Comscore Tracker

5 Tempat Makan Coto Makassar di Jakarta, Wajib Dikunjungi!

Buat kamu penggemar coto makassar, merapat yuk! #LokalIDN

Coto makassar merupakan salah satu makanan khas Makassar, Sulawesi Selatan. Di dalam satu mangkok coto berisi kuah rempah kecokelatan, daging, dan jeroan sapi. Lalu untuk menikmatinya, coto makassar disantap bareng buras, ketupat, ataupun nasi.

Meskipun berasal dari Makassar, kamu juga bisa kok menikmatinya di luar daerah tersebut. Misalnya saja di Jakarta sebab di sini ada beberapa tempat untuk menikmati hidangan tersebut.

Di bawah ini kelima rekomendasi tempat makan coto makassar di Jakarta yang bisa kamu jajal kapan saja.

1. Coto Makassar Daeng Rahman

5 Tempat Makan Coto Makassar di Jakarta, Wajib Dikunjungi!Coto Makassar Daeng Rahman (instagram.com/sarahlupita)

Tempat makan pertama yang menyuguhkan coto makassar adalah Coto Makassar Daeng Rahman. Di dalam satu mangkuk coto makassar di tempat ini disajikan dengan porsi cukup melimpah dan sebagai pelengkapnya pengunjung bisa memilih ketupat ataupun buras.

Selain menjual coto makassar, ada pula hidangan khas Makassar lainnya seperti sop konro, pallubasa, es pisang ijo, hingga pisang epe. Bagaimana, asyik banget kan?

Alamat: Jl. Ampera Raya No.11, RT.4/RW.4, Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560.

Jam operasional: Setiap Hari, 09:00-21:00 WIB.

Harga: Mulai Rp30 ribu per porsi.

2. Coto Makassar Daeng Memang

5 Tempat Makan Coto Makassar di Jakarta, Wajib Dikunjungi!Coto Makassar Daeng Memang (instagram.com/yoyosudiono)

Tempat makan selanjutnya ada juga Coto Makassar Daeng Memang yang wajib untuk kamu kunjungi nih. Lokasinya berada di Jalan Ampera Raya, No. 17y, Ragunan, Jakarta Selatan.

Warung makan yang satu ini konon menawarkan semangkuk coto makassar dengan cita rasa asli Makassar dengan sajian kuah dan daging yang siap memanjakan lidah. Nah selain bisa menyantap coto makassar, pengunjung juga memilih sajian lain seperti pisang ijo, gogos, sop konro, hingga konro bakar pun tak kalah sama nikmatnya.

Alamat: Jl. Ampera Raya No.17y, RT.7/RW.2, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12550.

Jam operasional: Setiap Hari, 08:00-21:00 WIB.

Harga: Mulai Rp35 ribu per porsi.

Baca Juga: Wisata Coto? Ini 5 Warung yang Wajib Kamu Datangi di Makassar

3. Raja Konro Daeng Naba

5 Tempat Makan Coto Makassar di Jakarta, Wajib Dikunjungi!Raja Konro Daeng Naba (instagram.com/365harinyoto)

Dari namanya saja pasti pengunjung sudah bisa menebak kalau Raja Konro Daeng Naba menawarkan sop konro sebagai menu andalan.

Sama-sama berada di Jalan Ampera, warung yang satu ini juga tak hanya menyajikan sop konro. Tapi juga coto makassar dengan cita rasa yang juara serta dipadu tempat santap yang nyaman.

Alamat: Jalan Ampera Raya, Nomor 50, Ragunan, Jakarta Selatan.

Jam operasional: Setiap Hari, 10:00-22:00 WIB.

Harga: Mulai Rp30 ribu per porsi.

4. Resto Mamink Daeng Tata

5 Tempat Makan Coto Makassar di Jakarta, Wajib Dikunjungi!Resto Mamink Daeng Tata (instagram.com/mamink_daeng_tata)

Selain ketiga tempat makan di atas, Resto Mamink Daeng Tata juga menjadi salah satu tempat makan coto makassar yang kualitas rasanya tidak perlu diragukan lagi. 

Berlokasi di Jalan KH Abdullah Syafei, No. 33, Tebet Barat, Jakarta Selatan. Rumah makan ini menawarkan aneka sajian coto makassar, sop konro, mie titi, hingga konro iga bakar.

Tempatnya yang nyaman dengan cita rasa menu yang nikmat, membuat Resto Mamink Daeng Tata tak pernah sepi pengunjung.

Alamat: Tebet Barat, Jl. Abdullah Syafei No.33, RW.1, Manggarai Sel., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810.

Jam operasional: Setiap Hari, 10:00-00:00 WIB.

Harga: Mulai Rp33 ribu per porsi.

5. Warung Coto

5 Tempat Makan Coto Makassar di Jakarta, Wajib Dikunjungi!Warung Coto (instagram.com/temanbaik_kitchen)

Berada di Jalan Guru Mughni, No. 80, Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan. Tempat makan dengan nama Warung Coto ini juga dikenal menyuguhkan cita rasa coto makassar dengan kuah segar dan bumbu yang pas di lidah.

Selain coto makassar, ada pula menu lain yang bisa jadi referensi buat dicoba. Di antaranya seperti pisang ijo, sop iga, dan konro iga bakar. Gak perlu bingung, semuanya nikmat kok!

Alamat: Jl. Guru Mughni No.8, RT.18/RW.4, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

Jam operasional: Senin-Sabtu, 10:00-21:00 WIB

Harga: Mulai Rp49 ribu per porsi

Jadi buat kamu penggemar coto makassar yang berdomisili di Jakarta, kini gak perlu bingung lagi kan kalau ingin menikmati sajian khas Makassar ini. Langsung saja datang ke tempat makan yang telah direkomendasikan di atas dan rasakan sendiri sensasi kenikmatannya coto makassar. Selamat berkuliner ria, ya!

Baca Juga: Tata Cara Menyantap Coto Makassar, Ketupatnya Dibelah Bukan Dikupas

Amir Rosadi Photo Verified Writer Amir Rosadi

Tidak ada kata terlambat untuk menjadi orang sukses

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya