Comscore Tracker

7 Kafe Estetik di Seoul Korea Selatan, Konsepnya Beragam!

Ada yang berbentuk seperti mentega, lho

Demam KWave sedang mendunia, termasuk di Indonesia. KPop dan KDrama semakin digandrungi, penggemarnya pun semakin bertambah. Tak jarang para fans ingin berkunjung ke Korea Selatan untuk bertemu langsung dengan sang idola.

Khususnya di Seoul, ibu kota Korea Selatan yang juga menarik untuk dijadikan tujuan wisata. Gyeongbokgung Palace, N Seoul Tower, Myeongdong, dan Bukchon Hanok Village  adalah contoh tempat wisata favorit di Seoul.

Tak hanya itu, Seoul juga kaya akan kafe-kafe estetik yang dapat kamu kunjungi setelah menjelajahi kota, lho. Yuk, simak beberapa kafe Instagramable di Seoul berikut ini.

1. Cafe Skön

7 Kafe Estetik di Seoul Korea Selatan, Konsepnya Beragam!Cafe Skon di Seoul (instagram.com/cutect1688)

Serba putih, Cafe Skön dihiasi ornamen aneka warna untuk mempercantik tampilannya. Terletak di vila, bagian dalam kafe yang simpel bikin suasana cozy banget, deh. Sesuai namanya, kafe ini memiliki menu andalan berupa kue scone aneka rasa.

Berbagai topping seperti es krim, buah-buahan, hingga daging asap dapat menjadi pelengkap scone. Cafe Skön juga menyajikan biskuit unik dengan gambar wajah tersenyum di atasnya, lho!

2. Stylenanda Pink Pool Cafe

7 Kafe Estetik di Seoul Korea Selatan, Konsepnya Beragam!Stylenanda Pink Pool Cafe (instagram.com/living.in.a.cafe)

Ketika memasuki kafe ini, kolam renang di tengah ruangan pasti mencuri perhatianmu. Desain serba merah muda yang estetik pun sesuai dengan nama kafe ini, Stylenanda Pink Pool Cafe.

Sambil hunting foto untuk mempercantik Instagram, kamu dapat mencicipi aneka cake dan minuman. Lemon orange cake, green tea cake, earl grey chiffon, dan strawberry tart adalah sejumlah menu menggiurkan di Stylenanda Pink Pool Cafe.

3. Berkeley Coffee Social

7 Kafe Estetik di Seoul Korea Selatan, Konsepnya Beragam!Berkeley Coffee Social di Seoul (instagram.com/ireneraspberry)

Kafe satu ini cocok banget dikunjungi untuk mengerjakan tugas selama berjam-jam. Desain industrial dengan dinding semen dan meja kayu menciptakan suasana nyaman. Sejumlah tanaman yang menghiasi Berkeley Coffee Social bisa menyegarkan mata, lho!

Kafe yang bergaya indie ini juga menyajikan roti panggang yang aromanya memenuhi ruangan. Dengan selai dan taburan kismis di atasnya, roti panggang cocok banget disantap bersama dengan kopi.

Baca Juga: Animal Lovers Wajib ke Sini, 5 Kafe Hewan Unik di Korea Selatan 

4. Jean Frigo

7 Kafe Estetik di Seoul Korea Selatan, Konsepnya Beragam!Kafe Jean Frigo di Seoul (instagram.com/j__kuro)

Dari luar, tempat ini nampak seperti toko buah-buahan. Siapa sangka, di balik pintu bak kulkas itu terdapat sebuah kafe, lho! Jean Frigo terkenal dengan varian koktail buahnya yang beragam.

Paduan anggur dan kayu manis, pir dan jahe, apel dan kemangi, dan kombinasi menyegarkan lainnya dapat kamu cicipi. Bahkan, menu makanan di Jean Frigo pun tak lepas dari unsur buah, seperti pasta dengan rasa jeruk.

5. Coffee Nap Roasters

7 Kafe Estetik di Seoul Korea Selatan, Konsepnya Beragam!Coffee Nap Roasters di Seoul (instagram.com/coffeenap_roasters)

Jika kafe lain dipenuhi kursi dan meja, Coffee Nap Roasters menggunakan tumpukan batu-bata yang dapat kamu duduki. Sebanyak 7.000 batu bata tertata menyerupai bukit di kafe ini. Interior serba putih, cokelat, dan abu-abu membuat kafe ini makin estetik.

Kaca lingkaran di salah satu sudut kafe pun cocok untuk mirror selfie. Banyak pula pengunjung yang datang dengan hewan peliharaan mereka. Aneka jenis kopi dapat kamu cicipi sambil menikmati suasana kafe yang nyaman.

6. Butter Book

7 Kafe Estetik di Seoul Korea Selatan, Konsepnya Beragam!Kafe Butter Book di Seoul (instagram.com/butterbook.kr)

Bukan lagu Butter karya BTS, butter yang satu ini menjelma menjadi sebuah kafe di Seoul. Dengan warna kuning muda dan bentuk balok, Butter Book terlihat bak mentega. Tak hanya fasadnya, perabotan bagian dalam kafe pun berwarna kuning, lho!

Kafe ini menyajikan donat dengan berbagai isian, kue scone, gelato berbagai rasa, dan tentunya aneka minuman unik yang dapat kamu coba. Rasanya yang pasti smooth like butter, deh!

7. Cafe Onion Anguk

7 Kafe Estetik di Seoul Korea Selatan, Konsepnya Beragam!Cafe Onion Anguk di Seoul (instagram.com/fven_d)

Berbeda dengan kafe lain yang berkonsep modern, Cafe Onion Anguk mencuri perhatian dengan gaya bak rumah tradisional Korea. Interior serba kayu, atap tradisional, dan kursi lesehan membuat kafe ini stand out!

Aneka jenis roti dan minuman disajikan di kafe ini. Terdapat kue pandoro ala Italia dengan bentuk bintang dan taburan gula halus di atasnya. Pencinta kopi pun akan menemukan berbagai macam kopi di sini.

Ketujuh kafe estetik di Seoul, Korea Selatan, di atas dapat kamu kunjungi. Cocok banget untuk bersantai setelah menjelajahi kota, nih. Kafe manakah yang paling ingin kamu tuju, KLovers?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Destinasi Wisata ala Drama Korea di Kota Gyeongju

Aisha Variella F Photo Verified Writer Aisha Variella F

aishavariella13@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya