Comscore Tracker

Liburan ke Semarang, Cobain 5 Resto Ini untuk Dinner Eksklusif Kamu!

Cocok buat memanjakan pasangan nih!

Jarang ada yang ingin mengunjungi resto eksklusif ketika sedang berkunjung ke sebuah kota. Padahal, sesekali kita pun perlu mencobanya agar tidak mainstream dengan yang lain. Dan bisa juga sekaligus kesempatan untuk memanjakan pasangan atau sekadar makan bersama keluarga, bukan?

Nah, bagi kamu yang ingin berkunjung ke Semarang, rasanya kamu perlu untuk mengetahui lima resto eksklusif yang ada di Ibu kota Jawa Tengah tersebut. Dijamin, kamu akan mendapat pengalaman yang berkesan deh!

1. Bowery

Liburan ke Semarang, Cobain 5 Resto Ini untuk Dinner Eksklusif Kamu!www.bitte-design.com

Bowery ini letaknya ada di pusat kota Semarang. Tepatnya di Jalan Ahmad Yani nomor 140. Letaknya yang mudah dijangkau membuat Bowery mesti masuk di list pertama resto yang mesti kamu kunjungi kalau datang ke Semarang.

Kesan eksklusif resto ini sudah bisa dilihat dari bentuk bangunannya yang bergaya Amerika di tahun 1920-an. Jadi sebelum masuk resto, kamu pun bisa swa foto lebih dulu untuk mempercantik feed Instagram. Masuk ke dalam, kamu akan langsung disuguhkan dengan desain interior bergaya klasik dengan kombinasi kosmopolitan.

Untuk menu yang ditawarkan, Bowery enggak hanya menyajikan menu-menu western, tapi juga menu makanan Indonesia. Soal cita rasa jangan ditanyakan lagi, sajiannya dijamin bikin lidah kamu bergoyang.

Buat kamu yang alkoholic, Bowery juga menyediakan bar di salah satu sudutnya. Kalau berminat untuk makan di sini, kamu perlu menyiapkan dana yang cukup banyak untuk berdua. Untuk harga makanan per porsinya dibanderol antara Rp40.000-Rp500.000. Sementara untuk minumannya di kisaran Rp18.000-Rp130.000.

2. S2 (Estu) Restaurant

Liburan ke Semarang, Cobain 5 Resto Ini untuk Dinner Eksklusif Kamu!s2indonesia.com

Menyerupai bangunan hotel bintang 5, S2 (Estu) Restaurant yang letaknya di Jalan Sisingamangaraja ini jadi salah satu resto yang hype di Semarang. Kalau kamu mau makan dengan kesan mewah, maka S2 ini menjadi destinasi tepat bagi kamu. Kesan mewah bisa langsung terlihat dari dindingnya yang didominasi oleh kaca-kaca besar.

Bukan hanya terkesan besar, tapi S2 Restaurant ini memang punya bangunan yang luas. Walau sedang ramai, makan di sini tetap bisa bikin kamu nyaman. Karena letak meja yang saling berjauhan membuat suasana tetap bisa terasa kondusif.

Untuk makanan yang disajikan, S2 Restaurant ini mengusung konsep one stop resto. Jadi, di sini terdapat 3 resto dan cafe yang bisa menjadi pilihan dinner eksklusif kamu. Ketiga restor tersebut yaitu Seroeni, Gyo, dan Leon Cafe.

Jadi, bagi kamu yang ingin mencicipi makanan khas China, kamu bisa memilih Seoreni. Sementara untuk makanan khas Jepang, kamu bisa berkunjung ke Gyo. Dan untuk menu western, kamu bisa pergi ke Leon Cafe.

Walaupun terdapat tiga resto, tapi karena didukung dengan bangunan yang luas membuat suasana di S2 Semarang tetap nyaman. Dan pastinya tetap bisa mendukung dinner eksklusif kamu bersama pasangan.

Baca Juga: Bellywise, Resto Unik dengan Suasana Homey di Semarang, Bikin Nagih

3. Scoops and My Story

Liburan ke Semarang, Cobain 5 Resto Ini untuk Dinner Eksklusif Kamu!cafesemaranghits.blogspot.com

Kalau mendengar namanya (Scoops), restoran satu ini tidak jauh-jauh menyajikan es krim atau gelato. Memang benar, tapi Scoops and My Story juga menyajikan menu lainnya. Mulai dari appetizer hingga dessert tersedia di sini. Mulai dari menu Indonesia hingga mancanegara juga ada di sini.

Tapi bisa dibilang Scoops & My Story ini memiliki dua menu andalan, yaitu Blue Label Steak 200 gram dan Bento Chicken Sambal Taichan. Bisa dibilang, mencicipi dua menu ini bisa membuat dinner kamu bersama pasangan benar-benar sempurna!

Kalaupun kamu ingin menu berbeda, rasanya pun gak kalah enak! Beberapa menu alternatif yang bisa kamu pilih di sini seperti pasta, pizza, ramen, beef shoup, atau chicken teriyaki.

Apalagi suasana restoran ini nyaman banget. Ditambah desain interior yang colorful. Kemudian naik ke lantai dua, kamu akan menemukan ruangan berkonsep klasik. Dan yang pasti, restoran ini Instagramable banget!

Lokasinya pun bukan berada di pinggir jalan raya yang padat. Karena letaknya di perbukitan, tepatnya di Jalan Rinjain No.132 Gajahmungkur, kamu juga bisa mengambil ruangan di lantai dua yang outdoor. Dijamin pasangan kamu akan merasakan malam yang spesial banget deh!

4. Rustico Kicthen and Bar

Liburan ke Semarang, Cobain 5 Resto Ini untuk Dinner Eksklusif Kamu!Instagram.com/@rusti.co.id

Mencari restoran ala Italia di Semarang? Pilihannya ya jatuh kepada Rustico Kicthen and Bar. Berlokasi di Jalan S. Parman No.47 Gajahmungkur, Rustico Kicthen and Bar bisa menjadi pilihan resto untuk kamu kunjungi bersama pasangan.

Resto ini memberikan kesan eksklusif dengan desain yang bertema rustic dan natural, sesuai dengan namanya. Selain itu, resto ini juga terdapat indoor dan outdoor. Untuk bisa mendapatkan view yang kece, kamu bisa tetap ambil spot di indoor. Tapi carilah meja yang tepat berada di samping jendela kaca ukuran jumbo. Dijamin, dinner kamu akan semakin lengkap!

Rustico Kicthen and Bar punya menu andalan berupa olahan pizza. Ya, namanya juga restoran khas Italia. Konon, yang membuat rasa pizza di restoran ini lebih nikmat daripada restoran cepat saji, karena cara memanggangnya yang masih tradisional.

Tapi, selain pizza, restoran ini juga menyajikan menu yang beragam dengan cita rasa juara. Selain dari segi makanan, Rustico juga menyajikan hidangan minuman yang beragam, seperti variasi mocktail.

5. Pelangi Cheese Chiffon Cake, Ice Cream, and Coffee

Liburan ke Semarang, Cobain 5 Resto Ini untuk Dinner Eksklusif Kamu!Instagram.com/@pelangicafe_smg

Cheese Chiffone Cake saat ini menjadi salah satu oleh-oleh paling dicari para traveler kalau sedang berkunjung ke Semarang. Maklum saja, Cheese Chiffone Cake yang disajikan di sini punya rasa yang super enak. Teksturnya lembut, berpori, dan sangat ringan ketika dikunyah. Rasa kejunya jangan ditanya lagi, benar-benar pas!

Harga untuk satu chiffon cake dibanderol di angka Rp45.000. Eits, tapi bukan hanya chiffone cake saja yang disajikan di resto satu ini. Tapi kamu juga bisa menikmati menu-menu lainnya, seperti beragam varian es krim, steak, pizza, pasta, sop, dan berbagai olahan makanan hits lainnya.

Lokasi resto ini juga tidak jauh dari pusat kota, tepatnya di Jalan Singosari Raya no.45. Saran penulis, saat dinner di sini pesanlah berbagai olahan makanan seperti es krimnya, dan kemudian pesan cheese chiffone cake untuk dibawa pulang.

Nah, itu tadi 5 resto di Semarang yang bisa menjadi pilihan untuk kamu bersama pasangan menghabiskan malam untuk dinner eksklusif. Sekali-kali memang enggak ada salahnya mencari restoran eksklusif saat berpelesiran ke Semarang. Jadi enggak hanya mencicipi makanan tradisionalnya, kamu juga perlu memanjakan pasangan dengan dinner eksklusif biar makin nempel!

Baca Juga: Menikmati Sajian Kopi dan Rempah khas Belanda di Holycow Semarang

Rahardian Shandy Photo Verified Writer Rahardian Shandy

Rutin menulis sejak 2011. Beberapa cerpennya telah dibukukan dan dimuat di media online. Ia juga sudah menulis 4 buah buku non-fiksi bertema bisnis. Sementara buku fiksi pertamanya terbit pada 2016 lalu berjudul Mariana (Indie Book Corner).

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya