Comscore Tracker

Rekomendasi 5 Kedai Mie Celor di Palembang, Rasanya Mantap Deh!

Yuk wisata kuliner ke Palembang

Palembang, kalau mendengar nama kota ini yang ada pikiran kamu pasti Pempek, iya kan? Tidak heran sih, karena memang pempek merupakan salah satu kuliner khas Palembang yang sangat terkenal. Bukan cuma di Palembang, melainkan di seluruh Indonesia. Karena rasanya yang lezat, pempek memiliki banyak sekali penggemar.

Namun kuliner khas asal Palembang bukan cuma pempek saja loh. Masih ada mie celor yang tidak kalah lezat dengan pempek. Sebelum disajikan, mie dan tauge akan di seduh terlebih dahulu dengan air panas. Dalam bahasa palembang disebut celor. Inilah yang menjadi asal usul nama dari kuliner khas Palembang yang satu ini.

Kalau kamu berkunjung ke Palembang, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kelezatan mie celor langsung dari tempat asalnya. Masih bingung mau mencoba mie celor di mana di Palembang? Kunjungi saja rekomendasi lima kedai mie celor di Palembang berikut ini.

1. Mie Celor 26 Ilir Hm. Syafei

Rekomendasi 5 Kedai Mie Celor di Palembang, Rasanya Mantap Deh!imgwonders.com/hamidah0110

Kedai ini merupakan kedai makan mie celor paling populer di Palembang. Karena terletak di tengah kota, maka akses untuk menuju ke tempat ini sangat mudah. Mie yang dipakai untuk membuat mie celor adalah mie kuning yang disiram dengan kuah kental yang gurih. Kuahnya terbuat dari campuran kaldu udang, dan santan kental. Ketika disajikan mie akan diberikan tambahan udang, taburan daun kucai, dan bawang goreng.

Alamat : Jl. KH. Ahmad Dahlan No.2, Talang Semut, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

2. Mie Celor Poligon

Rekomendasi 5 Kedai Mie Celor di Palembang, Rasanya Mantap Deh!id.openrice.com

Terletak di kawasan Bukit Sejahtera, Poligon. Kedai ini menjadi salah satu kedai mie celor yang juga sangat populer di Palembang. Kedai yang buka setiap hari mulai jam 7 pagi ini, tidak pernah sepi pembeli. Mie celor yang disajikan di tempat ini, tidak berbeda dengan mie celor yang disajikan di tempat lain. Hanya saja mie celor yang disajikan di sini bebas MSG, karena pemilik kedai memakai udang ebi sebagai penyedap rasa.

Alamat : Jalan Raya Bukit Sejahtera Blok BA No. 23, Karang Jaya, Kec. Gandus, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Baca Juga: 5 Kedai Mie Aceh di Bogor yang Wajib Kamu Coba dan Kunjungi

3. Mie Celor 26 Ilir Latifah

Rekomendasi 5 Kedai Mie Celor di Palembang, Rasanya Mantap Deh!picdeer.com/villesmom_

Seporsi mie celor yang disajikan di tempat ini, memang tidak berbeda dengan mie celor yang disajikan di kedai lainnya. Mie celor yang disajikan masih memakai bahan utama mie kuning, telur rebus, dan tauge, yang disiram dengan kuah yang terbuat dari santan dan kaldu udang. Rasa mie celor yang disajikan disini lezat, namun tidak terlalu pedas.

Alamat : Jl. Mujahidin No. 353 Blok E, Palembang, Sumatera Selatan.

4. Mie Celor Titin

Rekomendasi 5 Kedai Mie Celor di Palembang, Rasanya Mantap Deh!nusantaracuisine.home.blog

Kedai mie celor yang satu ini, selalu ramai dikunjungi oleh para mahasiswa di waktu siang hari. Sekilas mie celor yang disajikan di kedai ini terlihat tidak berbeda dengan mie celor pada umumnya. Namun kalau dilihat lebih teliti lagi, kuah mie celor di kedai ini ternyata tidak memakai santan. 

Alamat : Jl. Kapten Marzuki No.520, 20 Ilir D. III, Ilir Tim. I, Palembang, Sumatera Selatan.

5. Mie Celor Pak Mahad

Rekomendasi 5 Kedai Mie Celor di Palembang, Rasanya Mantap Deh!dataislam.com

Berbeda dari kebanyakan kedai mie celor lainnya yang buka di pagi hari, dan sering dijadikan tempat tujuan masyarakat Palembang untuk sarapan pagi. Mie celor Pak Mahad malah mulai buka sore hingga malam hari. Cocok banget untuk kamu yang suka kuliner malam. Hidangan mie celor yang disajikan di sini, tidak berbeda dengan mie celor pada umumnya. Dan harganya juga ramah di kantong.

Alamat : Jl. Mayor Salim Batubara, Sekip Jaya, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Itulah beberapa rekomendasi kedai mie celor yang bisa kamu kunjungi di Semarang. Walaupun isi dan penyajian mie celor di setiap kedai terlihat sama, namun cita rasanya tentu saja berbeda-beda. Karena itu kamu wajib mencicipi semuanya. Selamat berwisata kuliner di Palembang!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Warung Mie Aceh di Banda Aceh, Rasanya Paling Mantul!

Ayana Story Photo Verified Writer Ayana Story

Mulai menulis di IDN Times sejak 2017 (kalo gak salah ingat hehehe...)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie
  • Novaya
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya