Comscore Tracker

5 Rekomendasi Kafe Dessert di Yogyakarta, Cocok untuk Me Time

Ditemani kudapan manis bikin me time makin asik

Saat ini kafe-kafe yang menawarkan aneka makanan dan minuman cukup mudah dijumpai, khususnya di kota-kota besar. Di Yogyakarta sendiri terdapat beragam kafe yang dapat dikunjungi. Kafe-kafe yang menjual berbagai macam dessert dapat menjadi referensi kafe pilihan bagi kamu yang bosan nongkrong di kedai kopi.

Kamu juga bisa me time di kafe-kafe tersebut lho. Me time perlu dilakukan untuk membantu kita lebih memahami diri sendiri dan menjernihkan pikiran. Apalagi ditemani dengan kudapan manis yang akan membuat mood kita naik. Dilansir dari laman health.com, mengonsumsi kudapan manis juga mampu memicu munculnya rasa bahagia.

Yuk, simak beberapa rekomendasi kafe dessert yang cocok untuk me time!

1. Avril Choux & Dessert

5 Rekomendasi Kafe Dessert di Yogyakarta, Cocok untuk Me Timeilustrasi choux (instagram.com/tumbarmerica)

Avril Choux & Dessert merupakan kafe yang menjual berbagai macam dessert. Menu dessert andalan mereka adalah choux. Kafe yang terdiri dari dua lantai ini memiliki banyak varian rasa choux seperti red velvet, dawet, thai tea, chocolate, matcha, dan lain sebagainya. Selain itu, desain kafe yang didominasi warna-warna kalem membuat suasananya nyaman dan menenangkan untuk me time.

Lokasi: Jalan Cendrawasih, Ruko Permata Demangan Niaga, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga: Rp22 ribu–Rp67 ribu

Jam operasional: Setiap hari, pukul 10.00–19.00 WIB

2. Bloomery Patisserie

5 Rekomendasi Kafe Dessert di Yogyakarta, Cocok untuk Me Timeilustrasi mille crepe (instagram.com/bloomerypatisserie)

Beroperasi pada 2020, Bloomery Patisserie telah mampu memikat banyak pelanggan. Terbukti dengan adanya beberapa cabang selain di Yogyakarta, seperti Solo, Magelang, dan Semarang. Kafe ini menawarkan aneka mille crepe dan letter cake sebagai menu andalan.

Aneka mille crepe yang ditawarkan di antaranya adalah belgian chocolate mille crepe, matcha mille crepe, oreo mille crepe, masih banyak lagi. Me time sambil mencicipi sepotong mille crepe dijamin bikin suasana hatimu membaik.

Lokasi: Jalan Kaliurang No. 5, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga: Rp13ribu–Rp250 ribu

Jam operasional: Setiap hari, mulai pukul 10.00–20.00 WIB

3. Dopio Donuts

5 Rekomendasi Kafe Dessert di Yogyakarta, Cocok untuk Me TimeDopio Donuts (instagram.com/wonderfuljogja)

Dopio Donuts merupakan pelopor gerai donat di Yogyakarta yang melayani drive-thru. Selain melayani drive-thru, Dopio Donuts juga memiliki kafe yang nyaman untuk me time, nugas, atau pun nongkrong bersama. Donat premium artisan ala Dopio ini juga cukup menarik perhatian. Pasalnya, Dopio Donuts menyediakan varian donat yang dilengkapi dengan “suntikan” sebagai filling donat.

Lokasi: Jalan Kaliurang KM 6, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga: Rp8 ribu–Rp23 ribu

Jam operasional: Setiap hari, mulai pukul 10.00–21.00 WIB

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kafe Jogja yang Nyaman buat Nugas, Adem dan Luas! 

4. Chez Moi Chocolate & Patisserie

5 Rekomendasi Kafe Dessert di Yogyakarta, Cocok untuk Me TimeChez Moi Chocolate and Patisserie (instagram.com/jogjafoodhunter)

Chez Moi Chocolate & Patisserie merupakan toko kue sekaligus kafe yang menawarkan aneka dessert lezat. Tak perlu bingung memilih kudapan apa yang akan dipesan karena aneka roti, kue, dan minuman di kafe ini cukup lengkap. Tak hanya itu, kafe ini juga menyediakan tempat yang nyaman dan luas. Cocok banget buat me time sambil menikmati kudapan manis.

Lokasi: Jalan Sagan No. 12, Terban, Yogyakarta

Harga: Mulai dari Rp7.500

Jam operasional: Setiap hari, mulai pukul 10.00–21.00 WIB

5. ViaVia Artisan Bakery and Deli

5 Rekomendasi Kafe Dessert di Yogyakarta, Cocok untuk Me TimeViaVia Artisan Bakery and Deli (instagram.com/viaviajogja.bakery)

ViaVia Artisan Bakery and Deli merupakan kedai roti yang cukup populer di Yogyakarta. Tempat ini menyediakan berbagai macam roti yang siap memanjakan lidah. Buat kamu yang vegan juga tak perlu khawatir karena terdapat varian roti yang dibuat tanpa telur, susu, dan mentega. Kamu dapat memesan aneka kudapan manis dan segelas kopi untuk menemani me time-mu. 

Lokasi: Jalan Prawirotaman No. 32, Mergangsan, Yogyakarta

Harga: Rp5 ribu–Rp42 ribu

Jam operasional: Setiap hari, mulai pukul 07.00–21.00 WIB

Itulah kelima toko roti sekaligus kafe yang dapat jadi tempat referensi me time jika kamu di Yogyakarta. Cus, jangan lupa kunjungi kafe-kafe ini, ya!

Baca Juga: 5 Kafe Unik dengan Konsep Hutan Mini di Tengah Kota Jogja 

Diana A Z Photo Verified Writer Diana A Z

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya