Comscore Tracker

5 Kafe di Bekasi untuk Remote Worker, Nyaman dan Tenang!

#IDNTimesFood Sejenak melarikan diri dari penat, boleh, kan?

Di masa pandemik, sebagian dari kita diharuskan untuk bekerja dari rumah. Meskipun terkesan lebih santai, bekerja dari rumah tidak selamanya menyenangkan. Kerap kali beberapa hal seperti keluarga, pekerjaan rumah tangga, koneksi internet yang buruk, hingga hal kecil seperti terlalu sering makan atau ngemil membuat kita mudah terganggu.

Biasanya, menghabiskan waktu untuk bekerja di kedai kopi menjadi tujuan utama apabila kamu sudah 'gerah' dengan kondisi rumah yang terlalu bising. Berikut ini adalah rekomendasi kedai kopi, khususnya untuk kamu yang ada di Bekasi. Suasananya tenang dan nyaman, andalan, deh, pokoknya!

1. Nara Coffee

5 Kafe di Bekasi untuk Remote Worker, Nyaman dan Tenang!instagram.com/jajan_ngopi

Kedai kopi yang terletak di Easton Jatibening ini mempunyai tampilan yang tidak begitu besar jika dilihat dari luar. Namun setelah memasukinya, bentuk bangunan kedai ini memanjang. Nara Coffee mempunyai ruang terbuka yang dipenuhi tanaman, membuat suasana menjadi lebih tenang.

Nara Coffee menjajakan banyak pilihan makanan dan minuman. Mulai dari menu kopi, non kopi, makanan berat hingga camilan. Range harganya pun terjangkau, berkisar antara Rp10 ribu hingga Rp35 ribu.

Tidak hanya itu, Nara Coffee juga menyediakan ruangan khusus semacam coworking space di lantai 2 dan 3. Kamu harus melakukan transaksi minimal Rp200 ribu untuk bisa menikmati fasilitas seperti sofa empuk, akses gratis Netflix, hingga kompor selama dua jam.

Suasana nyaman seperti di rumah yang diberikan oleh Nara Coffee bisa banget, lho, membangun produktivitasmu!

2. Tanaya Coffee

5 Kafe di Bekasi untuk Remote Worker, Nyaman dan Tenang!instagram.com/lavenderlattestory

Kedai kopi yang letaknya sedikit ngumpet di Jalan Mh. Embo No. 58, Jatimulya, Bekasi ini juga menjadi rekomendasi tempat yang nyaman bagi para pekerja remote. Area kedai kopi ini sebagian besar terdiri dari outdoor. Sementara area indoor hanya terdiri dari ruang barista yang merangkap kasir dan sedikit space untuk menunggu pesanan take away.

Desain industrial yang dipadukan dengan sentuhan floral sukses mempresentasikan spot-spot Instagramable. Konsep minimalis ini tidak membuat Tanaya Coffee terkesan membosankan, namun justru memberikan kesan baik dari ruang yang terbatas. Kursinya dibuat model semi amfiteater yang beratapkan pohon, jadi kamu tidak perlu takut merasa kegerahan.

Menu yang disajikan oleh Tanaya Coffee beragam, mulai dari black coffee, white coffee, hingga non coffee. Sayangnya, Tanaya belum menyediakan aneka camilan sebagai pendamping minumannya. Harga yang dibanderol pun standar, tidak terlalu murah juga tidak begitu mahal. Cukup merogoh kocek sekitar Rp15 ribu hingga Rp25 ribu, kamu sudah bisa menikmati segelas minuman yang dijajakan oleh Tanaya Coffee ini.

3. Dailio Specialty Coffee

5 Kafe di Bekasi untuk Remote Worker, Nyaman dan Tenang!instagram.com/dailio.coffee

Dailio Specialty Coffee terletak di Jalan Raya Jatimakmur Nomor 5A, Pondok Gede, Bekasi. Kedai kopi ini menggunakan bahan berkualitas tinggi untuk memberikan pengalaman ngopi terbaik kepada pelanggannya.

Menu yang disajikan oleh kedai kopi ini tidak hanya seputar kopi, namun juga minuman non kopi, makanan berat dan camilan ala western dan Asia seperti spageti, buttermilk chicken rice, french fries, hingga singkong keju. Harga makanan dan minuman yang dibanderol mulai dari Rp15 ribu hingga Rp38 ribu. 

Tidak hanya menu yang bervariasi, konsep homey yang dipresentasikan membuat Dailio Specialty Coffee menjadi incaran para remote worker. Sentuhan nyaman pada interior kedai kopi ini mampu memberikan ketenangan para pelanggannya. Cocok banget, kan, buat garap pekerjaan?

Baca Juga: Masuk Restoran hingga Kafe di Jakarta Kini Harus Pakai PeduliLindungi

4. Little Talk Coffee

5 Kafe di Bekasi untuk Remote Worker, Nyaman dan Tenang!instagram.com/littletalkcoffee

Kedai kopi yang terletak di samping danau di perumahan Vida Bekasi ini dapat diibaratkan sebagai sebuah sumber ketenangan dari hiruk pikuknya kehidupan sekitar Bantar Gebang. Interior Little Talk Coffee ini didesain dengan tema industrial, sementara eksteriornya mengangkat konsep ala Skandinavia, rumah kecil di tepi danau.

Pada bagian indoor disediakan banyak colokan listrik, serta kursi-kursi yang nyaman untuk bekerja atau sekadar berbincang dengan kerabat. Sementara area outdoor menyajikan suasana tenang, membuatmu merasa seperti bukan di Bekasi, lho! Kamu dapat menyaksikan pemandangan indah kota Bekasi dari Little Talk Coffee terutama ketika matahari terbenam.

Menu yang dijajakan oleh kedai kopi ini cukup beragam, mulai dari minuman seperti kopi, teh, hingga bir. Di samping itu Little Talk Coffee juga menjajakan menu makanan mulai dari hidangan pembuka hingga hidangan penutup yang kebanyakan makanan tipe western. Harga yang dibanderol cukup menguras kantong, mulai dari Rp27 ribu hingga Rp65 ribu. 

5. Gloomy Coffee & Eatery

5 Kafe di Bekasi untuk Remote Worker, Nyaman dan Tenang!instagram.com/kenyangmantap

Sesuai dengan namanya, kafe yang berlokasi di Jalan Boulevard Harapan Indah 2 ini mempresentasikan kesan gloomy pada desain interiornya. Nuansa tenang menguar dari warna hitam dan putih pada wallpaper dan furnitur yang digunakan. Sementara area outdoor Gloomy Coffee & Eatery menyajikan pemandangan hiruk pikuk kota Bekasi.

Kedai kopi ini menyediakan berbagai fasilitas yang mampu memaksimalkan pekerjaanmu, seperti pendingin ruangan, koneksi internet, dan colokan listrik yang cukup banyak. Menu yang disajikan pun beragam. Mulai dari berbagai jenis minuman, seperti kopi, teh, susu, dan moktail, hingga makanan hidangan utama hingga camilan. Harga yang dibanderol cukup bersahabat di kantong, mulai dari Rp8 ribu hingga Rp40 ribu saja. 

Sekian deretan kafe nyaman di Bekasi yang bisa membantumu meningkatkan produktivitas dan lebih fokus dalam remote working. Tidak sampai di situ, menyelesaikan pekerjaan di kafe juga mampu memberikan dampak positif pada kesehatan mentalmu secara keseluruhan, lho! Semoga membantu!

Baca Juga: Adem Banget, 5 Kafe Alam di Tasikmalaya Ini Cocok buat Melepas Penat

Maulidina Fitria Photo Writer Maulidina Fitria

i was born to tell stories

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya