh Anton Busath. 

Sejak saat itu, permen ini semakin terkenal. Hingga saat ini, modjeska dapat mudah ditemukan di toko permen yang tersebar di seluruh negeri.

4. Cajeta

5 Permen Khas Amerika Utara yang Paling Populer, Melekat di Lidah! cajeta (instagram.com/ilovelacheve)

Cajeta merupakan produk manisan yang berasal dari Meksiko. Produk ini paling sering terbuat dari susu kambing karamel. Makanan ini sebagian besar dikonsumsi sendiri, baik sebagai saus atau sebagai isian kue kering yang menggiurkan.

Kepopulerannya membuatnya menjadi salah satu makanan yang paling serba guna, di mana orang sering menjadikannya siraman diberbagai kue kering atau isian es krim. Cajeta juga dapat menjadi permen cair yang langsung dikonsumsi tanpa makanan lain.

5. Maple Butter

5 Permen Khas Amerika Utara yang Paling Populer, Melekat di Lidah! maple butter (instagram.com/maplecanadajp)

Maple butter merupakan permen tradisional asal Kanada yang dibuat dengan sirup maple yang dipanaskan, kemudian didinginkan terlebih dahulu, lalu dikocok sampai konsistensinya halus. Permen ini sudah ada sejak awal tahun 1950-an.

Maple butter juga dikenal sebagai krim maple. Makanan ini bisa menjadi olesan sehingga sering dijadikan sebagai frosting atau sebagai pengganti mentega.

Permen-permen di atas tak harus berbentuk keras, namun di antaranya berbentuk cair atau sedikit padat yang dapat menjadi olesan untuk berbagai makanan. Rasa nikmatnya ngangenin banget lho!

Baca Juga: 5 Permen Khas Prancis yang Enak dan Unik, Satu Aja Gak Cukup!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya