Comscore Tracker

7 Kafe Populer di Kudus yang Pas Buat Nongkrong, Yuk Kunjungi!

Buat kamu yang di Kudus, sudah kesini?

Kudus merupakan salah satu kabupaten yang terletak di pantai utara Jawa Tengah, yang hanya berjarak 60 km dari Kota Semarang. Kabupaten ini sudah berkembang menjadi salah satu kota industri kretek tersbesar di Indonesia.

Sejalan dengan pertumbuhan penduduk dan kelas menengah di kabupaten ini, maka gak heran jika terdapat banyak tempat-tempat nongkrong nyaman di daerah ini. 

Untuk kamu yang sedang berada di Kudus, tapi bingung mau ke mana, pastinya kamu harus menyimak ulasan beberapa kafe berikut ini yang tentunya asyik banget untuk nongkrong sambil ngobrol bareng teman atau keluarga. 

1. Gank Coffee & Bistro

7 Kafe Populer di Kudus yang Pas Buat Nongkrong, Yuk Kunjungi!instagram.com/gankcoffee/

Gank Coffee and Bistro merupakan salah satu kafe populer yang ada di Kudus, tepatnya di Jl. Pattimura No.99, Mlati. Kafe ini memiliki gaya industri, dengan konsep anak muda terlihat dengan banyaknya grafity yang instagramable banget, serta menambah nyaman suasana kafe.

Sementara makanan yang tersaji dalam menu merupakan makanan Western dan berbagai varian kopi yang nikmat. 

2. Waroeng Cafe 27

7 Kafe Populer di Kudus yang Pas Buat Nongkrong, Yuk Kunjungi!instagram.com/waroengcafe27/

Waroeng Cafe 27 memiliki lokasi yang cukup strategis di pusat kota, walaupun tidak persis berada di jalan utama, yang beralamat di Jl. Cempaka No.3-5, Nganguk, serta persis di belakang Pasar Kliwon.

Suasana kafe ini sangat nyaman dengan interior kasual dengan ornamen yang cantik. Sedangkan makanan yang ditawarkan berupa, makanan tradisional, Chinese, dan Western yang dijamin enak dan menggugah selera. 

3. TKP Coffee House

7 Kafe Populer di Kudus yang Pas Buat Nongkrong, Yuk Kunjungi!instagram.com/tkp_coffeehouse/

TKP Coffee House beralamat di Jl. HOS Cokroaminoto No.30, yang tidak jauh dari jalur pantura Surabaya-Semarang. Kafe ini memberikan suasana nyaman dengan interior cantik, yang berada di lantai dua, yang memberikan pemandangan langsung ke jalan.

Selain itu, makanan yang disediakan juga beragam, mulai dari Western hingga jajanan street food, serta berbagai minuman dan kopi juga dapat kalian temukan disini. 

Baca Juga: Hei Pecinta Senja, Coba Kunjungi 5 Kafe Ini di Malang 

4. Juragan'e Cafe

7 Kafe Populer di Kudus yang Pas Buat Nongkrong, Yuk Kunjungi!instagram.com/juraganekudus/

Juragan'e Cafe menjadi kafe yang populer di Kudus, yang beralamat di Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, No.99 yang memiliki lokasi strategis di pusat kota. Kafe ini menghadirkan beragam makanan mulai dari makanan berat hingga jajanan yang bisa kalian pilih.

Selain itu disini juga terdapat live music yang pastinya bakal bikin kalian terbawa suasana di kafe ini. Konsep yang diusung kafe ini adalah anak muda dimana terdapat banyak graffiti yang Instagramable banget. Cocok buat kalian yang suka foto atau selfie. 

5. Milk Station

7 Kafe Populer di Kudus yang Pas Buat Nongkrong, Yuk Kunjungi!instagram.com/milkstationkudus/

Milk Station adalah kafe yang berada di Mall Extension Kudus yang beralamatkan di Jl. Lukmonohadi A1, Jati. Uniknya kafe ini tepat berada di belakang Tugu Identitas Kudus yang ikonik banget.

Makanan yang disajikan dalam kafe ini juga beragam. Selain menu utama minuman olahan susu segar, makanan baik Western maupun Chinese juga disajikan di kafe ini. Milk Station ini memiliki suasana yang sangat cozy, dengan adanya kursi di dalam dan di luar ruangan yang bakal membuat pengunjung betah lama-lama di kafe ini. 

6. Six Cents Cafe

7 Kafe Populer di Kudus yang Pas Buat Nongkrong, Yuk Kunjungi!instagram.com/6centscafe/

Six Cents Cafe memiliki letak strategis yang berada di Jl. AKBP Agil Kusumadya No.86, Jati, yang tepat berada di jalur utama pantura menuju ke Semarang. Konsep percampuran tradisional dan modern dihadirkan dalam kafe ini dengan interior jadul bambu dan terdapat beberapa spot modern.

Menu yang disajikan juga bermacam-macam, dari mulai hidangan tradisional hingga western dan chinese food. 

7. Waroeng Kota

7 Kafe Populer di Kudus yang Pas Buat Nongkrong, Yuk Kunjungi!instagram.com/waroeng_kota/

Waroeng Kota merupakan kafe populer yang terletak di Jl. Desa Tumpak Krasak yang agak jauh dari jalan utama pantura. Kafe ini menghadirkan konsep indoor dan outdoor, dengan cat dominan warna kuning.

Selain itu di kafe ini menghadirkan berbagai acara hingga nonton bareng pertandingan bola yang pastinya seru banget, serta ada live music juga yang bikin suasana tambah nyaman.

Sementara menu makanan di kafe sangat beragam dari makanan lokal hingga Western food yang dapat menjadi pilihan kamu saat berkunjung kesini. 

Siapa bilang di Kudus gak ada tempat kekinian untuk nongkrong? Kafe-kafe di atas jadi contohnya.

Baca Juga: 7 Kafe Populer di Kota Tegal yang Instagramable, Asyik Buat Nongkrong!

Brahm Photo Community Writer Brahm

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You