Comscore Tracker

7 Mie Ayam Lezat Ini Bikin Kamu Betah di Yogyakarta, Menggiurkan!

Ada mie ayam berbentuk tumpeng #LokalIDN

Mie ayam merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Harganya yang terjangkau dan rasa yang tidak mengecewakan membuat makanan ini ramah untuk berbagai kalangan. Seiring perkembangan zaman, siapa sangka mulai banyak inovasi mie ayam yang hadir dengan berbagai keunikanya masing-masing. Untuk memikat pengunjung maka dibutuhkan berbagai hal, dari mulai rasa hingga bentuk-bentuk yang unik.

Hampir setiap daerah dapat kita jumpai kedai atau warung mie ayam, namun jika berkunjung ke Yogyakarta, sempatkan untuk mampir ke 7 mie ayam berikut ya, dijamin bikin gagal move on dari Jogja!

1. Mie ayam teras omah

7 Mie Ayam Lezat Ini Bikin Kamu Betah di Yogyakarta, Menggiurkan!Mie Ayam Teras Omah (twitter.com/InfoMieAyamYK)

Tidak seperti mie ayam pada umumnya yang menggunakan mangkok bergambar ayam jago dan sumpit dari bambu, mie ayam teras omah ini memberikan tampilan yang berbeda. Tampilan yang lebih membangkitkan selera dipadukan dengan gaya oriental membuat selera makan menjadi bertambah.

Soal rasa, mie ayam teras omah memberikan kualitas yang maksimal, gurih dan manisnya serasi. Sayur dan ayamnya dengan porsi yang sangat pas membuat perut terisi penuh. Mie ayam ini sangat terjangkau dengan kisaran harga Rp8.000 - Rp10.000. Mie ayam teras omah ini terletak di Jl. Murai Niten, Trirenggo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Mie ayam pakde Wonogiri

7 Mie Ayam Lezat Ini Bikin Kamu Betah di Yogyakarta, Menggiurkan!Mie Ayam Pakde Wonogiri (twitter.com/WonogiriPakde)

Selain terkenal dengan cita rasa yang membuat candu, mie ayam pakde Wonogiri juga memberikan pelayanan yang paripurna terhadap pengunjung yang datang. Dimasa pandemi COVID-19 pelayanan untuk makan di tempat sengaja tidak diperbolehkan, pengunjung dapat take home mie ayam yang dibeli.

Inovasi yang diberikan oleh mie ayam pakde Wonogiri tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggan. Untuk rasa yang tersaji tidak diragukan lagi. Setiap harinya mie ayam pakde buka dari jam 10.00 hingga habis stock. Menu andalannya adalah mie ayam brutal dengan harga @Rp15.000.

3. Mie Ayam Kuli

7 Mie Ayam Lezat Ini Bikin Kamu Betah di Yogyakarta, Menggiurkan!Mie Ayam Tuyati Pundong (twitter.com/InfoMieAyamYK)

Bagi para pecinta kuliner mie ayam, porsi yang sedikit tentu belum membuat perut merasa puas. Mie ayam kuli yang terletak di jl Imogiri Timur KM 12 menyuguhkan mie ayam dengan porsi "kuli" bagi para pengunjungnya.

Walaupun porsi yang tersajikan terbilang cukup besar, namun rasa yang disajikan tidak hambar, justru gurih dan asinya sangat serasi. Toping yang tersaji beraneka ragam, dari mulai tetelan daging hingga ceker ayam. Satu porsi mie ayam kuli dibanderol Rp10.000 saja. Tertarik?

Baca Juga: 5 Fakta Mi Lethek dari Yogyakarta, Kuliner Blasteran Timur Tengah Lho!

4. Mie Ayam Pakde Sarju

7 Mie Ayam Lezat Ini Bikin Kamu Betah di Yogyakarta, Menggiurkan!Mie Ayam Pakde Sarju Banguntapan (twitter.com/InfoMieAyamYK)

Mie ayam yang satu ini agak sedikit berbeda dengan mie ayam pada umumnya. Mie ayam goreng pakde sarju, merupakan satu dari sekian inovasi mie ayam yang ada di Yogyakarta. Mie ayam ini terletak di Jl. Pleret Km. 2,5 Balong, Potorono, Banguntapan, Bantul atau 20 menit dari bandara Adisutjipto.Penasaran dengan rasanya? cukup membayar Rp10.000 saja sudah bisa mencicipi mie ayam goreng ini.

5. Mie Ayam Ijo Kotabaru

7 Mie Ayam Lezat Ini Bikin Kamu Betah di Yogyakarta, Menggiurkan!Mie Ayam Ijo Tunggal Roso (www.ceritamakan.com)

Kebanyakan mie ayam yang ada berwarna putih saja, namun berbeda dengan mie ayam yang ada di Ungaran, Kotabaru, Yogyakarta yang berwarna hijau. Walaupun berwarna hijau namun tidak mengubah rasa khas mie ayam yang ada. Tidak ada perbedaan rasa antara mie ayam hijau dan putih, hanya tampilanya saja yang dibuat lebih segar dengan warna hijaunya.

Tenang, warna hijau yang dihasilkan bukan dari pewarna kimia, namun dari campuran mie dengan sawi yang di blender, jadi tetap aman ya. Mie ayam ijo ini juga dibuat khas dengan lingkaran pangsit yang memberi kesan seperti bunga yang sedang mekar. tertarik dengan mie ayam ini? Dengan Rp10.000 saja sudah dapat menikmatinya.

6. Mie Ayam Tumpeng

7 Mie Ayam Lezat Ini Bikin Kamu Betah di Yogyakarta, Menggiurkan!Mie Ayam Bakso tumpeng Banyumili (Instagram.com/lesehan_mbanyumili)

Terletak di Jl. Imogiri Timur KM 12, Singosaren, Bantul, mie ayam tumpeng menjadi salah satu favorit bagi warga sekitar dan turis. Pasalnya menu yang disajikan semua berbentuk tumpeng, dari mulai bakso tumpeng hingga mie ayam tumpeng. Tumpeng merupakan makanan yang biasa disajikan untuk acara hajatan berbentuk kerucut.

Karena bentuknya yang unik, mie ayam tumpeng selalu ramai setiap harinya, dan tak jarang sebelum jam 15.00 WIB selalu sudah habis. Mie ayam tumpeng memiliki rasa yang unik serta bentuknya yang tidak biasa, tersedia dari ukuran S hingga XXXXXL.

7. Mie Ayam Batagor Pojok Teknik

7 Mie Ayam Lezat Ini Bikin Kamu Betah di Yogyakarta, Menggiurkan!Mie Ayam Batagor dan Siomay (instagram.com/kulineryogya)

Pernahkah terbayang bagaimana rasa mie ayam tanpa ayam? Mie ayam Batagor pojok teknik jawabannya. Toping mie ayam diganti dengan batagor menjadikan rasa yang khas serta unik dari mie ayam ini. Mie ayam ini terletak di barat perempatan Mirota Kampus Terban Yogyakarta. Nama pojok teknik diambil dari lokasinya yang berdekatan dengan kampus vokasi UGM.

Setiap harinya mie ayam pojok teknik selalu ramai dikunjungi oleh mahasiswa maupun pengunjung. Harga yang disuguhkan juga terjangkau bagi seluruh kalangan. Satu porsi mie ayam batagor dibanderol Rp8.000. Untuk rasa dari mie ayam batagor tidak diragukan lagi.

Nah itu dia 7 mie ayam yang bikin kamu gagal move on dari Jogja. Buat para pencinta kuliner mie ayam wajib banget kalau ke Jogja cobain mie ayam tadi. Gimana? Penasaran ingin berburu mie ayam di Yogyakarta?

Baca Juga: Camilan Viral, Ini 5 Rekomendasi Tempat Beli Croffle di Yogyakarta

Irfan Hadiansyah Photo Writer Irfan Hadiansyah

saat aku yakin tentang apa yang sebenarnya sulit diperoleh, maka aku akan tetap terus berdoa dan berusaha. keyakinan sering kali mewujudkan sesuatu yang tidak disangka-sangka

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya