Comscore Tracker

5 Jenis Olahan Talas yang Bisa Bikin Mulutmu Sulit Berhenti Makan

yang enak karena talas

Talas merupakan salah satu tumbuhan umbi-umbian yang memiliki banyak penggemar. Selain mudah ditemukan, talas juga termasuk murah dan terjangkau.

Bagi kamu para pelancong yang mampir ke Kota Bogor, pasti kamu sudah familiar dengan jajaran umbi yang satu ini di sebuah gerai oleh-oleh atau pusat perbelanjaan.

Nah, kira-kira apa saja yang bisa diolah dari talas? Berikut ini daftarnya!

1. Talas kukus

5 Jenis Olahan Talas yang Bisa Bikin Mulutmu Sulit Berhenti Makanlovelybogor.com

Makanan yang satu ini sering dijadikan camilan wajib khususnya ketika musim hujan. Cara pengolahan yang mudah disertai hasil yang enak, membuat keberadaan talas kukus tidak pernah sepi peminat.

2. Talas goreng

5 Jenis Olahan Talas yang Bisa Bikin Mulutmu Sulit Berhenti Makanmimicicicake.com

Rasa gurih dari talas akan semakin keluar dengan salah satu cara pemasakan paling mudah yakni digoreng, namun sekadar saran, meski enak, kamu jangan terlalu banyak menghabiskan talas goreng dalam sekali waktu jika tidak ingin tenggorokanmu gatal ya!

3. Bolu talas

5 Jenis Olahan Talas yang Bisa Bikin Mulutmu Sulit Berhenti Makancraftlog.com/id

Nah untuk olahan manisnya, kamu bisa coba membuat bolu talas atau membeli produknya sudah banyak beredar di pusat oleh-oleh kawasan Bogor. Selain banyak diburu karena kelezatannya, makanan ini juga bisa membuat kamu tidak berhenti mengunyah.

Baca Juga: 5 Sayuran Ini Dapat Kamu Jadikan Sebagai Sumber Kalsium

4. Talas gula merah

5 Jenis Olahan Talas yang Bisa Bikin Mulutmu Sulit Berhenti Makanid.pinterest.com/herliah

Sudah terbayang dong bagaimana gurih dan manisnya sajian ini? kamu bisa membuat saus gula merah secara terpisah atau langsung disiram pada talas agar semakin enak, tergantung selera masing-masing ya.

5. Keripik talas

5 Jenis Olahan Talas yang Bisa Bikin Mulutmu Sulit Berhenti Makantokomesin.com/talas-stik-3500-tokomesin

Belum afdol rasanya kalau belum pernah makan camilan ini, yup keripik talas. Dibandingkan jenis keripik lain, talas memiliki potongan yang lebih kecil seperti satuan korek. Harga yang terjangkau juga membuat salah satu makanan jenis ini laku keras di pasaran.

Download aplikasi cari resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: Sederhana tapi Kaya Manfaat, Ini 5 Jenis Ubi Jalar Aneka Warna!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

sempat ingin jadi astronaut

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Novaya
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya