Comscore Tracker

5 Minuman Paling Aneh di Dunia, Bikin Tenggorokan Hilang Selera

Kamu berani minum?

Variasi minuman makin beragam, dari minuman kekinian hingga ekstrem yang tak masuk akal. Berbagai bahan unik dipadu-padankan hingga tercipta rasa enak dan membuat konsumen ketagihan. Tapi, gimana kalau perpaduannya nyeleneh, seperti lima minuman di bawah ini?

1. Wine ular dan kalajengking

5 Minuman Paling Aneh di Dunia, Bikin Tenggorokan Hilang Seleraanehdidunia.com

Wine, minuman yang terbuat dari anggur atau buah lainnya yang difermentasi. Tapi apa jadinya kalau wine tersebut dicampur dengan ular dan kalajengking?

Minuman ini banyak dijumpai di China, Vietnam, dan Thailand. Hasil fermentasi wine disajikan dalam botol berbentuk khusus dengan ular dan kalajengking di dalamnya. Kebayang gak gimana rasanya?

2. Minuman dari urin sapi

5 Minuman Paling Aneh di Dunia, Bikin Tenggorokan Hilang Seleraendonesia-ga.co.id

Di India, hewan sepeti sapi ini dinggap suci. Umat Hindu di India ini menggunakan urin sapi sebagai minuman ringan. Mereka minum saat ada acara-acara tertentu. Mereka percaya, urin sapi dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

3. Teh dari kotoran panda

5 Minuman Paling Aneh di Dunia, Bikin Tenggorokan Hilang Seleraperutgendut.com

Seorang profesor dari Universitas Sichuan, China, bernama An Yanshi melakukan sejumlah penelitian dan menemukan fakta bahwa seekor panda hanya menyerap 30 persen nutrisi dari makanan yang dimakan. Sedangkan, 70 persen sisanya tetap pada makanan tersebut.

Hal inilah yang menginspirasi An Yanshi membuat teh kotoran panda. Sama halnya dengan kopi luwak yang ada di Indonesia, kotoran dari panda ini akan diekstrak menjadi teh. Teh dari kotoran panda ini ternyata memiliki harga sangat mahal lho. Sekitar Rp308 juta per setengah kilogram!

Baca Juga: 7 Makanan & Minuman Ini Jadi Biasa Aja kalau Gak Pakai Susu, Setuju?

4. Wine dari penis rusa

5 Minuman Paling Aneh di Dunia, Bikin Tenggorokan Hilang Selerailyke.com

Para atlet China mengonsumsi bagian tubuh hewan sudah sejak lama. Alasannya untuk meningkatkan stamina mereka. Beberapa atlet mengaku kalau mereka meminum anggur penis rusa.

Anggur ini merupakan salah satu ramuan tradisional China yang mengandung efedrin herbal. Dipercaya bisa meningkatkan stamina tubuh. Tak hanya penis rusa, ada juga anggur yang terbuat dari penis anjing dan anjing laut. Duh!

5. Jus katak Peru

5 Minuman Paling Aneh di Dunia, Bikin Tenggorokan Hilang Seleratimetravelturtle.com

Di Peru, tepatnya di Danau Titicaca,  terdapat sebuah danau yang merupakan rumah dari telmatobius coleus, bahan utama minuman Rana Y. Maca atau Viagra Peru yang berarti jus katak Peru! 

Katak hidup disayat dan dimasukkan dalam blender yang dicampur dengan kaldu kacang panas, madu, lidah buaya, dan maca. Maca adalah akar Andes yang berguna untuk meningkatkan gairah dan stamina. Minuman ini telah dilarang, karena bisa merusak ekosistem Titicaca.

Gimana, kamu paling tertarik mencoba yang mana?

Baca Juga: 5 Resep Smoothies Enak dan Sehat, Minuman Sempurna Usai Workout

Arif Rahmanto Photo Verified Writer Arif Rahmanto

pecinta kopi panas dan es teh manis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya