Comscore Tracker

5 Kafe Rooftop di Surabaya, Teduh sembari Nikmati City View

Kafe rooftop bikin nongkrong kamu semakin berkesan

Bagi kamu yang ingin berjumpa dengan teman dan pasangan, atau hanya ingin sekadar melepas penat selepas kuliah dan berkerja seharian, nongkrong di kafe adalah salah satu pilihannya. Saat ini, terdapat kafe yang menjadi favorit bagi anak muda maupun dewasa yang disebut sebagai kafe rooftop.

Kafe rooftop adalah sebuah kafe yang berada di lantai atas sebuah bangunan seperti hotel atau apartemen. Selain dapat menikmati sajian minuman dan makanan, kamu juga dapat menikmati indahnya pemandangan langit dan city view.

Di Surabaya, terdapat beberapa kafe rooftop yang populer dan patut kamu coba untuk cicipi. Simak, yuk!

1. Citilies Skyclub and Bistro

5 Kafe Rooftop di Surabaya, Teduh sembari Nikmati City ViewCitilies Sky Club and Bistro (instagram.com/javaparagonhotel)

Citilies Skyclub and Bistro adalah sebuah kafe yang terletak di atas Hotel Java Paragon Surabaya. Kafe ini menawarkan pemandangan Kota Surabaya yang indah dan romantis di ketinggian lantai 21 hotel tersebut. Walaupun harga makanan yang ditawarkan tergolong pricey, ada banyak ragam hidangan yang disajikan seperti pasta, steak dan seafood dengan rasa menggugah.

Kamu dapat mencoba Grilled Manggo Salad dan Bailey's Tiramisu yang jadi rekomendasi di tempat ini. Tidak lupa dengan minuman yang beragam dan sajian dessert-nya yang nikmat. Pengunjung juga dapat memesan set atau paket menu untuk disantap bersama pasangan atau keluarga.

Alamat : Hotel Java Paragon, Jl. Mayjen Sungkono No. 101-103, Dukuh Pakis, Kec. Dukuh Pakis, Kota SBY, Jawa Timur 61124

Jam Operasional

Minggu - Kamis, Pukul 16.00-00.00 WIB

Jum'at - Sabtu, Pukul 16.00-01-00 WIB

Harga : Mulai dari Rp54 ribu

2. Restoran Sky36

5 Kafe Rooftop di Surabaya, Teduh sembari Nikmati City ViewRestoran Sky36 (instagram.com/sky36restaurant)

Terlihat simple namun elegan, Restoran Sky36 ini terletak di lantai 36 Apartemen Sumatra, Surabaya. Restoran ini merupakan salah satu restoran rooftop yang cukup populer karena tempat dan keindahan yang disajikan. 

Hidangan yang disajikan di tempat ini juga terbilang cukup terjangkau dengan menu makanan mancanegara seperti pizza, pasta, soup, nachos dan minuman dengan banyak rasa. Kamu dapat mencoba hidangan rekomendasinya yaitu Chicken Snitzel atau Green Tea Panna Cotta.

Nikmati indahnya langit dengan angin sejuk dibalut dengan balkon dari sekat kaca di restoran ini. Sky36 juga bisa menjadi spot foto yang instragramable buat kamu!

Alamat : Jl. Sumatera No. 36, Gubeng, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60131

Jam Operasional : Setiap Hari, Pukul 16.00-21.00 WIB

Harga : Mulai dari Rp25 ribu

3. Skycave Rooftop Lounge

5 Kafe Rooftop di Surabaya, Teduh sembari Nikmati City ViewSkycave Rooftop Longue (instagram.com/skycave_rooftoplounge)

Mempunyai fasilitas indoor dan outdoor, Skycave Rooftop Lounge berada pada lantai 11 Maxone Hotel Dharmahusada. Di sini pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan Kota Surabaya dengan alunan live music. Pengunjung bahkan dapat menyewa area indoor sebagai event-event bagi keluarga maupun acara kantor. 

Variasi hidangan yang disajikan Skycave Rooftop Lounge pun beragam, dilengkapi dengan minuman beralkohol maupun non-alkohol. Kamu dapat mencoba Grilled Chicken Breast dan Lychee Mocktail yang merupakan rekomendasi di tempat ini.

Mengusung konsep lounge yang elegan, mengunjungi Skycave Rooftop Lounge di malam hari akan lebih indah dengan pemandangan malam dari Kota Surabaya yang dihiasi lampu-lampu, pastinya cocok untuk berswafoto!

Alamat : Jl. Dharmahusada, No.189, Mojo, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur

Jam Operasional : Setiap hari, Pukul 17.00-00.00 WIB

Harga : Mulai dari Rp25 ribu

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kafe Paling Cozy di Sidoarjo, Seru Banget buat Nongkrong

4. Belly Buddy Eatery

5 Kafe Rooftop di Surabaya, Teduh sembari Nikmati City ViewBelly Buddy Eatery (instagram.com/belly.buddy)

Berada di sebuah rooftop ruko di area Ngagel, Belly Buddy Eatery merupakan salah satu kafe rooftop hits di Surabaya. Di kafe ini tersedia tempat indoor maupun outdoor dengan balutan kursi dan meja kayu, serta pembatas pagar bergaya mediterania yang bagus untuk spot foto. 

Karena mengusung konsep eatery, Belly Buddy Eatery menyajikan menu makanan yang lezat seperti Rice Bowl Sambal Matal dan Nasi Goreng Rendang. Lokasinya yang berada di tengah kota dan dekat dengan kampus membuat kafe ini selalu ramai dengan pengunjung. Live music diadakan pada hari Rabu, Jumat, dan Sabtu. Selain itu, kamu dapat menikmati berbagai acara menarik yang diadakan di Belly Buddy Eatery.

Alamat : Rooftop, Jalan Raya Ngagel No. 209i, Ngagel, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60246

Jam Operasional : Setiap hari, pukul 15.00-22.00 WIB

Harga : Mulai dari Rp20 ribu

5. Kooffee+ Roof Bar

5 Kafe Rooftop di Surabaya, Teduh sembari Nikmati City ViewKooffe+ Roof Bar (instagram.com/kooffeeplusroofbar)

Berlokasi di lantai 11 Hotel G Suites Surabaya, Kooffe+ Roof Bar Kafe merupakan salah satu kafe rooftop yang memiliki pemandangan kolam renang. Dengan desain kafe yang cozy seperti bersantai di pinggir pantai, lokasi ini juga dilengkapi dengan kursi kayu beraksen bunga.

Kafe ini tidak terlalu besar namun selalu ramai pengunjung pada sore dan malam hari. Untuk pencinta pizza, kafe ini cocok buat kamu karena terdapat sajian pizza yang lezat yaitu Meat Lovers Pizza, apalagi kamu dapat menikmati pizza dengan pemandangan langit Surabaya di samping kolam renang. 

Alamat : G Suites Hotel, Jl. Raya Gubeng No. 43 Gubeng, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60281

Jam Operasional : Setiap hari, Pukul 12.00-22.00 WIB

Harga : Mulai dari Rp21 ribu

Jika ke Surabaya, jangan lewatkan untuk nikmati indahnya langit dan Kota Surabaya dari atas kafe rooftop yang kekinian diatas, ya!

Baca Juga: Setelah Nonton Balap di Sirkuit, Bisa Nongkrong di Kafe-kafe ini, Lho!

May Paramita Photo Verified Writer May Paramita

Indeed, with hardship will be ease.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya