Comscore Tracker

Nongkrong ke Kamar Nenek, Resto Bertema Unik di Bandung

Menunya enak, suasananya vintage berasa ketemu nenek, nih

Sajian kuliner boleh sama, rasa mungkin hampir mirip. Tetapi, konsep dan tema unik yang membedakan antara restoran atau cafe satu dengan yang lainnya.

Seperti di Cipaganti, Bandung, ada restoran yang unik, mulai dari wallpaper, warna, dan dekorasinya. Namanya Kamar Nenek, dari namanya saja sudah unik, kan? Buat kamu yang suka OOTD, cocok banget untuk ke sana karena banyak spot Instagramable di Kamar Nenek.

Makin penasaran, kan, gimana Kamar Nenek, kita lihat ulasannya, yuk!

1. Konsep Kamar Nenek 

Nongkrong ke Kamar Nenek, Resto Bertema Unik di BandungKamar Nenek (instagram.com/kamarnenek)

Kamar Nenek adalah sebuah restoran dengan arsitektur unik yang didesain dengan suasana vintage, dilengkapi interior menarik. Sesuai dengan namanya, Kamar Nenek menampilkan suasana seperti berada di rumah nenek.

Ruangan, kursi, dan barang-barang di sekitarnya ditata sedemikian rupa, seakan mengajak kamu untuk bernostalgia, mengingatkan pada rumah nenek di kampung halaman. Penempatan tanaman hijau berukuran besar di tiap sudut, turut mempercantik ruangan dan memberikan suasana homey nan cozy.

2. Tiap ruang mempunyai tema yang berbeda 

Nongkrong ke Kamar Nenek, Resto Bertema Unik di BandungKamar Nenek (instagram.com/kamarnenek)

Yang membuat unik di Kamar Nenek ini adalah masing-masing ruangan memiliki tema berbeda-beda. Ruangan dengan nuansa oriental serba merah disertai wallpaper yang dicap huruf oriental, membuat kamu serasa sedang di negara Tiongkok. Ada juga ruangan yang berwarna cerah dengan wallpaper bertema floral, hingga berwarna vintage. Semuanya sangat cantik dan instagenic, lho!

Keunikan pertama sudah dimulai ketika kamu memasuki ruangan depan resto, kamu akan disambut oleh puluhan maneki neko, yaitu sebuah pajangan porselen kucing khas Jepang yang berjajar di dinding.

Ruangan dengan berlatar wallpaper motif kasur pun cukup menarik perhatian. Apalagi ditambah guling dengan motif senada, membuat kamu seakan-akan sedang makan di kamar.

3. Spot instagenic untuk OOTD 

Nongkrong ke Kamar Nenek, Resto Bertema Unik di BandungKamar Nenek (instagram.com/kokokuliner)

Banyak orang yang menjadikan restoran ini sebagai tempat photoshoot, karena mempunyai latar begitu menarik untuk diabadikan dalam sebuah foto maupun video. Terlebih lagi dengan keberadaan furniture dan beberapa ornamen penghias ruangan yang begitu klasik, maka tidak heran jika Kamar Nenek menjadi salah satu tempat kuliner yang Instagramable.

Dengan arsitektur, interior, dan pencahayaan yang mendukung, tempat ini memang sangat cocok untuk latar foto OOTD. Red room termasuk salah satu ruangan favorit bagi yang hobi foto. Ambience-nya menenangkan dan indah di mata, mungkin karena remang-remang cahayanya, membuat kamu seperti balik ke zaman klasik Tiongkok.

Baca Juga: 5 Kafe Instagrammable Bandung Ini Bikin Serasa Berada di Tengah Hutan

4. Menu masakan di Kamar Nenek 

Nongkrong ke Kamar Nenek, Resto Bertema Unik di BandungKamar Nenek (instagram.com/kamarnenek)

Ada banyak menu yang ditawarkan di sini. Mulai dari masakan Asia, nusantara hingga masakan barat. Beberapa di antaranya adalah nasi ayam betutu, nasi tutug oncom, nasi cikur, sate ayam, sop buntut, thai beef steak, dan beef rigatoni. Aneka camilan seperti french fries, potato wedges, macaroni and cheese turut melengkapi daftar menu di sini.

Daftar aneka minuman pun juga lengkap seperti kopi, non kopi, mocktail, jus dan masih banyak lagi. Konsep vintage juga terasa pada mocktail-nya yang memberikan sensasi rasa segar tanpa harus menggunakan alkohol sebagai bahan campurannya.

5. Informasi lainnya 

Nongkrong ke Kamar Nenek, Resto Bertema Unik di BandungKamar Nenek (instagram.com/kamarnenek)

Alamat: Cipaganti No.150, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Bandung, Jawa Barat.

Jam operasional: pukul 11.00-21.00 WIB.

Harga: mulai dari Rp 30 ribu.

Dengan berkunjung ke Kamar Nenek, kamu akan merasakan kesan unik dan good ambience dengan sensasi yang berbeda di tiap ruangan. Kalau kamu, suka dengan tema ruangan yang mana, nih?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kafe di Dago Bandung, Cocok untuk Hilangkan Penat

Ika Larasati Photo Verified Writer Ika Larasati

Happy single mom who loves cooking, baking, travelling, reading, eager to learn something new

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya