Comscore Tracker

5 Macam Olahan Dessert Carlota, Andalan Pecinta Krim Manis!

Ada kombinasi kacang hingga buah-buahan yang bikin segar

Carlota adalah pilihan terbaik dalam mencicipi dessert dingin yang didukung oleh penggunaan aneka macam bahan baku, termasuk biskuit dan krim manis. Sajian ini pun memiliki tampilan menarik lantaran disusun atas beberapa lapisan yang rapi.

Sebagian jenis carlota senantiasa mewarnai dunia kuliner saat ini. Bahkan, kamu bisa mulai mencicipi beragam dessert tersebut dimulai dari lima santapan yang tersaji di dalam daftar ini, nih!

Penasaran ada apa saja? Langsung simak aja, ya, kalau gitu!

1. Lemon carlota 

5 Macam Olahan Dessert Carlota, Andalan Pecinta Krim Manis!ilustrasi lemon carlota (pexels.com/Natalie)

Lemon carlota menjadi hidangan paling klasik di dalam olahan ini. Sensasi manis dan asamnya benar-benar bikin mulut sulit berhenti mengunyah. Terutama karena perpaduan tekstur yang selalu pas ketika sampai di mulut.

Ada tiga lapisan utama yang perlu dibuat. Pertama-tama adalah lapisan biskuit, kemudian lapisan krim yang terdiri dari susu kental, heavy krim, serta susu evaporasi. Ketiga, gunakan sebagian krim tadi untuk dicampur dengan lemon sebagai lapisan terakhir.

2. Mango carlota 

5 Macam Olahan Dessert Carlota, Andalan Pecinta Krim Manis!ilustrasi mango carlota (unsplash.com/Dilyara Garifullina)

Bila kamu lebih suka dengan dessert yang menggunakan buah-buahan manis, maka alternatif yang disarankan pada proses pembuatan hidangan tersebut adalah mango carlota yang dibuat memakai mangga.

Susunan bahan baku yang digunakan pun sama dengan lemon carlota. Hanya saja, kamu bisa menambahkan cream cheese untuk dua lapisan terakhir biar ada sensasi creamy ketika menyantap dessert dingin tersebut.

Baca Juga: 7 Dessert Paling Enak Khas Western dan Jepang, Selalu Bikin Ketagihan

3. Walnut carlota 

5 Macam Olahan Dessert Carlota, Andalan Pecinta Krim Manis!ilustrasi walnut carlota (unsplash.com/Jordane Mathieu)

Khusus untuk carlota berikut ini, kacang-kacangan akan menjadi bintang utama dalam menyumbang cita rasa makanan. Sajian ini dijamin tidak kalah enak dan pas banget untuk dijadikan pencuci mulut setelah menyantap berbagai hidangan berat.

Kacang yang digunakan dalam olahan ini berupa walnut cincang. Kemudian, pastikan biskuit yang dipakai mengandung rasa kacang juga. Lalu, masukkan bubuk pala untuk menghasilkan aroma rempah yang kuat dalam setiap suapan walnut carlota ini.

4. Strawberry carlota 

5 Macam Olahan Dessert Carlota, Andalan Pecinta Krim Manis!ilustrasi strawberry carlota (unsplash.com/KWON JUNHO)

Ketika menyantap aneka dessert, belum pas rasanya kalau buah yang satu ini tidak menjadi salah satu andalan dalam aneka makanan manis. Bahan tersebut tak lain adalah penggunaan stroberi yang lembut dan juga kaya rasa.

Percampuran stroberi pada hidangan ini bisa diletakkan dalam dua susunan. Pertama pada adonan krim yang sudah dicampur cream cheese. Kedua sebagai lapisan paling atas untuk dijadikan topping.

5. Peach carlota

5 Macam Olahan Dessert Carlota, Andalan Pecinta Krim Manis!ilustrasi peach carlota (pixabay.com/Teodor)

Masih seputar buah-buahan, terakhir kamu dapat menjadikan peach untuk diolah sebagai penentu dekorasi dan juga penyempurna rasa atas makanan lembut dengan balutan remahan biskuit tersebut.

Jenis buah peach yang digunakan pun bisa berupa potongan buah segar ataupun versi kalengan yang mudah dijumpai. Perpaduan rasa atas makanan ini akan benar-benar memanjakan lidah, deh, pokoknya!

Buat pencinta aneka dessert, carlota mampu menjadi salah satu alternatif baru yang cukup mudah untuk diolah. Makanya, jangan lewatkan lima inspirasi santapan di atas untuk sajian makanan manis kesukaan keluarga di rumah, ya! Selamat berkreasi!

Baca Juga: 5 Hidangan dari Crema Catalana, Dessert Kuning Telur ala Spanyol

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya