Comscore Tracker

Mengonsumsi 8 Buah Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Glowy Lho, Girls!

Karena cantik yang datang secara alami lebih baik kan?

Cewek emang terkenal memiliki banyak rangkaian perawatan yang super banyak dan ribet. Mulai dari skin care, makeup, hingga berbagai treatment kecantikan rela mereka lakukan demi mendapatkan wajah yang sehat nan kenyal serta besinar atau yang lebih tren belakangan ini disebut dengan glowy. 

Namun ternyata kamu gak perlu ribet-ribet melakukan banyak rangkaian perawatan kalau mau punya kulit yang glowy lho girls. Karena berkat 8 buah-buahan ini kamu bisa memiliki kulit wajah impian banyak kaum hawa tersebut.

Penasaran? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

1. Delima

Mengonsumsi 8 Buah Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Glowy Lho, Girls!Pexels.com/amin imanifar

Delima kaya akan vitamin C, K, dan folat, dan mineral seperti kalsium, magnesium, fosfor, dan kalium. Bukan hanya cukup sampai disitu, delima juga kaya antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan UV-A dan UV-B dan pigmentasi kulit sehingga kulit kita akan terjaga dan muncul kesan glowy yang natural.

2. Pepaya

Mengonsumsi 8 Buah Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Glowy Lho, Girls!Pexels.com/ Linda Prebreza

Pepaya mengandung enzim seperti papain dan chymopapain yang membantu mencegah kerusakan kulit oleh radikal bebas dan memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antiviral. Hal tersebut akan berkhasiat untuk melawan kerutan dan  kerusakan pada kulit lainnya, jadi kita bisa terlindung sekaligus punya kulit yang bersinar deh.

3. Alpukat

Mengonsumsi 8 Buah Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Glowy Lho, Girls!Pexels.com/Foodie Factor

Alpukat kaya akan lemak sehat, serat makanan, dan vitamin E, A, C, K, B6, niasin, folat, dan asam pantotenat. Mengonsumsi alpukat dapat menunda penuaan karena kandungan lutein dan zeaxanthin akan melindungi kulit dari radiasi UV. 

Kemudian lemak sehat pada alpukat juga sangat membantu mempertahankan elastisitas kulit, mengurangi peradangan, dan mempercepat penyembuhan luka loh, girls.

4. Pisang

Mengonsumsi 8 Buah Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Glowy Lho, Girls!Pixabay.com/Security

Pisang ternyata menjadi pelembab alami yang sangat bagus untuk kesehatan kulit wajah lho. Sehingga kulit wajah akan ternutrisi dengan baik dan akan selalu sehat. 

Pisang juga kaya akan serat makanan, vitamin A, C, K, E, dan folat, dan mineral seperti potassium, kalsium, fosfor, dan magnesium yang baik untuk kesehatan tubuh.

5. Apel

Mengonsumsi 8 Buah Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Glowy Lho, Girls!Pexels.com/ Tookapic

Mungkin banyak dari kita yang mengonsumsi apel dengan mengupas kulit nya terlebih dahulu, padahal kandungan anti oksidan yang paling tinggi terdapat pada kulit apel. Selain itu apel kaya vitamin A dan C, serat makanan, potassium, kalsium, dan membantu mengais radikal bebas oksigen berbahaya.

Dengan begitu kekenyalan kulit akan terjaga dan memiliki kulit glowy bukanlah sekedar angan angan.

6. Mangga

Mengonsumsi 8 Buah Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Glowy Lho, Girls!homeremedyhacks.com

Mangga memiliki manfaat dalam meremajakan kulit. Mangga mengandung flavonoid, polifenol, beta karoten, dan xanthophyll yang membantu melindungi kulit dari kerusakan dan peradangan.
 

7. Kiwi

Mengonsumsi 8 Buah Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Glowy Lho, Girls!Pixabay.com/stevepb

Kiwi mengandung sejumlah vitamin C yang baik dan membantu melindungi kulit dari radikal oksigen bebas racun yang menyebabkan kerusakan pada kulit wajah. Buah hijau yang satu ini juga meningkatkan sintesis kolagen dan membantu mencegah keriput.
 

8. Ceri

Mengonsumsi 8 Buah Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Glowy Lho, Girls!Pixabay.com/cocoparisienne

Ceri juga memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat mencegah kerusakan kulit dan membuat wajah glowy secara natural. Buah ini kaya akan serat makanan, vitamin A, C, K, dan folat, dan mineral seperti kalsium, magnesium, potassium, dan fosfor yang juga menjaga kulit wajah terus ternutrisi dengan baik. 

Sebelum memutuskan melakukan perawatan yang mungkin akan menyakiti diri kita, ada baiknya kita mencari bahan yang lebih aman seperti buah dan sayuran. Karena bagaimanapun juga bahan yang alami tidak akan memberikan efek yang buruk pada tubuh layaknya bahan kimia.

alys Photo Community Writer alys

find your passion&love to life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You