Comscore Tracker

10 Tempat Nongkrong di Bali, Referensi Seru-seruan bareng Sahabat

Bakal jadi "basecamp" baru nih kayaknya

Gak cuma keindahan alamnya yang jadi buruan para wisatawan dunia, kuliner khas Bali juga selalu berhasil memanjakan lidah. Ada kafe berkonsep retro, pastel, artistik, alami, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Banyak banget tempat nongkrong yang bisa kamu jadikan sebagai "basecamp" bareng teman-teman, bahkan sambil mengerjakan tugas.

Di antaranya seperti sepuluh kafe atau tempat nongkrong di Bali yang bisa kamu jadikan referensi kumpul bersama sahabat, intip yuk di bawah ini:

1. Cosmic Diner

10 Tempat Nongkrong di Bali, Referensi Seru-seruan bareng Sahabatinstagram.com/cosmicdinerbali

Tempat ini memiliki latar tahun 1960-an dengan konsep retro yang berwarna merah, hitam, putih, dan kebiruan. Tidak hanya itu, banyaknya ornamen yang ditempelkan di dinding semakin menambah keretroan tempat ini. 

Mereka menyediakan burger sebagai signature dish-nya yang terdiri dari cheese burger,  aunt maria's, mamma mia, uncle kim's, dan lain-lain. Untuk minumannya, mereka menawarkan minuman keras, kopi, dan cocktail. 

Lokasi: Sanur Arcade, Jalan Bypass Ngurah Rai, Sanur, Denpasar

Jam operasional: 10.00-23.30 WITA

Harga: Rp5.000-200 ribu 

2. Kynd Community

10 Tempat Nongkrong di Bali, Referensi Seru-seruan bareng Sahabatinstagram.com/donnaunidad

Kynd Community menawarkan suasana serba merah muda pastel yang bakal bikin feed Instagram-mu kece abis. Suasananya nyaman banget, dijamin betah seharian di sini.

Restoran ini menawarkan menu khusus untuk vegetarian, seperti salad bowlssandwichburger, dan lain-lain. Semua menu dibuat dari tanaman, termasuk milkshake yang digantikan dengan air sari kelapa.

Lokasi: Jalan Petitenget Nomor 12, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

Jam operasional: 06.00-17.00 dan 18.00-22.00 WITA

Harga: Rp20-80 ribu 

3. Bali Bola

10 Tempat Nongkrong di Bali, Referensi Seru-seruan bareng Sahabatinstagram.com/daracaryn

Kafe yang berwarna pastel ini memiliki suasana homey dengan sofa empuk layaknya di rumah sendiri. Terdapat pula lukisan-lukisan artistik kontemporer di dinding yang menambah kesan aestetik. 

Menu yang ditawarkan Bali Bola ini cocok untuk vegetarian. Adapun menu andalannya antara lain Cornfieldthe quinoa, granola bliss, dan pad Thai. Untuk minumannya, kamu bisa menikmati beragam jus dan infused waters

Lokasi: Jalan Petitenget Nomor 8, Seminyak, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 

Jam operasional: 08.00-21.00 WITA

Harga: Rp30-100 ribu 

4. Neon Palms

10 Tempat Nongkrong di Bali, Referensi Seru-seruan bareng Sahabatinstagram.com/nalafaza

Neon Palms memiliki ambience yang cenderung tropikal dengan banyaknya tumbuh-tumbuhan. Eksteriornya terinspirasi dari rumah tradisional yang atapnya ditutupi jerami dengan pintu merah muda.

Restoran ini membagi menu menjadi beberapa sesi, yakni sarapan pada pukul 08.00-12.00 dan makan siang atau malam pukul 12.00-23.00. Untuk sarapan, kamu bisa menikmati fried egg and crispy bacon, banana pancakes, toast with a choice of spreads, dan sebagainya. Sedangkan untuk makan siang dan malam, kamu bisa memilih menu tacos atau tapas

Lokasi: Jalan Kayu Aya Nomor 22, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Jam operasional: 08.00-23.00 WITA

Harga: Rp10-200 ribu

5. Cafe Kim Soo

10 Tempat Nongkrong di Bali, Referensi Seru-seruan bareng Sahabatinstagram.com/kimsoohome

Konsepnya monokrom hitam putih dengan hiasan berupa ornamen-ornamen kayu, seperti tas, wadah, vas, dan sebagainya. Kamu bisa memiliki ruang indor atau outdoor, semuanya sama-sama nyaman.

Beberapa menu makanan yang ditawarkan antara lain fresh fruit bowl, pittaya bowl, mushroom risotto, spicy chicken lime, dan sebagainya. Sedangkan, minuman yang dihidangkan berupa jus, smoothies, kopi, bir, dan lain-lain. 

Lokasi: Jalan Kayu Aya Nomor 21, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

Jam operasional: 09.00-22.00 WITA

Harga: Rp17-80 ribu 

6. Revolver Espresso

10 Tempat Nongkrong di Bali, Referensi Seru-seruan bareng Sahabatinstagram.com/zenaaqilla

Revolver Espresso memberikan kafe, restoran, dan bar dalam satu tempat. Interiornya terbagi menjadi dua sisi, yakni gelap dan terang.

Di sisi gelapnya, kamu bisa melihat cat dan ornamen yang serba hitam. Sedangkan sisi terangnya, kamu bisa menikmati dinding yang dilapisi wallpaper merah muda bunga-bunga dilengkapi dengan sofa.

Bang bang, bulls eye, silencer, double barrel, dan burger menjadi beberapa menu andalannya. Ada berbagai varian teh dan kopi yang bakal membuatmu rileks.

Lokasi: Jalan Kayu Aya Gang 51, Seminyak, Kuta, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Jam operasional: 07.00-23.00 WITA

Harga: Rp20-120 ribu 

Baca Juga: 9 Tempat Nongkrong & Kulineran Malam di Bogor, Asyik Bareng Gebetan 

7. Sea Circus Bali

10 Tempat Nongkrong di Bali, Referensi Seru-seruan bareng Sahabatinstagram.com/fentiardiyani

Sea Circus menawarkan kafe, coffee shop, restoran, dan cocktail bar dalam satu tempat. Eksterior tempat ini memberikan suasana warna-warni yang sering digunakan untuk spot foto. Sedangkan interiornya, terdiri dari campuran warna tosca muda dan putih.

Kamu bisa memilih eggs benedict, hangover mealsburger, dan salad yang dikenal nikmat. Adapun dessert enaknya berupa hot churros

Lokasi: Jalan Kayu Aya Nomor 22, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Jam operasional: 07.30-22.00 WITA

Harga: Rp13-400 ribu 

8. Milu By Nook

10 Tempat Nongkrong di Bali, Referensi Seru-seruan bareng Sahabatinstagram.com/itsmefelo

Milu by Nook mengadopsi konsep pedesaan. Ornamennya terdiri dari kayu yang serba kecokelatan dan pepohonan. Kamu bisa memilih makan di tempat yang langsung menghadap ke sawah.

Menu yang ditawarkan antara lain tapas, daging, seafoodpasta, dan vegan. Untuk minumannya, kamu bisa memilih kopi, jus, smoothies, dan teh. 

Lokasi: Jalan Pantai Berawa Nomor 90 XO, Canggu, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Jam operasional: 08.00-23.00 WITA

Harga: Rp30-120 ribu 

9. Da Maria Bali

10 Tempat Nongkrong di Bali, Referensi Seru-seruan bareng Sahabatinstagram.com/chixriver

Kalau mau nongkrong sambil bekerja di sini, datanglah siang atau sore hari. Untuk malam harinya, kamu bisa berpesta bareng teman-teman. Desainnya yang serba biru, kuning, dan putih dengan air mancur di bagian tengah memberikan suasana segar.

Menu Da Maria didominasi masakan Italia seperti frizzante, bianco, rosato, rosso, dan sebagainya. Sedangkan, minuman yang bisa kamu nikmati berupa mocktails dan mixed drinks

Lokasi: Jalan Petitenget Nomor 170, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kota Denpasar, Bali

Jam operasional: 12.00-02.00 WITA

Harga: Rp35-440 ribu 

10. Lazy Cats

10 Tempat Nongkrong di Bali, Referensi Seru-seruan bareng Sahabatinstagram.com/taniaandyou

Lazy Cats Cafe memiliki suasana vintage dengan dinding dari beton tanpa cat. Terdapat pula lukisan-lukisan artistik dan rak-rak buku yang membuatnya semakin artistik. Cobalah memesan choco-cake, pancakes colada, BBQ Tofuyang dianggap sebagai menu best seller-nya.

Lokasi: Jalan Raya Ubud, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Jam operasional: 08.00-22.00 WITA

Harga: Rp30-80 ribu 

Itulah beberapa tempat nongkrong di Bali yang bisa jadi rekomendasi seru-seruan bareng sahabat. Ada yang sudah pernah kamu kunjungi?

Baca Juga: 9 Tempat Nongkrong di Bandung yang Unik dan Paling Kekinian

Topic:

  • Prila Arofani
  • Dewi Suci R.
  • Wendy Novianto

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You