Comscore Tracker

6 Rekomendasi Restoran Halal di Bangkok dengan Cita Rasa Tradisional

Destinasi kuliner yang wajib diburu saat berkunjung ke Thailand

Dengan banyaknya wisatawan muslim yang melancong, kini restoran halal semakin mudah ditemukan di berbagai penjuru Bangkok, Thailand. Hal itu juga tak terlepas karena 10% penduduk Thailand ternyata beragama Islam, lho.

Meningkatnya permintaan makanan halal membuat orang-orang muslim Thailand akhirnya membuka restoran halal. Restoran halal ini tidak hanya bebas alhokol dan daging babi, tetapi alat memasak yang digunakan juga tidak boleh terkontaminasi sedikit pun.

Meskipun membuka restoran halal, sederet kedai di Bangkok ini tetap mempertahankan cita rasa khas tradisional. Kita intip sederet rekomendasinya berikut ini, yuk!

1. Halal Tom Yam Paa Nga

6 Rekomendasi Restoran Halal di Bangkok dengan Cita Rasa Tradisionalpotret hidangan tom yam paa nga (instagram.com/chitraria)

Kurang lengkap rasanya saat berkunjung ke Bangkok tetapi tidak mencicipi lezatnya tom yam. Tom Yam Paa Nga adalah restoran kaki lima yang menjual berbagai macam tom yam halal dengan rasa yang otentik.

Tidak hanya terkenal dengan rasanya yang lezat, pemilik dari Tom Yam Paa Nga juga dikenal ramah dan kerap menghibur para pelanggan yang datang. Saking banyaknya, seporsi tom yam di restoran ini bisa disantap oleh dua orang, lho.

2. Phayathai Kitchen Halal Restaurant

6 Rekomendasi Restoran Halal di Bangkok dengan Cita Rasa Tradisionalpotret hidangan Phayathai Restaurant (instagram.com/isnainisna)

Di Phayathai Kitchen, kalian pasti bisa kenyang hanya dengan 50 Baht atau sekitar Rp20 ribu-an saja. Restoran ini sangat direkomendasikan untuk orang-orang yang ingin mencicipi makanan asli Thailand yang halal.

Selain itu, Phayathai Kitchen juga sangat dekat dengan masjid sehingga menjadi salah satu tempat nongkrong yang disukai untuk mengisi perut bagi para penganut agama Islam. Saat berkunjung, kalian disaranakan untuk memesan Khao Soi yang dijamin bakal membuat kalian ketagihan.

3. Yana Restaurant Halal Food MBK Center Bangkok

6 Rekomendasi Restoran Halal di Bangkok dengan Cita Rasa Tradisionalpotret hidangan Yana Restaurant (instagram.com/dailybinging)

Saat berjalan-jalan di mal MBK Center, tidak ada salahnya untuk mampir ke Yana Restaurant yang menyajikan berbagai menu makanan halal di Bangkok. Restoran ini bahkan memiliki menu andalan tom yam dengan kuah bening.

Berbeda dari tom yam yang banyak ditemui di restoran lain, Yana Restaurant menawarkan cita rasa yang unik dan lezat dari tom yum dengan kuah bening. Tidak hanya itu, kalian juga bisa memesan kari hijau dengan rasa pedas dan kuah yang kental.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Restoran Halal di New York, Makan Enak Tanpa Waswas

4. Chao Lay Seafood

6 Rekomendasi Restoran Halal di Bangkok dengan Cita Rasa Tradisionalpotret hidangan Chao Lay Seafood (instagram.com/chaolayseafood)

Jika kalian salah satu dari pecinta makanan laut, maka kalian harus mengunjungi Chao Lay Seafood. Selain halal bagi wisatawan muslim, restoran ini juga hanya menyajikan makanan laut segar, lho.

Bahkan, kalian bisa melihat barisan tangki akuarium yang berisi hewan laut yang masih hidup berjejer di sana. Masakan berbahan kepiting sangat direkomendasikan untuk dicoba saat pertama kali mengunjungi Chao Lay Seafood ini.

5. Saman Islam Halal

6 Rekomendasi Restoran Halal di Bangkok dengan Cita Rasa Tradisionalpotret hidangan Saman Islam Halal (facebook.com/Saman-Islam)

Saman Halal Food adalah restoran yang bisa kalian temui saat berjalan-jalan di sekitar Pasar Chatuchak, salah satu pasar terbesar di Thailand. Meskipun menu makanan mereka berkembang dari waktu ke waktu, tetapi restoran ini tetap mempertahakan resep tradisionalnya yang lezat.

Pad thai adalah menu andalan mereka yang banyak dipesan dengan cita rasa yang khas dan otentik. Tidak hanya itu, pad thai ala Saman Halal Food bahkan mendapatkan ulasan yang bagus di internet, lho. Jadi, pastikan mampir saat berkunjung ke Pasar Chatuchak.

6. Petch Pla Pao Halal

6 Rekomendasi Restoran Halal di Bangkok dengan Cita Rasa Tradisionalpotret hidangan Petch Pla Pao (facebook.com/PetchPlaPaohalal)

Jika kalian mencari makanan halal dan suasana yang tradisional, maka Petch Pla Pao adalah pilihan yang tepat. Dirancang agar terlihat seperti rumah kuno, restoran ini menyajikan makanan dengan cara tradisional.

Saat berkunjung ke Petch Pla Pao, kalian harus memesan hotpot yang dimasak dengan cara tradisional dalam pot tanah liat dan menggunakan kompor batu bara untuk memanaskan makanan kalian.

Jadi, saat berkunjung ke Bangkok, kalian tidak perlu khawatir lagi dalam mencari makanan halal di sana. Dari mulai pad thai hingga makanan laut, kalian akan dimanjakan dengan makanan halal yang lezat yang masih mempertahankan cita rasa tradisional.

Baca Juga: Wajib Masuk List, 5 Restoran Halal dan Enak di Bucharest Rumania

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya