Comscore Tracker

7 Kuliner Amerika Serikat yang Mesti Dijajal oleh Pencinta Udang

Kamu juga bisa membuat sendiri di rumah, lho!

Masuk dalam daftar negara dengan konsumsi daging tertinggi di dunia, bukan berarti Amerika Serikat engacuhkan makanan berbahan seafood seperti udang. Siapa sangka bahwa negeri Paman Sam punya beragam kuliner lezat berbahan udang, lho! Dan tujuh kuliner berikut ini mesti banget dijajal oleh kamu yang mengaku pencinta udang.

1. New orleans style bbq shrimp

7 Kuliner Amerika Serikat yang Mesti Dijajal oleh Pencinta Udangdorothylane.com

Kuliner bernama new orleans style bbq shrimp ini terbilang unik. Nama boleh mengandung unsur barbeque, tapi olahan udang ini dipanggang pada kompor atau oven.

Disantap bersama roti prancis, udang yang utuh bersama kulitnya dimasak dengan saus worcestershire yang menjadi ciri khasnya. Perasan lemon dan bawang putih pun ikut andil mendobrak rasa dari new orleans style bbq shrimp.

2. Shrimp and grits

7 Kuliner Amerika Serikat yang Mesti Dijajal oleh Pencinta Udangfoodnetwork.com

Kepengin makan bubur jagung yang unik dan belum pernah kamu makan sebelumnya? Coba nikmati hangatnya semangkuk shrimp and grits. Kuliner ini terdiri dari bubur jagung dan udang.

Shrimp and grits punya rasa yang pas bagi lidah pencinta gurih. Keju menjadi salah satu bahan penyedap rasa dari shrimp and grits. Rasa lain dari bubur jagung ini sedikit pedas tapi bukan dari cabai, melainkan merica.

3. Shrimp de jonghe

7 Kuliner Amerika Serikat yang Mesti Dijajal oleh Pencinta Udangcookscountry.com

Shrimp de jonghe dahulu ialah menu salah satu restoran hotel yang berdiri di Chicago. Karena lezat, banyak masyarakat sekitar yang mengadopsi kuliner ini sebagai makanan harian ketika sedang menginginkan udang.

Bukan digoreng, shrimp de jonghe diolah dengan cara dipanggang bersama bumbu serta tepung roti.

Baca Juga: 10 Saus Celup untuk Chicken Wings yang Bikin Rasanya Makin Nikmat

4. Frogmore stew

7 Kuliner Amerika Serikat yang Mesti Dijajal oleh Pencinta Udangcooking.nytimes.com

Bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia, frog adalah katak. Namun, kuliner berupa rebusan ini menggunakan bahan dasar jagung dan seafood berupa udang. Frogmore stew punya panggilan lain di Amerika Serikat yaitu lowcountry boil.

Makanan ini cukup populer di Amerika ketika musim dingin tiba. Biasanya banyak yang menambahkan potongan sosis panggang ke dalam sepiring frogmore stew.

5. Shrimp creole

7 Kuliner Amerika Serikat yang Mesti Dijajal oleh Pencinta Udangbettycrocker.com

Kuliner udang satu ini cocok banget disandingkan dengan nasi, lho! Punya penampilan merah merona, shrimp creole berupa olahan udang sedikit berkuah kental dari pasta tomat. Keluarga bawang seperti bawang bombai dan bawang putih menjadi penyedap rasa dari shrimp creole.

Agar menjunjang dengan penampilannya, shrimp creole dikemas dengan rasa pedas yang berasal dari bubuk cabai.

6. Shrimp remoulade

7 Kuliner Amerika Serikat yang Mesti Dijajal oleh Pencinta Udanglouisianacookin.com

Seringnya menjadi hidangan pembuka di beberapa restoran di Lousiana, shrimp remoulade berupa udang segar yang dibalut dengan saus campuran dari mayones, saus sambal dan bumbu. Agar nikmat, santap shrimp remoulade bersama irisan daun selada.

7. Shrimp bisque

7 Kuliner Amerika Serikat yang Mesti Dijajal oleh Pencinta Udangcomchewoutloud.com

Laris manis saat musim dingin tiba, shrimp bisque sejenis sup terbuat dari pumpkin yang dihaluskan kemudian diberi udang yang telah ditumis. Sama halnya dengan shrimp and grits, shrimp bisque biasanya dinikmati bersama roti prancis.

Wah, mana saja kuliner dari udang khas Amerika Serikat yang membuatmu tergiur? Bagi kamu yang tidak alergi dengan udang, makanan laut ini dapat melindungi sel dari kerusakaan karena udang mengandung kaya antioksidan.

Jangan ragu-ragu untuk memasak kuliner udang asal Amerika Serikat yang telah disebutkan tadi, mudah kok! 

Baca Juga: 5 Tips Mengolah Udang yang Benar, Awet dan Tetap Lezat!

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya