Comscore Tracker

10 Tempat Makan di Surabaya yang Buka 24 Jam, Bisa untuk Sahur

#RamadanMasaKini Tempatnya enak, harganya murah

Tantangan berpuasa di Surabaya mungkin hanya suhu kotanya yang panas. Lain cerita kalau soal mencari tempat sahur atau buka, rasanya mudah banget menemukannya. Bahkan kamu bisa menemukan tempat makan yang buka 24 jam.

Di antaranya seperti 10 tempat makan di bawah ini:

1. Padin

10 Tempat Makan di Surabaya yang Buka 24 Jam, Bisa untuk Sahurmalangtoday.net

Buat kamu yang doyan pedas, Padin bisa jadi alternatif yang pas. Lokasinya di Jalan Kranggan Nomor 26 Surabaya. Tempat ini cukup populer karena rasa sambalnya yang istimewa.

Namun, harga yang ditawarkan cukup merogoh kocek. Misalnya seporsi bebek goreng dibanderol Rp33 ribu dan gurami sekitar Rp65 ribu.

2. Penyetan Bang Ali

10 Tempat Makan di Surabaya yang Buka 24 Jam, Bisa untuk Sahurpergikuliner.com

Masih seputar penyetan, ada alternatif lain bagi kamu yang berdomisili di Surabaya Barat. Rumah makan yang buka sejak tahun 2.000-an ini memang terkenal, bahkan rating di Google 4,2.

Mereka menawarkan aneka lauk seperti lele, gurami, tahu, tempe, telur, ayam, bebek, dan sebagainya. Satu porsinya bakal bisa membuatmu kenyang tahan lama.

3. Warung Sederhana

10 Tempat Makan di Surabaya yang Buka 24 Jam, Bisa untuk Sahurinstagram.com/firly_riskianto

Buat kamu yang sering naik kereta di Stasiun Gubeng, mungkin sudah tidak asing dengan Warung Sederhana. Berada tepat di sebelah stasiun, warung ini menyediakan beragam pilihan makanan. Misalnya seperti nasi goreng, lalapan, soto, rawon, dan lain-lain.

4. Nasi Cumi Pasar Atom

10 Tempat Makan di Surabaya yang Buka 24 Jam, Bisa untuk Sahurinstagram.com/mr.boo89

Berdekatan dengan Madura, kamu akan menemukan nasi cumi ini dengan mudah. Salah satu yang selalu menjadi perbincangan yakni nasi cumi di kawasan Pasar Atom. Rasanya mantap, porsinya pun pas.

Selain nasi cumi, terdapat pula nasi tongkol, rawon, dan jeroan. Kalau pengin buka puasa di sini, sebaiknya datang sebelum magrib. Gak mau, kan makan sambil berdiri saat buka puasa?

5. Carl's Jr.

10 Tempat Makan di Surabaya yang Buka 24 Jam, Bisa untuk Sahurinstagram.com/23paskal

Bagi millennials,, mungkin makan di gerai fast food semacam Carl's Jr. akan terasa nikmat. Apalagi burger yang ditawarkan sangat menggugah selera. Porsinya cukup mengenyangkan dengan porsi daging yang gak pelit.

Kalau pengin hemat, kamu bisa datang ke sini saat Jumat. Biasanya mereka memberikan promo beli satu gratis satu. Kamu bisa mengunjungi gerai Carl's di Graha Family, Surabaya Barat, dan Manyar, Surabaya Timur.

6. Sego Babat Mbok Lemu

10 Tempat Makan di Surabaya yang Buka 24 Jam, Bisa untuk Sahurtanahnusantara.com

Meski tidak sepenuhnya buka 24 jam, tempat ini akan siap menyambutmu saat sahur dan buka puasa. Ada beberapa menu yang bisa kamu coba, antara lain nasi campur babat, nasi empal, bakwan sayur, lodeh, rawon, nasi Bali, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sego Babat Mbok Lemu berlokasi di Jalan Raya Darmo Permai I Nomor 27, Dukuh Pakis. Harganya dibanderol sekitar Rp16-25 ribu.

Baca Juga: 10 Tempat Nongkrong di Semarang yang Nyaman dan Murah, Bikin Betah

7. Soto Pak Prawito

10 Tempat Makan di Surabaya yang Buka 24 Jam, Bisa untuk Sahurmalayacafe.co.id

Kalau pengin sahur atau buka ramai-ramai, tempat satu ini sepertinya layak untuk kamu coba. Lokasinya di Jalan Kedung Sari, tempatnya begitu bersih, tenang, dan nyaman.

Gak cuma tempatnya saja, rasa soto yang disajikan juga akan menggugah selera. Rasanya segar, ditambah sambal terasa lebih nikmat lagi.

8. Nasi Babat Kampung Malang

10 Tempat Makan di Surabaya yang Buka 24 Jam, Bisa untuk SahurInstagram.com/fara_disa_durry_dr

Alternatif lainnya untuk menyantap nasi babat ada di kawasan Kampung Malang. Salah satu keunikannya yakni adanya lidah sapi. Hampir sulit menemukan lauk seperti itu di warung lalapan lainnya.

Sahur atau buka puasa di sini gak akan bikin kantongmu kering. Harganya relatif terjangkau, cukup dengan Rp20 ribu, kamu bakal merasa kenyang banget.

9. Rawon Setan

10 Tempat Makan di Surabaya yang Buka 24 Jam, Bisa untuk Sahursintiaastarina.com

Dari sekian banyak wisata legendaris di Surabaya, inilah salah satu yang cukup tua. Rawon yang berada di Jalan Embong Malang, seberang J.W. Marriott ini sudah buka sejak 1953.

Kalau ke sini gak perlu khawatir kehabisan tempat duduk, karena areanya luas. Meskipun harganya terbilang lebih mahal daripada rawon lainnya, tapi kamu akan puas dengan porsi dagingnya yang besar dan empuk. Kuahnya yang gurih pekat bikin kita ketagihan.

10. Pecel Murni

10 Tempat Makan di Surabaya yang Buka 24 Jam, Bisa untuk Sahurinstagram/sbykulinerinfo

Datanglah ke kawasan Jalan Ahmad Yani kalau pengin berburu pecel. Kamu bisa makan sepuasnya di sini, karena seporsinya cuma Rp6.500. Selain pecel, kamu juga bisa memilih ayam goreng atau rawon.

Itulah 10 tempat makan di Surabaya yang buka 24 jam yang membuat sahur dan buka puasamu jadi lebih mudah. Ada tempat makan favoritmu?

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya