Comscore Tracker

Super Nagih, 6 Kuliner Khas Bali Ini Enaknya Kebangetan!

#BaliBanget Coba nasi jinggo deh!

Bali ternyata tidak hanya terkenal dengan Destinasi wisata-nya yang menarik,Makanan Khas Bali juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta kuliner.

Tak puas rasanya jika berkunjung ke Bali tapi tidak menikmati sejumlah jajanan yang menggugah selera. Untuk kamu, ini dia 6 rekomendasi jajanan khas Bali yang wajib kamu cobain. Dijamin nagih!

1. Rujak Bulung

Super Nagih, 6 Kuliner Khas Bali Ini Enaknya Kebangetan!limakaki.com

Jajanan yang satu ini sangat di gemari oleh wisatawan asing maupun lokal, rujak ini terbilang unik karena terbuat dari bahan dasar rumput laut lho! Rumput laut yang kaya akan serat dan protein diolah menjadi jajanan nikmat. Di atasnya diberi taburan kelapa parut yang membuat cita rasa menjadi gurih,wah selain enak ini juga berkhasiat lho!

2. Pie Susu

Super Nagih, 6 Kuliner Khas Bali Ini Enaknya Kebangetan!unileverfoodsolutions.co.id

Nah, bagi kamu yang ingin membelikan oleh-oleh khas Bali untuk keluarga. Maka pie susu ini adalah pilihan yang tepat sekali. Tidak diragukan lagi jika pie susu menjadi jajanan wajib yang harus di beli oleh wisatawan.

Karena rasanya yang enak dan ditambah dengan fla susu di tengah adonan, menjadikan rasanya manis serta meleleh di lidah.

Baca Juga: Gak Melulu Pie Susu, Ini 7 Camilan Khas Bali Lainnya Buat Oleh-olehmu

3. Rujak kuah pindang

Super Nagih, 6 Kuliner Khas Bali Ini Enaknya Kebangetan!cookpad.com

Ada rujak bulung, maka kini hadir juga rujak kuah pindang. Rujak ini memiliki bahan dasar yang sama seperti rujak pada umumnya, seperti pepaya dan belimbing. Hanya saja, rujak ini disajikan dengan kuah kaldu ikan pindang. Dengan bahan campuran seperti terasi, garam dan cabe. Dijamin cita rasanya akan membuat kamu ketagihan jika mencobanya!

4. Jaje pisang rai

Super Nagih, 6 Kuliner Khas Bali Ini Enaknya Kebangetan!resepdanmasakan.com

Terbuat dari olahan pisang dengan parutan kelapa serta dicampur dengan adonan tepung beras. Membuat jajanan ini begitu manis di lidah, tak lupa direbus dengan daun pandan yang membuat aroman-nya sangat menggungah selera.

5. Nasi jinggo

Super Nagih, 6 Kuliner Khas Bali Ini Enaknya Kebangetan!kintamani.id

Jika kamu tahu nasi kucing,maka begitulah sajian dari Nasi Jinggo ini,hanya berukuran sebesar kepalan tangan orang dewasa.rasa-nya yang enak dengan laup-pauk seperti ayam suwir diatas-nya,Mie goreng dan tempe serta rasa sambal yang pedas menggugah selera.Jangan lupakan,Harga-nya yang murah membuat siapapun siap mencoba.

6. Bubur injin

Super Nagih, 6 Kuliner Khas Bali Ini Enaknya Kebangetan!TripAdvisor

Bubur injin ini terbuat dari ketan hitam yang disajikan dengan potongan buah nangka, membuat rasa bubur sangat manis karena potongan buah nangka tersebut.

Bubur ini sangat mudah ditemui dan cocok untuk sarapan jika tidak ingin mengonsumsi nasi di pagi hari.

Nah, itu dia 6 kuliner khas Bali yang menggoda perutmu. Jangan lupa mencoba saat berkunjung ke Bali, pasti ketagihan deh!

E S T I W A H Y U Photo Verified Writer E S T I W A H Y U

Menulis lah, karena itu adalah cara terbaik untuk mengikat makna

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya