Comscore Tracker

5 Pengganti Nasi Putih dan Gula untuk Kamu yang Sedang Program Diet

Tetap makan enak dengan bahan yang sehat

Setiap manusia pastilah membutuhkan makanan untuk asupan dalam pemenuhan gizi serta nutrisi. Namun, ada beberapa orang yang justru sangat membatasi mengonsumsi beberapa jenis makanan yang mengandung bahan tidak sehat atau justru yang berpotensi menggagalkan program diet. Oleh sebab itu, terkadang kita harus rela menahan hasrat untuk tidak menikmati makanan kegemaran kita agar program diet pun sukses dilakukan.

Untuk kamu yang sedang dalam program diet, tidak perlu khawatir dan membatasi dirimu dalam mengonsumsi makanan sebab ada bahan-bahan pengganti lainnya yang dapat kamu gunakan ketika ingin mengonsumsi suatu hidangan. Berikut lima daftarnya!

1. Madu

5 Pengganti Nasi Putih dan Gula untuk Kamu yang Sedang Program Dietmedicalnewstoday.com

Untuk kamu yang sangat menggemari makanan manis, tentu saja gula menjadi salah satu bahan makanan yang paling kamu gemari. Namun, apabila kamu sedang dalam proses diet, mengonsumsi gula hanya akan mengganggu program penurunan berat badanmu lho. Oleh sebab itu, kamu tidak perlu khawatir dan tetap bisa mencicipi olahan manis dengan mengganti peran gula dengan madu segar. Cita rasanya juga tetap tak kalah manis dan lebih alami.

2. Oatmeal

5 Pengganti Nasi Putih dan Gula untuk Kamu yang Sedang Program Diethealthline.com

Bagi kamu yang sering menggunakan tepung terigu ketika akan membuat menu sarapan maupun olahan lainnya, kamu dapat mengganti bahan tersebut dengan oatmeal yang jauh lebih sehat dan kaya serta. Mengonsumsi oatmeal dengan rutin pun akan mampu membantumu dalam pemenuhan serat serta menyukseskan program diet.

Baca Juga: 7 Tip Diet Selebriti Hollywood yang Berhasil Wujudkan Body Goals Pt. 1

3. Minyak zaitun

5 Pengganti Nasi Putih dan Gula untuk Kamu yang Sedang Program Dietthestatesman.com

Apakah kamu termasuk orang yang menghindari makanan berminyak? Jika iya, maka kamu dapat mencoba olahan yang digoreng dengan cara mengganti minyak kelapa sawit tersebut. Kamu dapat menggantikan posisi minyak kelapa sawit dengan minyak zaitun yang memiliki kandungan lemak tak jenuh. Tentunya penggunaan minyak zaitun akan lebih kaya akan nutrisi dan aman dikonsumsi.

4. Nasi merah

5 Pengganti Nasi Putih dan Gula untuk Kamu yang Sedang Program Dietbonappetit.com

Bahan makanan pengganti yang satu ini tentu sudah menjadi rahasia umum bagi hampir seluruh orang ya. Tidak hanya direkomendasikan untuk para orang-orang yang sedang menjalani program diet, namun nasi yang tinggi serat dan protein ini juga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Tentu tidak perlu khawatir saat mengonsumsi nasi lagi ya.

5. Roti gandum

5 Pengganti Nasi Putih dan Gula untuk Kamu yang Sedang Program Dietwashingtonpost.com

Serupa dengan poin sebelumnya, mengonsumsi roti gandum sebagai bahan pengganti memang sudah sering dilakukan. Roti gandum dipercaya memiliki kandungan serat yang lebih tinggi, selain itu roti tawar biasa juga cenderung memiliki jumlah kalori yang lebih tinggi. Bukan hal aneh bila roti gandum sering direkomendasikan lebih dari pada roti biasa pada umumnya.

Nah, lima bahan pengganti dari makanan di atas dapat menjadi inspirasi sekaligus rekomendasi menarik untuk kalian yang sedang dalam program diet. Diet bukan berarti berhenti makan enak!

Baca Juga: Gak Perlu Memaksakan Diri, Kenali 9 Tanda Khusus Kamu Gak Perlu Diet

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Saya adalah penulis biasa | Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You